Mampukah Kau Bermimpi

1 comment

Suatu hari, saya diberikan sebuah pertanyaan yang membuat saya berpikir sejenak. Mampukah Kau bermimpi? Dalam hati saya menjawab, bukankah setiap orang mampu untuk bermimpi, menghayalkan segala hal yang diinginkan dan mengharapkan setiap hal yang diimpikan. Lalu kenapa harus ada pertanyaan seperti. Sebelum saya menjawab, saya ucapkan satu kalimat. Setiap orang memiliki mimpi, tentu mampu jika hanya disuruh untuk bermimpi. Sayangnya, jawaban saya keliru. Ternyata setiap orang memang memiliki mimpi tapi tidak setiap orang mampu untuk bermimpi. Rata-rata, orang hanya berangan-angan, jika bermimpi maka mereka akan berusaha untuk mewujudkannya. Mereka akan memiliki cara untuk berjalan sampai tujuan dan mereka akan memiliki kekuatan yang tidak dimiliki orang lain. Seperti itulah mimpi.

Jadi, pertanyaan itu kembali di benak saya. Mampukah saya untuk bermimpi? Saya menjawabnya dengan mantap. Yap..Saya mampu bermimpi. Ternyata pertanyaan itu belum selesai, ‘jika kamu mampu bermimpi, bagaimana cara mewujudkannya’. Kembali saya terdiam. Mimikirkan jawaban yang tepat, sulit bagi saya untuk menjawabnya. Sampai saya mendapatkan sebuah inovasi bahwa saya harus memiliki tujuan yang jelas dan rencana yang matang untuk sebuah mimpi. So, saya menjawab.. ‘mulai hari ini, saya akan membuat sebuah tujuan untuk untuk mimpi saya dan saya akan menyusun rencana besar untuk mencapainya’.

Setelah itu tidak ada lagi pertanyaan dan hanya ada jawaban ‘jikalau begitu, susun rencana dengan baik dan selipkan sedikit investasi di setiap rencanamu untuk masa depan yang kamu bangun’. Lalu, muncul pertanyaan kenapa di benak saya. Seperti membaca raut wajah saya, saya langsung mendapatkan jawaban. Saat kamu bermimpi menjadi seorang designer, kamu bukan hanya di tuntun untuk bias menggambar tapi juga melihat perkembangan pasar. Lalu hal yang harus kamu lakukan adalah belajar, melihat banyak referensi, mendengarkan nasehat orang dan tentunya sekolah. Maka semua itu adalah investasi. Pendidikan adalah sebuah investasi, investasi untuk melangkah kemasa depan yang lebih baik.


Percayakan investasi Anda ke Panin Asset Management

1 comment:

  1. Bermimpi sih mampu..
    yang sulit wujudin mimpinya..
    ahahahakkk :D

    ReplyDelete

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D