Melek Digital

1 comment
By : “kacamata seorang mahasiswa” 
Salam Metal (Melek Digital )..
 
Untuk semua yang siap untuk sukses berbisnis sekarang!

 

“Bisnis” adalah salah satu alternatif yang dapat dijadikan batu loncatan ketika angka pengangguran di negara kita ini mengalami keterpurukan.Menjalankan bisnis ( entrepreneurship ) merupakan hasil pemikiran seseorang yang saya kira pintar dan kreatitive.Karena apa?Karena dengan menjalankan suatu usaha  kita dapat membuka lapangan pekerjaan dan sekaligus  ikut membantu pemerintah dalam mengurangi “increase”nya angka pengangguran.

Nah,untuk itu anda perlu mengetahui TTMB ( Tips & Trik Menjalankan Bisnis ) sebagai langkah awal bagi anda yang ingin memulai menjalangkan sebuah bisnis.Sebagai salah satu bocoran dari TTMB tersebut adalah kepiawaian anda adalah hal marketing (pemasaran)  dengan memanfaatkan yang namanya teknologi “Internet”

Dalam dunia bisnis,teknologi informasi merupakan salah satu pendukung yang sangat besar peranannya.Untuk itu,diharapkan keberadaan teknologi ini mampu digunakan seoptimal mungkin dan dapat menjauhkannya dari istilah  “Pengangguran Teknologi atau buta teknologi”

Nah,internet adalah salah satu bukti nyata kemajuan teknologi yang rasanya sudah”Booming” diseluruh dunia.Meskipun sudah dinyatakan “Booming”,sudahkan anda berfikir bahwa teknologi internet sudah optimal digunakan? *( di Indonesia)

“Saya kira belum”.Untuk itu bagi anda yang sedang menjalankan bisnis UK ( Usaha Kecil ) dan UKM ( Usaha Kecil Menengah ) yang notabene bisnis lokal,jangalah minder dan  bingung untuk mengembangkan bisnis anda menuju dunia bisnis nasional bahkan Internasional.

“saya ingin bisnis kecil saya,bisa sampai pasar nasional ! apakah saya bisa ?” 

Kesempatan itu sangatlah besar jika anda mampu “akrab “ dengan dunia teknologi informasi,internet.Dengan “keakrabaan”  anda dengan internet anda tidak hanya dapat memasarkan produk yang anda buat beredar dipasar lokal,tetapi juga sampai internasional.

Sebagai contoh nyatanya adalah Ibu Wieke Anggraini ( super bussiness woman ) asal semarang yang telah berhasil meng-Go Internasional-kan tahu petis ke Eropa ( wowww....gak nyangka#merinding ).Dan hebatnya itu merupakan dukungan dari bisnis pemasaran secara Online.

(semoga onde-onde,klepon,lumpia,dan jajanan khas indonesia yang lain cepat menyusul ya...xixixixi )

Berikut ini sedikit tips berbisnis Online ala saya,yang dapat anda coba :

1.Anda harus berani membuat inovasi produk yang menjadi sesuatu khas.Buatlah produk anda berbeda dengan produk lain yang sejenis.

2.Terapkan metode  pemasaran  secara langsung dan Online

3.Untuk bussines pemula,mulailah M-On ( Marketing Online ) dengan media gratis yang sudah banyak disediakan.Tetapi website berbayar akan jauh lebih dipercaya “buyer” ( banyak kasus penipuan berbasis Belanja Online )

4.Promosikan produk anda melalui blog dan media sosial dengan metode yang asik,unik dan nyentrik.

5.Perluas jaringan bisnis yang bekerja sama dengan reseller dan agen agen.

Nah,udah tau kan kunci sukses bisnis ala “Melek Digital” menuju dunia pasar yang luas.Dengan “Melek digital” produk anda akan cepat dikenal dipasar internasional.Dan jangan heran suatu saat banyak produk didunia yang bercap”made in Indonesia”.

Ok... siap untuk mengembangkan bisnis anda ke kanca internasional sekarang?

Jika siap yang masih “merem digital”,segeralah bangun dan teriakkan “I’m succes bussinessman”.










1 comment:

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D