RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

vivo X3S,Smartphone kekinian dilengkapi fitur Hi-Fi

Baru saja kemarin ! Jika ada yang bertanya kapan kamu pernah memegang smartphone merk vivo untuk pertama kalinya. Kemarin baru aja jalan-jalan ke sebuah pusat perbelanjaan dikota Jember, Jawa Timur bersama teman-teman tercinta. Diakhir berbelanja kebutuhan anak kos, beberapa teman saya mampir ke boot smartphone. Tidak, diantara mereka tidak ada yang membeli smartphone.Disini awal perkenalan saya dengan yang salah satu produk yang dipamerkan, merk vivo.

Horeeey, ada smartphone kekininan yang hadir di Indonesia...
- vivo X3S- 

 “Iniloh bagus, aku suka banget yang itu, ini nih layarnya jernih banget, coba-coba lihat kameranya…”

Kata-kata itu keluar dari mulut mereka masing-masing dan saling mengatakan pendapatnya masing-masing. Perkataan mereka membuat saya tergoda.Semula saya hanya menunggu mereka dikursi tunggu (didepan boot penjualan smartphone tersebut), tapi akhirnya mereka berhasil membuat saya penasaran dengan apa yang sedang mereka bicarakan. Oke saya masuk ke boot penjualan smartphone itu dan menuju ke meja yang dikerumuni oleh mereka.Disana terlihat dua buah smartphone yang bertuliskan vivo dipamerkan diatas sebuah etalase beserta dengan tumpukan brosur yang menjelaskan spesifikasi dan harganya. “vivo” semacam merk smartphone yang asing dan belum pernah saya dengar namanya sebelumnya. Cukup membuat saya tertarik dan berhenti untuk memegang langsung smartphone vivo. 


Kesan pertama yang membuat kagum dengan smartphone  “kekinian” yang ada digenggaman tangan saya dan saya prediksi akan menjadi smartphone dambaan yang akan dicari oleh pecinta smartphone tipis dan canggih beberapa waktu kedepan. Sejujurnya saya juga pecinta smartphone yang berbody tipis dan stylish,Alasannya enak aja dilihat.Apalagi menjadi godaan juga jika smartphone tipis dan canggih itu dilengkapi dengan fitur kamera berkualitas tinggi.Namanya juga hobi fotografi, jika melihat kamera dengan spek tinggi, maunya punya satu aja gapapa..
Jika saya membaca raut muka mereka dari situ sepertinya kita (saya dan teman-teman) mempunyai bayangan yang sama dengan diawali kata “Seandainya…”
“Seandainya salah satu dari kita mempunyai satu smartphone ini pasti next trip atau jalan-jalan kita yang sudah teragenda didepan mata dapat diabadikan secantik mungkin dengan kamera beresolusi tinggi’’
Sayangnya....

Ada uang abang sayang, tak ada uang yuk mari pulang . Artinya kita akhiri sesi mampir ke boot smartphone tersebut dan akhirnya membawa pulang satu. Satu smartphone vivo? Enggaaaak.. tapi satu brosur vivo aja udah cukup banget buat  kenang-kenangan. Kenang-kenangan jika kita juga udah pernah memegang dan mendengar kata vivo untuk yang pertama kalinya dan mungkin lebih duluan dibandingkan teman-teman lainnya.Yaaa...sebelum prediksi kami tepat bahwa smartphone vivo bakalan booming diwaktu mendatang (dekat-dekat ini). 


Sesampainya dikos,saya menyempatkan untuk browsing tentang smartphone vivo lho, namanya juga penasaran, keadaannya sama kayak naksir seorang cewek dan kita maunya kepo (ingin tau) semua tentang  dia vivo X3S.Diawali dengan searching digoogle (pasti) diurutan teratas langsung nemu penjelasan mengenai spesifikasi yahuuud vivo X3S. Dan akhirnya juga web, facebook, dan twitter official dari vivo berhasil saya temukan.Dari situ saya mendapat informasi tambahan tentang apa itu merk vivo dan segala sesuatu tentang vivo (smartphone produksinya).Hari itu saya berhasil menjadi stalker utama timeline vivo Indonesia dan tternyataaa………
vivo Indonesia lagi ngadaan lomba blog dengan hadiah vivo X3S, wuuihh ini namanya “pucuk dicinta ulampun tiba” nih! Tak perlu mikir panjang saya berniat bulat untuk tidak melewatkan event yang super keren itu...Yaaaaay I'm ready to join vivo Blog Competition..

