Tongkrongan anak muda kreatif Jember @Hihi cafe and eatery

10 comments
Saya penat. Saya lagi suntuk. Sebenarnya masih (sangat) banyak to do list yang harus dikerjakan. Tapi gimana dong, badan terasa diberi pemberat yang melebihi berat badan saya sendiri. Jika dibiarkan, saya akan tumbang melawan kebosanan dan ke-mager-an yang ada. 

Oke, itu pertanda saya harus "me time sejenak" meninggalkan semua tanggungan pekerjaan untuk bersantai-santai dan menemukan kebahagiaan. Yoooaay! Blogger Jember. Menurut saya visi dan misi kita sama: memanfaatkan apa yang ada pada diri kita agar lebih berfaedah untuk diri sendiri maupun orang lain. 


Beberapa minggu belakangan ini sangat mengesankan. Berada diantara teman-teman dengan kegiatan yang mengesankan. Salah satunya, undangan untuk menghadiri event disalah satu cafe yang "cek keren-nya" (baca: luar biasa kerennya). Membaca sekilas rundown rangkaian acara grand launching cafe ini di instagram sekaligus memperkuat prediksi saya bahwa tempat ini akan menjadi tempat nongkrong anak muda kreatif Jember. Yeeeps, Tongkrongan anak muda kreatif Jember @Hihi cafe and eatery.


Sekilas menarik bukan? Biar makin komplit gw ceritain juga ditulisan ini, ada apa aja waktu grand launching dan menu apa aja yang sudah kami santap mantap di Hihi cafe and eatery. Menu-menu yang wajib kamu coba bareng squad-squad andalan kamu di Cafe yang instagramable ini. Kombinasi lengkap bukan?

Jam 11.00 kita janjian untuk datang dan mengikuti serangkaian acara Grand Opening Hihi cafe and eatery. Memang saya datang sedikit telat dari teman-teman yang lain. Terlihat mbak Roos sudah duduk cantik di atas kursi yang klasik. Tapi pandangan saya sedikit gagal fokus karena saya tidak menemukan tempat parkir di depan Hihi cafe and eatery. Oalah, ternayata parkir terletak disebelah bangunan cafe ini. Rupanya memang benar, tulisan parkir telah mengarahkan kearah samping bangunan cafe dan saya tidak melihatnya.



Wah, vadil (salah satu teman juga) sudah menunggu di area parkir. Akhirnya kita berdua masuk ke dalam cafe dan menemui mbak roos yang duduk-duduk cantik dengan kesendiriannya *eaaa. Setelah kita bertiga bertegur sapa, saya melihat acara belum dimulai. Beberapa crew dan pengisi acara masih sibuk prepare untuk boots dan serangkaian acara. 

Ngobrol ini-itu sambil menunggu teman-teman blogger lainnya datang. Rencananya sih mau makan bareng-bareng sama teman lainnya, akhirnya kita usil buka-buka buku menu yang ada di meja. Dan akhirnya klik dan segera memesannya.

(menu yang gw pilih)

(menu yang vadil pilih)

(menu yang mbak Roos pilih)

Oh iya, ketiga menu diatas masuk dalam kategori menu main choose. Untuk main course harga sama aja gaes hanya 18K. Menu diatas juga bisa di pilih dan dikombinasikan sesuai keinginan kamu. Ya, sesuai dengan tulisan yang ada di buku menu. "Choose and combine your own menu happily". Gimana-Gimana? Pilihan yang ada sebagai berikut yee.


Jadi disini bebas, kamu bisa pilih ini itu yang kalian "sreg" di hati. Kalo gw sih mendingan kesini rame-rame bareng teman kalian. Alasannya kenapa? Menu yang banyak ini perlu kalian cicip satu-satu. Jangan sampai kamu cuma membayangkan menu-menu lezat ini di buku menu apalagi kebawa mimpi. Dan jika kamu ke tempat ini bareng banyak teman. Tau kan? Yuhuuu, pesen menunya beda-beda, nyicipinnya bareng-bareng. yahuut kan?



Menu-menu mengoda untuk dicicipi sudah siap dimeja kita, tapi teman-teman lain belum datang juga. Sorry to say, kita makan duluan ya gaes. Maklum, beberapa diantara kami sengaja belum sarapan dari kos. Hihihi.

Kenyang sudah, waktunya kita keliling sudut-sudut nyentrik cafe ini. Sambil foto-foto seru juga melihat lapak-lapak local brands market yang "anak muda banget". oh iya, rangkaian acara Grand Opening ini diadakan tanggal 22-23 April 2017 kemarin. Jadi pas banget weekend, kita bisa seru-seruan. Masih muda tapi jiwa entrepreneurs-nya itu loh ...


Local Brand Market keren Jember tampil disini. Ada October 18th . Alien industri . By arana . Jeum wooden clock . Jual kamera jember . Jual make up jember . Kanisha hijab . La fleur . Lapak the jannah . Yikes cocoxlim . Masagiscents . Now or never . Pandahut . Pop kalcer . Riri scarf . Scrubcult . Seeni . Sunresist . V_wax . Wordz!


Semakin meriah lagi juga ada acara workshop gaes. F21ST : Illustration on any surface, Vita from Victoria Nurvita, MUA : Trend Makeup & Fashion Hijab 2017, Zoel Hapner from ZH Picture : Local Market Videography, Live Music/DJs : PDJI Jember, Live Paintings : Ayick Bongnice.


Tuh kan keren banget! Konsep Hihi cafe and eatery keren ini tidak lain karena mbak Sisil dan pasangannya. Berhasil mengubah gedung ini dengan gaya kekinian dan bikin betah berdada didalamnya. Mau ke Hihi cafe and eatery? Cafe ini terletak di Jalan Sumatera, No. 124 ya. Itu loh, Gak jauh kok dari bundaran DPR Jember. Kalau mau kepoin lagi all about Hihi cafe and eatery. Yuk segera follow instagram-nya di hihi.cafeandeatery

"Yoooks, kumpulno squad andalanmu mrene yo rek! Cekno asik bersama ngahaha ...."


10 comments :

  1. Sik Mas, iku ada satu kata ganti sing kurang 'klik'
    pas d kalimat "Maklum, beberapa diantara KAMU sengaja belum sarapan dari kos. Hihihi."
    bukannya Kami? hheee

    Ternyata bukan cuma aku aja yg bingung soal parkir, kwkwkwkkwk
    Aku gagal fokus mas,makanane bikin ngiler loh.
    asli, lak diborong kabeh ngunu iso raa.an? hehheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. thankyou yas,
      Bisa di borong kok, diborong bareng-bareng tapi ya.. haha.

      Delete
  2. mas, itu kayaknya juga perlu ada yang diralat
    di kalimat "mbak ros yang duduk-duduk cantik" seharusnya diganti "mbak ros cantik yang lagi duduk"
    kebalik tuh kalimatnyaaaa >.<

    ReplyDelete
  3. Cocok kan diundang ke Hihi, "perbaikan gizi" gawe anak kos. wkwkwk

    ReplyDelete
  4. cieee,, yang penat mikirin mbk skripsi hahahha, hihi cafe obatnya gitu ya :D

    ReplyDelete
  5. Biar, kena angin2 kebahagiaaan mbak.. haha

    ReplyDelete
  6. Weleh harganya kok enddiaank begitu toh? Mantaap!

    ReplyDelete
  7. Ngwasi saja sudah terlena sama makanannya.
    Sayang, ane belum bisa gabung. Meski juga dekat dengan kontrakan merapat saja belum pernah, hanya sekedar tahu kalau disana lokasi Hihi Cafe.

    ReplyDelete