RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

DOcar bukan mie instan, tapi DOcar bisa bikin liburan kamu jadi Instan


Tahun ini, tahun keempat kita berteman. Aku, Ari, Arga, Faisol, Putra, Lia, April dkk. Kisah persahabatan masa kuliah akan segera berakhir menjadi kenangan manis tak terlupa. Mereka bukan sekedar sahabat, lebih pantas menyebut mereka keluarga. Saling berbagi dan membantu satu sama lain.

Satu persatu dari kami lulus kuliah dan kini meninggalkan kota perantauan. Selamat tinggal kota Jember, selamat datang kota perantauan kita yang baru. Dimanapun kalian merantau (bekerja) nanti, jangan lupa piknik ya rek! Jangan sampai teman terdekatmu ini (aku) bilang ...

Kalau sudah begini, tak jarang, salah satu dari kami tiba-tiba menetukan jadwal liburan on the spot (dadakan). Mengunjungi tempat wisata yang sama untuk kedua atau kesekian kali sebagai bentuk pelepas penat bukanlah suatu masalah. Meskipun diantara kami sudah pernah berkunjung ke tempat yang sama lebih dari satu kali, nyatanya sensasinya bisa berbeda. Tempat yang sama, orang dan waktu yang bereda, sensasi liburan yang dirasakan pasti berbeda. Betul kan?

X-BADENG ADVENTURE : Wisata arum jeram di Kecamatan Songgon, Banyuwangi

Masih banyak tempat yang kita rencanakan sejak dulu. Sebagian besar tujuan wisata impian kami belum terwujud dan sampai sekarang masih menjadi wacana. Mulai dari impian liburan ke Bali, Malang, Yogyakarta, Lombok, Bandung dan banyak tempat lain yang kata orang sih wajib dikunjungi karena bikin nagih. Keinginan tersebut semakin menguguat dan menjadikan telinga berdengung saat saya mendengar slogan, "jangan di rumah saja, Indonesia itu indah" :) 

Bagi kami, traveler amatiran, masih ada-ada saja faktor yang menggagalkan liburan. Mulai dari khawatir masalah biaya hingga masalah transportasi ketika berada di kota tujuan wisata. Jelasnya, bingung memilih jenis transportasi yang bisa di gunakan oleh kita (rame-rame). Alasannya kita tidak memilih mobil pribadi, apalagi kepiawaian untuk menyetir mobil sendiri.


Hallo rek, jika nanti kita punya waktu libur cukup panjang dari rutinitas kesibukan masing-masing, yuk kita liburan ke Yogyakarta? Salah satu tujuan wisata kita yang belum terpenuhi itu.

Masalah transportasi? Tenang, kali ini kita bisa menggunakan jasa . Jasa dapat kita gunakan untuk explore dan main-main di Yogyakarta. M
enikmati kekonyolan bareng sesuai gaya liburan kita yang rame-rame itu bray. Liburan rame-rame, foto sana-sini, manjain perut dengan kuliner dan kegiatan seru lainnya. Ngomongin manjain perut jadi lapar nih, saya belum makan saat menulis ini hehe... Eh, meskipun sifatnya instan tapi Bukan Mie Instan loh ya. Persamaannya,  bisa buat liburan kamu jadi instan dan "NO RIBET".

Liburan ke Yogyakarta nanti, saya pengen mengajak kalian pergi ke Bukit Bintang, Pantai Parangkusumo, Gua Pindul. Pokoknya tempat-tempat instagramable di Yogyakarta. Kalau kalian, ada nggak tempat wisata rekomendasi di Yogyakarta?



Dengan aplikasi  kita bisa menuju tempat wisata dengan cepat, aman dan nyaman plus ada driver (sopir) yang bisa diandalkan sekalipun kita tidak tau arah di tempat tujuan wisata. Benar, kali ini tidak usah bngung lagi siapa yang akan menyetir mobil. Kita tingga tiduran, tengo kanan-kiri kita akan dibawa menuju tempat wisata. Cocok banget buat kita yang ingin liburan tapi tidak ada transportasi maupun bingung akan transportasi di tempat tujuan wisata.

Jadi, Aplikasi  adalah aplikasi layanan sewa mobil online Solo, Jogja dan Semarang berbasis Android. Aplikasi ini bisa didapatkan di playstore android dengan ukuran 18,47 MB. Saya sudah mendowload juga kok.


Dengan aplikasi ini, nanti kita bisa menyewa mobil untuk jalan-jalan di kota Yogyakarta tanpa kerepotan naik transportasi apa dan gonta-ganti alat transportasi. Selain mudah dan tepat, ada beberapa keuntungan jika kita menggunakan aplikasi  dibandingan metode lain ketika menyewa mobil. 


Poin-poin diatas adalah kelebihan sewa mobil dengan aplikasi  di bandingan sewa mobil dengan metode lain (tanpa aplikasi). Jika teman-teman masih belum jelas, hayo apa lagi yang ingin ditanyakan? Mau tahu lagi tentang aplikasi ? Okeey..