Oke kan,pada kesempatan ini saya akan mengulas mengenai vivo X3S buat kalian ya guys…
vivo darimana? apa keunggulan vivo dari merk lainnya? Aku mau juga dong vivo X3S? Bener gak sih vivo X3S punya kamera 13 MegaPixel? vivo X3S harganya berapa sih? Waaah, udah ngebayangin juga, pasti kalian mau tau banget tentang vivo X3S ya? Nggak usah khawatir pertanyaan kalian bakalan terjawab hanya dipostingan ini, karena dipostingan ini saya akan mencoba berbagi semua pengetahuan yang saya tau tentang vivo X3S.

vivo merupakan sebuah perusahaan teknologi tinggi yang bergerak di bidang produksi smartphone. Branding vivo telah tersebar ke lebih dari 100 negara dengan keunggulan istimewanya. Dan yang paling istimewa dan khas dari vivo yaitu perusahaan yang memproduksi smartphone dengan fitur smart dan kwalitas suara Hi-Fi . Emangnya perlu ya smartphone ada fitur Hi-Finya ? Jelas banget dong, smartphone yang Cuma pintar aja sih banyak banget tapi yang pintar dan punya kelebihan yang beda dari merk lain? vivo sudah menyediakannya.Yooi kalian harus bisa pilih-pilih mana yang hanya sekedar smartphone dan juga smartphone plus (smartphone yang punya ciri keunggulan yang tidak dimiliki smartphone lain).

vivo Smartphone telah terdaftar di lebih dari 100 negara. Di sini anda akan menemukan banyak desain ponsel pintar yang futuristik.
Enggak cuma itu aja vivo juga terus mengembangkan inovasi demi memuaskan para konsumen di seluruh dunia, salah satu inovasinya yang sudah saya ketahuai dan lihat langsung adalah smartphone vivo X3S.Desain smartphone android dengan OS Jelly Bean yang masa kini banget (kekinian) dan fitur lengkap dan canggih yang dimilikinya.Slim dan lengkap banget !

  "Ukuran layar vivo X3S adalah 5 inci. Tak kecil, tapi juga tak terlalu besar. Ukurannya sangat pas." - @vivo_Indonesia
 Enak banget buat digenggam,jika saya punya vivo X3S sudah pasti dong bakalan dibawa kemana-mana, bentuknya yang stylish bikin percaya diri bisa digunakan untuk menemani aktivitas sehari-hari.Cocok banget buat nemenin jogging sore ataupun pagi hari yaitu mendengarkan fitur musiknya yang ciamik.Mungkin malah bisa jadi saya terlihat keren dan kegantengan saya naik 2 kali lipat.haha...

Kaaan beneran tipis......

"Anti Mainstream" saya mengatakan bahwa tampilan OS (Operating System) android smartphone ini beda sama yang lain. Keren dan tidak pasaran.Setuju....!! Saya setuju dengan mbak mikha tambayong..
 Fitur Funtouch OS upgrade dengan user interface yang ramah dan pengalaman visual yang nyaman bisa langsung dirasakan saat pertama kali menggunakannya 

