4 Keuntungan Booking Tiket Via Online

4 comments

Kemajuan teknologi masa kini diiringi di berbagai macam lini termasuk halnya pariwisata. Ketika kita melihat sedang rame – ramenya bermunculan toko online belakangan ini, dunia pariwisata pun tak mau ketinggalan, mulainya bermunculan beberapa perusahaan travel berbasis online yang menawarkan segala kemudahan untuk para penggunanya. Mereka hadir untuk mendampingi perencanaan berlibur Anda.

Yaitu Online Travel Agent atau disingkat OTA mulai hadir bersaing untuk mewarnai kemajuan dunia pariwisata. Dengan menggunakan jasa mereka, Anda dapat memilih pelayanan berlibur dari tiket pesawat, kereta hingga kamar hotel, yang semuanya dihadirkan dengan info akurat sehingga dapat menjadi gambaran Anda sebelum melakukan pemesanan.

Sebutlah seperti booking.com, agoda, traveloka dan tiket.com, mereka semua adalah beberapa jasa biro perjalanan berbasis onlne. Yang semuanya memiliki ciri khas tersendiri, seperti halnya jika Anda ingin memesan tiket pesawat atau kereta, Anda dapat menggunakan bantuan traveloka ataupun tiket.com. Lalu untuk pemesanan kamar hotel, bisa menggunakan booking.com atau agoda.

Lalu apa aja sih keuntungan yang didapat apabila kita booking tiket via online? Inilah beberapa keuntungannya.

1. Hemat tenaga

Sumber: webblogkkn.unsyiah.ac.id

Inilah jawaban yang paling pertama yaitu hemat tenaga. Dengan menggunakan biro jasa travel online, Anda dapat melakukan pemesanan dimanapun lokasinya. Cukup berbekalkan smartphone saja, Anda sudah bisa melihat ribuan pilihan rute perjalanan maupun kamar hotel dengan segala fasilitasnya.

Tak perlu repot – repot menghampiri kantor maskapai penerbangannya atau ke PT. KAI maupun ke hotelnya, Anda sudah bisa melakukan pemesanan. Cukup duduk manis dan nikmati kemudahan yang didapat.

2.Hemat biaya

“Kok hemat biaya padahal kan kalau dilihat kita melakukan pemesanan dengan perantara, harusnya ada jasa calo dong?”

Mungkin ini yang sempat terlintas dipikiran Anda, tetapi memang inilah kenyataannya, memesan via OTA harga yang ditawarkan lebih murah daripada memesan langsung. Apalagi ditambah jika mereka memberikan promo, pasti harganya akan semakin membuat kita tersenyum sumringah ya.

Hal ini bisa Anda cek langsung ke salah satu brand OTA dengan website resmi milik hotel ataupun maskapainya untuk membandingkan harga yang diberikan. Kebanyakan lebih murah jika memesan via biro jasa travel online. Ini kembali lagi ke kemampuan searching kita.

3. Pembayaran yang mudah dan terpercaya

 
Sumber: boxah.com

Untuk pembayaran dalam menggunakan jasa OTA cukup mudah, karena mereka melayani dengan berbagai macam pembayaran, seperti transfer, kartu kredit maupun bayar langsung. Lalu jika Anda tidak percaya dengan sistem pembayaran online, Anda bisa memilih untuk bayar langsung ke hotelnya setelah menginap, seperti yang ditawarkan oleh booking.com. Lalu gunakanlah jasa OTA terpercaya yang mempunyai nama baik di kalangan penggunanya.

4. Info akurat
Sumber: bpmpt.sukabumikota.go.id

Saat kita melakukan transaksi online biasanya kita hanya bermodalkan kepercayaan tinggi kepada sang penjual tentang kualitas barang yang dipesan. Tetapi jika saat barang telah sampai dan ternyata tidak disesuai dengan yang diharapkan, pasti kita akan kecewa sekali.

Tapi tenang saja di brand OTA, info yang disajikan terpecaya dan akurat. Sehingga memberikan gambaran secara detail tentang apa yang akan dipesan untuk meminimalisir rasa kekecawaan. Lalu juga didukung dengan adanya kolom komentar di beberapa brand OTA untuk para penggunanya menshare pengalaman menginap atau menggunakan jasa mereka. Sehingga info yang dihadirkan sangat objektif.

Salah satu brand OTA yang menjadi rujukan para travellers mencari info adalah TripAdvisor. Perusahaan ini menyediakan ruang bebas untuk para penggunanya bercerita pengalamannya yang menyenangkan hingga mengkritik atas pelayanan yang didapat. Dengan hal ini, sehingga Anda dapat menimbang – nimbang kembali sebelum melakukan pemesanan.

Itulah keuntungan yang akan Anda dapatkan saat menggunakan jasa OTA. Yang pastinya mereka hadir untuk menjamin kepuasan perencanaan berlibur Anda. Karena dengan perencanaan yang kurang baik, dapat menjadikan liburan Anda berubah tujuan, dari yang ingin senang – senang malah menjadi mimpi buruk. Tentunya hal ini tidak mau kan menimpa Anda saat berlibur? Jadi rencanakanlah dengan baik liburan Anda bersama pelayanan Jasa biro perjalan online.

4 comments:

  1. Betul hemat biaya dan hemat listrik... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, mulai sekarang nggak boleh bingung saat mau liburan ya. Tipsnya bisa untuk teman kalian juga ya :)

      Delete
  2. aku sekarang pesannya selalu online kok, cepet mudah dan insyaaAllah terpercaya

    ReplyDelete
  3. Iya. Semakin dipermudah mbak. Deket2 mau kmn nih mbak.. smpyn sering keluar kota 😹

    ReplyDelete