Menabung di Bank hanya dengan Rp.10.000, Coba layanan BJB ini yuk!

1 comment

Dahulu...
Pertama kali mengenal tabungan adalah sewaktu saya sekolah di Taman Kanak-kanak. Sekitar tahun 2000-an. Saya ingat setiap pagi ibu selalu memberi uang jajan dan uang tabungan secara terpisah. Uang jajan di taruh disaku seragam sekolah sedangkan uang tabungan diletakkan di dalam buku tabungan berwarna merah. Buku tabungan dengan warna khas merah dan dimasukkan ke dalam kantong plastik berwarna bening.


Setiap hari (senin-jum'at) puluhan siswa TK menabung di sekolah. Tabungan tersebut dikelola oleh bu ning (ibu guru sekaligus selaku pengelola tabungan). Rata-rata kami menabung sebesar Rp.1000/Rp.2000. Tetapi sehabis lebaran biasanya kami nabung dengan nominal yang lebih besar dan berkali lipat dari biasanya. Kalian pasti tau alasannya, hehe. Memang jumlah tabungan yang disetorkan setiap hari tidak besar. Bagi kami, masyarakat pedesaan bisa menabung dengan nominal tersebut (seribu, dua ribu) setiap hari adalah hal yang sangat luar biasa. 


Tabungan ini bersifat tidak wajib alias sukarela. Besaran uang tabungan yang disetorkan terserah tetapi minimal seribu rupiah. Meskipun demikian kami sangat bersemangat menabung. Begitupun orang tua kami juga semangat untuk mengusahakan & memberi uang tabungan setiap pagi. Salah satu hal yang membuat kami rajin untuk menabung karena mengingat tujuan kami menabung adalah mengumpulkan uang yang akan digunakan ber-rekreasi saat kenaikan kelas. Pergi ke kebun binatang. Ya, tempat yang menjadi langganan setiap tahunnya.


Dari situlah hingga kuliah saat ini, saya merasakan betapa pentingnya membiasakan diri untuk menabung. Memenuhi kebutuhan mendatang yang semakin banyak. Oleh karena itu saya sangat senang dan kagum jika melihat anak kecil disekitar saya sudah pandai menabung. Sekaligus nostalgia dengan awal mula ketika saya belajar menabung diwaktu kecil. Sweet.

Entah, saat itu sekolah mengelola uang tabungan sendiri atau sudah bekerja sama dengan koperasi atau perbankan. Membandingkan dengan kemajuan perbankan saat ini saya jadi teringat dengan pertanyaan tersebut. Jika belum, kasihan ya, karena ibu guru harus mengelola uang nominal kecil setiap hari hingga selama tahunan. Pasti ribet dan keamanannya juga mengkhawatirkan. 

Jika saat ini teman-teman mengalami masalah seperti diatas itu artinya kalian harus bekerjasama dengan perbankan untuk membantu kesulitan dan masalah tentang keuangan. Masalah kedua apakah bank yang kalian pilih benar-benar menguntungkan? 


Dulu sewaktu TK, mendengar nama-nama bank saja adalah hal yang asing bagi saya. Setau saya, bank adalah tempat menyimpan uang dan satu satunya bank yang saya ketahui adalah bank pemerintahan yang mencetak uang. Hanya itu saja. Wajar sih namanya juga masih anak-anak dan duduk ditaman kanak-kanak. Ke-asing-an dengan perbankanpun juga terlihat pada keluarga saya saat itu karena terlihat orang tua saya dirumah masih menyimpan uang dalam celengan plastik dan celengan tanah liat berbentuk semar. 

Picture

Jelas, sekarang berbeda. Saya lebih banyak mengetahui soal perbankan dengan bantuan dunia digital. Sehingga informasi yang saya dapatkan di Internet bisa saya sebarkan untuk orang-orang disekitar saya. Salah satunya kepada orang tua saya sendiri. 

Seiring berkembangnya teknologi informasi, rupanya telah membantu saya mencari informasi mengenai perbankan maupun hal lainnya dengan sangat mudah dan cepat. Sekarang saya bisa lebih mudah membandingkan dan juga memilih produk dan layanan perbankan yang saya kehendaki tanpa harus berkunjung ke bank bersangkutan untuk bertanya-tanya. 


Salah satu hasil berselancar saya didunia maya adalah menemukan informasi salah satu bank yaitu bank BJB. Salah satu produk dan layanan dari berbagai layanan yang disedikan oleh bank BJB patut kalian coba sob. Sejauh ini apakah kamu sudah mengetahui bank BJB?

 Bank BJB

Nah, buat kamu yang gemar menabung dan ingin membiasakan menabung kamu bisa menggunakan layanan Tabunganku dari bank BJB. TabunganKu adalah layanan tabungan yang diperuntukkan perorangan dengan persyaratan mudah dan ringan. Ringan & kemudahan inilah yang akan menjadikan kamu menyukai jenis tabungan dari Bank BJB ini. Bukankan mudah, aman dan menguntungkan adalah hal yang kalian cari?