ukuran layar 5 inch sepertinya sangat nyaman buat nonton streaming video ataupun baca- baca online.Nah mungkin kamu yang punya hobi misalnya browsing, membaca novel, membaca komik, membuka jejaring sosial yang kamu punya sampai video call nih recommended banget buat milih vivo X3S.Saya udah bayangin juga loh guys, jika punya vivo X3S saya bisa melakukan kegiatan ngeblog (hobi) atau baca-baca situs berita online sebagai rutinitas setiap pagi hari.Kapanpun dan dimanapun dengan daya baterai 2000 mAh, dengan aman dan nyaman tanpa kendala ini-itu-ini-itu.Semuanya itu bisa dengan sangat nyaman karena  vivo X3S dibekali dengan Layar 5 inchi resolusi HD 720p IPS dengan kepadatan 294 ppi. Teraang buaaanget....!!
"Seandainya punya vivo X3S  bisa banget buat nunggu dosen ataupun teman saya yang datangnya telat dengan  baca-baca berita ataupun komik online loh"

Alasan berikutnya kenapa saya ngidam banget vivo X3S itu karena Kamera.Kok kamera? Jelas dong kamera adalah hal yang sangat penting bagi saya. Kamera utama sebesar 13 Megapixel dengan LED Flash serta kamera depan 5 Megapixel,keduaanya bisa merekam video dengan kualitas full HD 1080p dan gambar 1280 x 720 pixel.


So bagi saya pecinta instagram, sekaligus pecinta fotografi, kamera ini bagus dan cocok untuk saya.kualitas foto bagus sekaligus bisa langsung diupload diinstagram dengan cepat.Selain itu vivo X3S bakal saya gunakan untuk menemani liburan saya bareng teman-teman yang biasanya kita punya agenda tersendiri untuk liburan diakhir pekan atau liburan kuliah..We Love photography and Traveling.....

  
sumber : instagram pengguna vivo X3S
"vivo X3S tidak dibekali dengan slot microSD untuk eksternal tambahan". 
Apaaaaaaa?? bukan hal yang perlu dikhawatirkan, bagi saja ini persoalan yang enteng. Saya tetap cinta vivo X3S mengingat banyak banget keunggulan yang dimiliki vivo X3S. Rasanya pernyataan tersebut tidak mempengaruhi keinginan saya untuk bersanding dengan smartphone canggih itu.Karena meskipun tidak dibekali dengan slot microSD sebagai eksternal tambahan tapi kalian harus tau yaa, bahwa vivo X3S mempunyai media penyimpanan cukup besar yakni 16 GB, cukup banget bagi saya itu maaah....

Dengan vivo X3S saya bisa download materi-materi matakuliah dengan cepat dan praktis  :D *yaaayy

Ada lagi ceritanya, Jeda sekitar dua hari itu, saya diajak teman buat nemenin belanja lagi (teman satu kos), nggak pakai mikir panjang, saya meng-iya-kan ajakannya . Tujuannya sih tidak hanya menemani dia berbelanja tapi yang utama berniat untuk mampir (lagi) ke boot smartphone yang kemarin memamerkan smartphone vivo X3S. Biar bisa pegang-pegang lagi, kan disana bisa pegang langsung ataupun mencobanya,gratis lagi.. manteeeb deh....


Tampak depan boot dihiasi meriah dengan balon-balon vivo, nggak heran jika menjelang petang semakin banyak orang yang datang untuk melihat smartphone vivo - Jember





Sayangnya sesampainya disana, vivo X3S nya udah laku, cepet amat lakunya...

Sepertinya kemarin pertemuan pertama yang mengesankan dengan vivo X3S.
Pantas juga kan spesifikasinya keren banget.Spesifikasinya lengkapnya  seperti ini loh:

