Punya bisnis online, Rumahnya sudah punya belum?

Leave a Comment
Sugatangguh.com adalah sebuah personal blog yang dibuat pada tahun 2012. Dibuat dengan menggunakan subdomain gratisan (blogspot) dan pada tahun 2015 berganti menjadi dot com. Tahun 2012, saat itu (author) masih menjadi mahasiswa baru di salah satu perguruan tinggi di Jawa Timur.


Saya tidak paham sama sekali tentang dunia blogging, apalagi mempunyai niat untuk membuat blog. Saya juga malas membaca, apalagi jika membuat blog nantinya menuntut saya untuk membuat tulisan secara periodik. Jika di beri pilihan, saya lebih suka mengerjakan perhitungan matematika daripada bermain kata-kata. 

Hingga dipertengahan semester pertama, saya dihadapkan dengan matakuliah dasar yang wajib ditempuh, PTI (Pengantar Teknologi Informasi). Matakuliah tersebut memberi tugas untuk membuat blog sebagai bahan uji kompetensi. Akhirnya untuk pertama kalinya saya membuat blog. 


Mencari tutorial sana-sini dan menerapkan tutorial di blog dengan bekal "sok tau". Saya berusaha membuat blog sebaik mungkin (versi saya). Mulai dari pemilihan judul dan deskripsi blog hingga memenuhi sidebar dengan tulisan dan gambar bergerak penuh "blink-blink". Menurut saya itu sangat keren parah.

Minggu berikutnya, kami bertemu lagi di kelas PTI. Satu persatu mahasiswa menunjukkan tampilan blog kepada dosen. Kami juga mempresentasikannya di depan kelas. Dari hasil presentasi yang telah kami lakukan, sebagian besar mengganti wallpaper dan memenuhi sidebar blog saja. Sedangkan memberikan menu di navigasi blog hanya dilakukan oleh beberapa mahasiswa saja. 


Saya aman? Tidak. Kesalahan sama juga saya lakukan sehingga tidak sesuai dengan harapan bapak dosen. Padahal sebelumnya saya sudah mencoba utak atik menu blog tetapi tidak juga berubah. Berniat menambah menu navigasi blog tapi hanya mengutak-atik pengaturan blog standart. Tanpa melibatkan peran kode css template. Hampir seharian memandang layar laptop dan akhirnya menyerah juga. Hasil N-I-H-I-L.

Dari pengalaman tersebut saya tertarik untuk belajar lebih lanjut tentang blog dan mulai berani mengotak-atik css tempale blog hingga sekarang. Menjadikan tampilan blog sesuai dengan apa yang saya inginkan. Sejalan dengan proses belajar hingga saat ini, taraaaa.... alamat blog saya terlihat lebih keren dengan “embel-embel” dot com. Terlihat keren dan premium bukan?




Mungkin bagi sebagian orang khususnya yang sudah bergelut di dunia blogging menganggap hal ini biasa saja. Tetapi menjadi luar biasa untuk saya. Peningkatan kualitas dalam hal blogging.



Oh iya, ceritanya saya juga mempunyai satu blog lagi sob. Jika blog yang pertama sebagai personal blog untuk sekedar sharing pengalaman, blog yang kedua ini saya gunakan untuk berbisnis. Membuka lapak untuk artwork yang saya buat. Artworks ini dapat digunakan untuk gift alias hadiah kepada orang-orang yang kamu sayangi loh *sambilpromosi.


Tentu dong, yang muda yang berjiwa entrepreneurs!


Menguasai public speaking, bisa menulis, menyukai hal-hal yang berhubungan dengan seni adalah passion saya dan akan terus saya pelajari. Salah satu rencana besar saya setelah lulus kuliah adalah menjadi seorang entrepreneur khusunya berkaitan dengan hal-hal yang saya sukai tersebut. Jadi mulai saat ini, saya harus membiasakan diri menerapkan dan belajar sedikit agar menjadi orang yang sukses sesuai harapan. Dimulai dari menulis, blog.