Jangan khawatir. Masalah yang sama ketika dulu saya belajar menabung menggunakan layanan perbankan. Jadi tetap bisa kok, caranya kumpulkan saja uang yang kamu sisihkan dan jika sudah terkumpul baru deh secara periodik (satu minggu sekali/dua minggu sekali) pergi ke bank untuk ditabung. Gampang kan?


Nanti setelah mendaftar menjadi nasabah Tabunganku di bank BJB, fasilitasi buku tabungan dan kartu ATM bisa kamu dapatkan. Sehingga kamu dapat melakukan transaksi melalui mesin ATM Bank BKB atau Jaringan ATM bersama dan prima kapanpun dan dimana saja.Tarik tunai tanpa dikenakan biaya transaksi alias gratis loh ya! 


Tapi...Tapi...
Masih ragu? Sebagai bentuk kwalitas dan kepercayaan kinerja, Bank BJB telah memiliki berbagai penghargaan yang lumayan banyak nih. 



Nah itulah salah satu alasan kenapa kamu harus mengumpulkan lembaran uang ribuan hingga terkumpul menjadi puluhan ribu kemudian ditabungkan ke bank BJB. Tapi jika sudah mempunyai uang Rp 10.000 bisa banget setiap hari ke bank BJB dong! Itung-itung sambil ngadem di AC saat cuaca panas. Hehe. 


Nasabah juga dapat melakukan penarikan di teller bank BJB minimal Rp100.000. Penarikan tunai tersebut hanya bisa dilakukan di kantor cabang pembuka. Sedangkan suku bunga yang ditawarkan oleh bank BJB jelas menguntungkan sob. Suku bunga dihitung berdasarkan saldo harian dan progresif. Ini mah namanya nabung plus untung sob!


Namanya juga belajar berhemat dan menabung, pasti deh godaannya gede banget. Tapi dengan menabung di Bank BJB, kemudahan dan keuntungan pasti akan kalian dapatkan. Mau membuat tabungan seperti apa hayoo? Di bank BJB ada berbagai pilihan juga sob. Tidak hanya layanan menabung, layanan lain yang berkaitan dengan berbagai kebutuhan kamu tersedia. Coba deh klik websitenya di bankbjb.co.id


Menurut saya rasanya layanan dari bank BJB yang paling cocok saat ini adalah layanan Tabunganku. Anak kos yang belajar menabung tepatnya. Sayangnya di kota Jember dan Banyuwangi belum terdapat kantor cabangnya. Harapannya kedepannya kantor cabang di buka di kota Jember dan Banyuwangi. Kalau sekarang ini bank BJB paling dekat dengan lokasi saya ada di kota Surabaya, tepatnya di Jl. Raya Darmo No. 87 Surabaya, Jawa Timur. Oh iya, saya juga punya tips menabung nih. 



Ngomong-ngomong, gimana sudah siap menabung dengan layanan Tabunganku dari bank BJB belum nih? Silakan cek disini ya, untuk mengetahui kantor cabang BJB terdekat di kotamu. Wah beruntung banget buat kalian yang sudah merasakan layanan bank BJB sekarang ini. Pastinya berbagai produk dan layanan bisa kalian pilih untuk membantu masalah keuangan kalian. Beberapa diantaranya pasti produk & layanan ini. Bener kan?


Sejak tahun 1961 Bank BJB didirikan. Tahun ini tepat 55 tahun bank BJB melayani masyarakat Indonesia. Kabar gembira lagi, dalam rangka ulang tahunnya ini pengusaha dan UMKM Indonesia diberikan bunga sebesar 8,55% berlaku sejak ulang tahun BJB.Wuuuih...

Hanya saat ulang tahun saja keuntungan yang bisa kita dapatkan?
Jelas tidak dong. Awal sampai akhir. Saat nasabah mengajukan permohonan untuk membuka rekening maka bank bjb akan memberikan sejumlah hadiah langsung kepada nasabah tersebut, yang dikenal dengan program promo BJB Surprize. Selain itu program-program menarik lainnya akan bermunculan dan bisa kalian dapatkan.



Loh, kamu kok tau banget semua informasi tentang bank BJB? Jelas dong, semua informasi juga bisa saya dapatkan dengan mudah melalui aplikasi smartphone, BJB Digi Aplication. Aplikasi ini dihadirkan untuk mempermudah kita mendapatkan berbagai info seputar bank BJB  dan tentunya bisa juga membantu kita untuk menemukan ATM bank bjb terdekat.

Eh, jangan-jangan kalian sudah menggunakan salah satu layanan dari bank BJB ya? Ceritain juga dong dikomentar, layanan apa yang pernah kalian gunakan di bank BJB?


Spesial di ulang tahun yang ke-55, Bank BJB juga sedang mengadakan Kuis #story55thbankbjb dengan hadiah yang luar biasa menarik nih sob. Semuanya serba 55. Apa sajakah itu? Yuk ikutan dan cek selengkapnya dibawah ini ya :)


"55 Tahun Bank BJB, Membangun Indonesia dan Membangun Negeri"

1 comment:

  1. menabung hendaknya sudah dilatih sejak kecil sehingga akan terbawa kebiasaan tsb hingga dewasa

    ReplyDelete

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D