Basic parameters
  • Operating system    : Funtouch OS (based on Android 4.2)
  • Processor                  : 1.7 GHz octo-core
  • Memory                    : 16GB ROM + 1GB RAM,support OTG function
  • Expaning memory   : not supported
  • Message capacity     : not limited, share with the phone memory
  • Telephone directory : not limited, share with the phone memory
Screen Display
  • Screen Size                : 5.0”HD IPS
  • Resolution                 : 1280*720 pixel
  • Display Material      : TFT
Video
  • Playback formats     : MP4、3GP、AVI、WMV、MKV
  • Quality                      : 1080P
  • Playback quality      : 3GP
  • Record maximum resolution   : 1080P
Dimensions
  • Appearance               : bar phone
  • Dimension                 : 143.27 * 71.03 * 5.95mm
  • Weight                       : 153g
  • Battery                      : 2000mAh
  • Phone color               : extreme white/ fashionable blue
Digital Cameras
  • Camera Pixel           : 1300W/ 500W
  • AF                             : support
  • Aperture                  : Rear F1.8 /front F2.4
  • Flashlight                 : Support
  • Picture size front     : front 2560*1920/ Rear 4096*3072
  • Graphic format       : jpg
  • Shooting modes       : normal, beauty, micro-video, Pre-shooting, night scene, POSE,
Built-in applications
  • Social mobile           : Sina microblog, WeChat
  • Map navigation       : Baidu Map
  • Information             : Netease News, Sohu News, E-book
  • Others                      : Baidu Music Sohu Video, Letv Video, thunder, Baidu Search, QQ Mobile Manage, vivo Xender, UC Brower, Qunar.com, Tmall, Taobao
Network parameters
  • 2G GSM/EDGE      : GSM850、GSM900、DCS1800、PCS1900
  • 3G WCDMA           : WCDMA900、WCDMA2100MHz
Music and sound
  • Music Player          : MP3, AAC, AAC+, AMR, MIDI, OGG, FLAC, WMA, WAV, APEE
  • MP3 ringtone         : Support
  • Recording               : Support
  • Ringtones                : 64 polyphonic
More features
  • Gravity sensor        : Support
  • Photosensitive sensor  : Support
  • Proximity sensor          : Support
  • Gyroscope                    : Support
  • Electronic compass      : Support
  • FM radio                      : Support
  • Handsfree                     : Support
  • Intelligent handwriting pen  : Support
  • Cloud Services             :Support


Padahal niat utamanya untuk mampir ke boot smartphone vivo.Tapi disana juga ada smartphone vivo merk lain juga loh, benar-benar serasa mata ini dimanjakan dengan smartphone vivo...
Pasti !! Jika saya memiliki vivo X3S akan membantu aktivitas keseharian saya dengan fitur-fitur andalannya.Salah satunya yaitu sebagai dokumentasi dalam bentuk gambar (foto) yang nantinya bisa saya gunakan untuk  konten-konten  diblog saya ini (postingan blog).

Kemanapun saya berada dapat dengan mudah mengambil gambar tanpa harus kerepotan membawa kamera. Pertimbangannya sih karena kwalitas foto yang dihasilkan jernih dan smartphone tentunya lebih multifungsi (banyak fungsi) daripada kamera yang hanya digunakan untuk mengambil gambar saja.
  
vivo X3S juga akan menemani traveling saya bersama teman -teman, biasanya kita liburan ke pantai. Dan Bulan Mei ini kita sudah punya agenda juga tentunya untuk memanfaatkan liburan kuliah untuk #exploreBanyuwangi (lagi) disalah satu tempat wisata pantai yang akhir-akhir ini booming (Tabuhan Island, Banyuwangi).Hubungannya apa?. Kata orang "NO PICTURE = HOAX" makanya setiap kita liburan pasti moment yang tak terlupa kita berselfie ria sampe puas, mulai dari pose lari, duduk, lompat sampai pose keren lainnya pasti akan kita abadikan.Bahkan selfie rame-ramepun nggak bakalan terlewati.Pasti kalian juga gitu kan? 

  Foto selfie rame-rame seperti ini bakalan lebih asik lagi jika hasilnya  jernih dengan kamera vivo X3S.Kalo nanti ada yang tanya hasilnya kok bagus? Dengan senang hati akan saya katakan "ini hasil kamera vivo X3S loh..."

Semoga liburan nanti bisa ditemani sama vivo X3S ya teman-teman....

Nah vivo X3S punya fitur yang namanya SMART WAKE.
Smart Wake adalah fitur pintas  untuk memudahkan kita menuju atau membuka suatu aplikasi yang diinginkan.Misalnya jika kita ingin membuka kamera untuk selfie maka kita hanya perlu slide layar ke bawah. 