Poin pertama, Mudah dan Fleksibel. Kemudahan bisa kita rasakan saat melakukan transaksi menyewa mobil dengan aplikasi . Hanya membutuhkan 3 tahap untuk menyelesaikan transaksi. Fleksibelnya, transaksi ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja asalkan tujuan masih tercover oleh jasa sewa mobil

Aplikasi  bisa kalian gunakan di kota Solo, Jogja dan Semarang. Jalan-jalan ke beberapa tempat di kota tersebut bisa semakin instan tanpa memikirkan ini-itu. Selain itu tempat-tempat tujuan yang masih dalam area satu pulau juga bisa sob. For your information, untuk masing-masing kota tersebut memiliki batas-batas cangkupan daerah sebagai berikut:



Poin kedua, dengan aplikasi , kita bisa mendapatkan harga termurah. Jelas dong, mobil-mobil yang akan kita sewa bisa kita bandingkan. Mulai dari harga hingga spesifikasi mobil. Disini sewa mobil dengan harga menarik dan pelayanan yang terbaik tentu bisa kita dapatkan. Menurut saya, salah satu bentuk layanan terbaiknya yaitu dengan adanya 7 fitur andalannya. 


Mencari perusahaan rental mobil yang memberikan harga menarik dan bersaing juga tidak perlu lompat sana-sini. Cukup mengakses aplikasi  di android, perbandingan harga beserta spesifikasi mobil ditampilkan oleh jasa rental yang bekerja sama menjadi partner .


Sangat cocok untuk kita karena bisa disesuaikan dengan budget liburan yang kita miliki. Mau sewa mobil tanpa BBM, sewa mobil+BBM, atau sewa mobil dengan paket lengkap All in One (BBM+makan driver+parkir+tol, dll) juga bisa loh. Harga bebeda-beda, tergatung kebutuhan da permintaan kita. Sehingga, paket ini sangat cocok untuk kita-kita yang nggak mau ribet. Untung double juga ketika  menyediakan promo-promo kejutan di menu promo.


Poin ketiga, Banyak jenis mobil yang bisa dipilih. Sebagai e-marketplace, bekerja sama dengan rental-rental mobil di Indonesia untuk menawarkan jasa sewa mobil kepada calon pelanggan. mempertemukan partner-partner penyedia jasa sewa mobil yang ingin memasarkan jasa sewa mobil dan calon penyewa mobil yang ingin mendapatkan mobil sesuai pilihan.



Eits, jika kita berpergian dengan anggota keluarga atau banyak teman sebaiknya gunakan mobil jenis keluarga seperti mobil avanza, toyota kijang atau mobil keluarga lainnya ya bray. Sesuaikan kapasitas tumpangan mobil dengan kebutuhan kita, jika kita liburannya rame-rame alias rombongan. Mau sewa mobil, butuh peta navigasi? Lihat disini kuy ...


Untuk melayani rental dan sewa mobil kota Solo, Jogja dan Semarang,  menyediakan hampir semua jenis mobil. Mulai dari city car, mobil mewah hingga big bus, Avanza, Xenia, Nissan March, Grand Livina, Travello, ELF, HiAce, Alphard, Vellfire, Camry, APV Arena, Grand Innova, Fortuner, Pajero, Pregio, dll. Banyak deh pokoknya ...


Poin keempat, manajemen sewa jelas. Mulai dari awal transaksi hingga mobil sewaan menghampiri kita, prosesnya tersistem dengan baik di aplikasi . Mulai dari masalah (jika) mobil yang datang tidak sesuai dengan pesananan atau hal lainnya dapat terkontrol dan kita koordinasikan kepada pihak . Sobat bisa menyampaikan keluhan tersebut ke customer support.



LALU, CARA PEMBAYARAN BISA LEWAT APA AJA?

Pembayaran penyewaan mobil melalui aplikasi dipermudah dengan beberapa pilihan yang disediakan. Metode pembayaran dapat dilakukan melalui transfer bank (BCA, Mandiri, jaringan ATM Bersama, jaringan ATM Prima), kartu kredit (Mastercard, Visa) dan PayPal.


TIPS : Sebenarnya bisa sih, kita menyewa mobil di kapan saja. Tetapi waktu terbaik untuk melakukan pemesanan adalah 1 minggu sebelumnya untuk memastikan ketersediaan mobil yang kita inginkan. Kalau jauh-jauh hari sudah persiapan, tinggal enaknya juga kan?


Kesimpulan: 

1.Hallo braay reader, jika ingin liburan di kota Solo, Jogja dan Semarang sekarang tidak perlu bingung lagi. Dengan adanya aplikasi , mobilitas liburan kamu bisa mudah dan tidak memakan waktu alias serba mudah & instan. Mau solo traveling, rombongan traveling dan tanpa kendaraan? Siapa takut! Videonya dibuatin dibawah ini ya brayy ...


2.Satu lagi, saat kalian memutuskan sewa mobil sebaiknya perhatikan mengenai pelayanannya. Pilihlah penyedia jasa sewa yang memberikan pelayanan cepat, tanggap dan terbaik. Jika kalian mendapatkan pelayanan yang tidak baik (tidak ramah, tidak cepat dan terbaik) sebaiknya carilah sewa mobil lainnya yang lebih baik. Oke! 


Masalah transportasi solved ya, jadi sekarang Yogyakarta, Solo dan Semarang ada rekomendasi tempat wisata apa nih brey buat saya? 


  Situs                            Playstore 
 Google Plus             
Related Posts

Related Posts

6 komentar

  1. Keren, sewa mobil pake aplikasi, maju terus DOcar

    BalasHapus
  2. keren mas gambar-gambarnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak :) Jangan lupa download aplikasi DOcar di playstore ya...

      Hapus
  3. Jadi kalau mau liburan ke Jogja bisa nih pake Docar app.. eh kak, mataku gak mau lepas dari infografiknya loh.. itu super duber kerenn.. gimana bikinnya.. keren banget!
    Btw semoga menang mas!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak apa mas hayo :p
      Amin.. thks doanya ..
      Belajar tutor di yucup-yucup yuk ...:D

      Hapus