Saya setuju dengan pernyataan tersebut. Tidak harus melalukan hal-hal yang spontan berskala besar untuk menjadi sukses tetapi melalui hal-hal kecil yang kita kerjakan secara tidak langsung akan membawa kita menuju arah kesuksesan.

Punya bisnis online, rumahnya sudah punya belum? Hukumnya wajib mempunyai rumah (website) berupa domain berbayar sob. Selain terlihat lebih keren, juga membuat toko online kita mendapatkan kepercayaan terhadap calon pelanggan. 

Beda lagi jika keperluannya untuk personal blog. Saya rasa semenjak memakai domain dot com, job dan tawaran untuk placement post rasanya lebih sering diberikan. Lumayan gaes... *ciri-cirianakkos

Saya sendiri menggunkan Qwords.com sebagai penyedia domain toko online yang belum lama ini saya kembangkan. Kebetulan beberapa waktu sengaja bertanya kepada teman-teman blogger mengenai layanan domain yang mereka gunakan. Saya kemudian memilih Qwords.com dan kebetulan saat itu ada promo diskon yang sedang berlangsung. Dan jadilah toko online yang telah saya miliki saat ini. 


Qwords.com adalah salah satu penyedia domain dan web hosting terbaik yang ada di Indonesia. Qwords.com menyediakan berbagai paket hosting sesuai kebutuhan, mulai dari personal hingga paket bisnis. Beberapa alasan yang menjadikan perusahaan ini dipercaya banyak orang adalah paket hosting yang tergolong murah, layanan bantuan 24 jam, akses cepat dari seluruh dunia, dan masih banyak kelebihan lain.

Pertimbangan memilih Qwords.com sebagai penyedia jasa domain untuk blog saya, antara lain:


Pelayanan yang diberikan 24 Jam melalui Telepon, Live Chat, dan Ticketing System. Saya lebih suka menggunakan chat. Meskipun dengan fitur chat, respon dari customer service atauun technical juga cepat. Disini kita bisa bertanya-tanya tentang layanan maupun menyampaikan keluhan yang sedang dihadapi hingga permasalahan "Clear".

Ya, semua layanan teknis dapat dijangkau dengan mudah oleh pelanggan melalui portal terpadu yang tersedia 24 jam selama 7 hari di  Qwords.com. 


Pembayaran jasa yang telah kita gunakan dapat dilakukan secara mudah dimanapun dan kapanpun di berbagai bank dengan mata uang rupiah. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk produk shared hosting & Nama domain hanya membutuhkan waktu sekitar 30-60 menit saja, pesanan anda dapat segera online (setelah konfirmasi pembayaran anda diapprove oleh billing).

Memanfaatkan promo yang ada adalah salah satu triknya. Mendapatkan domain, domain+hosting dan produk lainnya yang ada di Qwords.com dengan harga yang miring. Promo-promo yang menarik bisa kita dapatkan secara langsung disetiap bulannya loh.. makanya rajin-rajin pantengin di official medsos dan websitenya ya sob!


Mau bikin domain plus hosting di bulan september? Mumpung ada diskon juga nih. More info klik aja gambarnya ya..

Qwords.com mengelola dan membangun data centernya agar dapat menjamin kualitas dan proses keamanan dari data pelanggan. 

Buktinya, bentuk kepercayaan terhadap layanannyapun juga telah dirasakan oleh banyak perusahaan, pemilik online shop dan juga teman-teman blogger. Para blogger yang sukses di dunia per-blogger-an. Untuk lainnya saya juga melihat testimoni dari para pelanggan di laman berikut ini.

Omegaaat pengen lebih sukses lagi... 

Terinspirasi dari kesuksesan blogger & entrepreneurs diatas, sudah siap menjadi salah satunya? Kalau saya, siaaaaaaap!

0 komentar:

Post a Comment

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D