-Geser ke atas untuk membuka.
-Geser  “C“ untuk memulai panggilan.
-Geser O” untuk memulai QQ.
-Geser  e” untuk memulai explorer.
-Geserw” untuk memulai WeChat.
-Geser  M” untuk memulai Music Player.
satu lagi...dengan menggoyangkan smartphonemu, kamu bisa membuka aplikasi tertentu. Ya, ini bisa dilakukan di vivo X3S! 


Fitur Musik vivo X3S juga tidak kalah menarik, bahkan bisa dikatakan inilah salah satu keunggulan yang akan saya dapatkan jika saya memiliki vivo X3S.Makanya ngebet banget punya vivo X3S.Biar kalau malam-malam lagi lembur tugas, masih bisa dapat hiburan dengan mendengarkan musik dengan kualitas bagus agar tidak jenuh.Music make me enjoy!

The vivo X3S carries a professional Hi-Fi DAC Chip ES9018 MK2 provided by ESS corp. It can play tunes with more than 127 dB S/N and less than -120dB sound distortion. So you can enjoy detailed, high quality and high fidelity tunes with it

vivo X3S ini telah dilengkapi dengan Hi - Fi player.Dengan fitur ini vivo X3S dapat memutar lagu dengan lebih dari 127 dB S / N dan kurang dari -120dB suara distorsi, sehingga apapun genre lagu yang kamu suka, baik itu pop, keroncong,jazz, reggae, dangdut dan lainnya dapat didengarkan dengan asyik dan berkualitas tinggi. Tampilan pemutar musiknya pun tidak kalah keren dengan Music Mode. Disini kita dapat mengatur atau membuat playlist dan pengaturan mode lainnya sesuka kamu.iyaa..kamu..Semuanya hanya ada di vivo X3S dengan fitur Hi-Fi nya khusus buat kita, para audiophile.


Audiophile adalah Orang-orang yang suka mendengarkan musik dengan kualitas mendekati sempurna. Musik yang kualitas suaranya sangat bening dan jelas. 


Atau kamu setidaknya bisa sangat terhibur jika lagi sedih atau gundah dengan mendengarkan musik-musik kwalitas bagus agar sedikitnya bisa menghilangkan kegundahan hati.

Pilih satu atau dua? 
Kalau kalian disuruh milih satu atau dua simcard dalam satu smartphone
Kalo saya jelas pilih dua simcard. Biasanya sih, simcard satu khusus teman atau rekan kerja sedangkan simcard kedua khusus untuk keluarga, atau sebaliknya. Kamu juga ?
Nah, seandainya kalian pake vivo X3S kalian akan menjumpai slot simcard duo (simcardnya ada dua).vivo X3S ini mendukung jaringan transfer data maksimal 3.5 G HSPA+ dengan kecepatan yang mencapai kecepatan maksimal 42 mbps. Sedangkan pada jaringan 3G anda dapat menggunakan teknologi HSDPA 21 mbps dan HSUPA 5.76 mbps. Sebagai pelengkapnya juga  vivo X3S ini dibekali koneksi wireless Wi-Fi 801.b/g/n yang mendukung Hotspot atau Tethering. Paket data modem habis buat ngeblog? dengan vivo X3S saya bisa tethering data dengan vivo X3S untuk ngeblog kan....

Slogan vivo X3S Extremely Thin and Fast salah satunya dibuktikan dengan dibekalinya Processor 1.7 GHz octo-core serta dipadukan dengan chipset dari MediaTek MT6592. sehingga pasti lebih gesit, stabil dan cepat membantu pekerjaan kita yang menggunakan media smartphone untuk pekerjaan.Yaa, kamu punya bisnis online? Yuk Bisnis cerdas dan cepat dengan menggunakan fitur ini hanya di vivo (vivo X3S). Karena waktu adalah uang. Bisa cepat kenapa harus lambat !!

Tidak hanya saya aja yang ngebet punya vivo X3S rupanya teman saya juga sangat tertarik dengan smartphone vivo yang lainnya lho, tuh kaan...



Berkat ke-komplitan-nya, jika saya punya vivo X3S saya sangat terbantu dalam menyelesaikan ataupun mendukung kegiatan saya
  1. Dikampus nanti saya akan menggunakan gadget ini untuk mencatat materi matakuliah dengan cepat dan efisien.Sepertinya akan bermanfaat juga tidak hanya untuk mencatat tapi merekam suara dosen ketika sedang mengajar dikelas.Kadang dosen itu mengajar sangat cepat jadinya kualahan juga kalo nulisnya pakek tulisan tangan dikertas,pernah banget seperti itu. 
  2.  Bahkan teman-teman kampus saya nanti boleh pinjem kok (Bukan untuk maksud sombong loh) tapi biar mereka juga merasakan kecanggihan gadget besutan vivo yang terbaru.Siapa tau mereka juga tertarik dan antusias untuk menabung dan membeli vivo juga  (ingat ya jangan merepotkan orang tua,usaha sendiri biar lebih terasa susah payahnya dan menerima kepuasan tersendiri jika beronhasil mencapainya).Nah,kalo ada teman yang kembaran punya vivo, siapa tau nanti bisa membentuk komunitas smartphone photography by vivo X3S.
  3. Dengan layar lebar 5 inch.display- nya bisa banget buat streamingan video atau menonton televisi Online dikamar kos.Pasti bakalan seru.Apalagi nanti saya akan nonton bareng-bareng teman pasti kebayang serunya.Bisa juga buat karaokean bareng gitu deh.seru kaan?? Jelass dong...
  4. kecepatan jaringan internet akan membuat waktu kerja semakin efisien dan lebih produktif (lagi) untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan lainnya (termasuk browsing tugas).Jadi sisa waktunya bisa untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan lainnya. Kereen kaan...
  5.  ”nggak ada ceritanya lagi ketinggal info lomba menulis”.Saya sering banget loh ketinggalan info lomba menulis.Menulis diblog misalnya.Tapi klo tiba-tiba dapat info lomba blog seperti  @vivo_Indonesia dengan hadiah sangat istimewa,saya sangat tertarik dan akan mempersiapkan jauh-jauh hari dengan tulisan saya yang terbaik.seperti mengikuti lomba blog ini.Sering banget, baru tahu bahwa hari itu adalah hari terakhir ngepost tulisan diblog dan sayangnya saya tidak siap untuk berpartisipasi.
    Duh…rasanya nyesel banget.sumpah!

Kalo mau berasa feelnya sama vivo X3S tonton juga video reviewnya ya, pasti kalian tambah ngebet punya deh...biar entar kalian juga punya ide, bagaimana vivo X3S dapat membantu aktivitas kalian.Dan supaya kalian juga ikutan menangin 1 dari 5 hadiah vivo X3S

                                     

Itu dulu ya pengalaman dan hal yang saya tau tentang vivo X3S yang bisa saya share untuk kalian.Saya juga sudah menceritakan bagaimana fitur vivo dapat membantu dan sangat berguna untuk kegiatan saya.Ada yang ditanyakan teman-teman? atau punya info lagi (tambahan) tentang vivo X3S?
Kalian sudah punya vivo X3S ya?Silakan tulis pengalaman ataupun yang lainnya sebagai tambahan postingan ini boleh dikomentar ya,biar tulisan ini tambah komplit dan membantu banyak orang yang "kepo" dengan vivo X3S...
Dan buat kalian yang ingin ikutan lomba blog vivo yuk silakan ikutan dengan klik banner dibawah ini ya.Ingaaat !!! Hadiahnya juga tidak tanggung-tanggung, kalian bisa menangin satu diantara 5 smartphone vivo X3S secara gratis.Daaaah.. 

Reference 
Thanks to : 
twitter : @vivo_Indonesia
facebook :vivo indonesia
Web : http://vivoglobal.id
video : GadgetsToUse
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar