My confession : Kenapa gue Harus dipilih ikut liburan ke Bali?

27 comments
Tulisan ini awalnya lahir dari “komporan” tulisan-tulisan teman gue di blog yang gue temuin ketika blogwalking. Dua orang anggota blogger Jember yang sepertinya juga sedang ikutan giveaway ini. Thanks gaes, kaliah luar biasaaaaa #nadaarielnoah .... sehingga akhirnya gue tidak kehilangan kesempatan yang berharga dan keren ini.

Memang, giveaway ini sukses bikin gue deg-degan. Jadi, kali ini sudah siap membaca tulisan gue? Tulisan yang sarat akan halu (halusinasi) untuk bisa liburan segera ke Bali. Jika sanggup lanjutkan membaca tulisan ini dari awal-akhir, jika tidak sanggup ya harus disyanggupin ... hehe╭ (′▽`)╯

Sebentar, tapi melihat hadiahnya, gue semakin ragu. Semenarik itu, pasti peluangnya juga semakin kecil untuk gue. Belum lagi kalau para travell blogger juga turut berpartisipasi. Ih, ngeri ah!


Tapi teman-teman gue itu berani mencoba kok. Itu artinya gue juga harus optimis dan berani berjuang demi 4D3N liburan di Bali. Dengan dipublish-nya tulisan ini, fix! kita bertiga sama-sama sedang berjuang demi Bali. Kita bertiga sepertinya sama-sama "ngidam" liburan ke Bali kan? Semoga beruntung ya, coy! :)

Gue merasa beruntung melihat postingan info giveaway ini. Setidaknya, kali ini gue memiliki kesempatan untuk bisa mewujudkan resolusi tahunan gue untuk liburan ke Bali, pertama kalinya. Resolusi yang sudah seperti susu adik yang lupa diminum dari hari kemarin. BASI. Resolusi yang tak kunjung terwujud. B-A-L-I. I'm coming  ... (´⌣`ʃƪ)

  (Tips : gunakan earphone ya coy, suara doraemon gue ini akan lebih enak didengar loh!)

Akhirnyaaaa, kesempatan yang sebenarnya gue tunggu-tunggu ini menghampiri lagi. Harapan bisa travelling bersama orang-orang baru dan tempat-tempat yang luar biasa (terutama tempat yang belum pernah gue kunjungi). Semoga kali ini gue berjodoh fudengan Bali.  (ɔ ˘⌣˘)♥(˘⌣˘ c)

Terakhir kali, gue envy karena dipameri oleh teman-teman blogger yang terpilih menjadi peserta jalan-jalan ke Lamongan beberapa waktu lalu. Astaga, gue ketinggalan info. Berharap masih ada event serupa berikutnya tapi nyatanya tidak hingga info giveaway sekece ini muncul.

Jika terkabul, lumayan kan? Mendadak jadi kolektor foto. Siap dan cukup untuk stock feeds instagram hingga akhir tahun ini. Semua post "all about Bali" for my first experience. Dan ini akan menjadi travelling terindah gue ditahun 2017 ini.

(nb: diedit sedemikian rupa bersama ke-halu-an gue)

Bytheway, ini pertama kalinya gue ikutan giveaway yang berbau travelling. Sejujurnya dari dulu gue sangat tertarik pergi travelling (suatu tempat luar pulau khususnya). Kemudian membuat tulisan-tulisan berbau travelling diblog. Biar menu (mbolang) travelling diblog gue tidak terlalu lama nganggur. 

Tau kan kalau terlalu lama dianganggurin? Sama halnya seperti hati, lama-lama akan mati rasa jadinya :) 

Tapi meskipun menu travelling (mbolang) itu terpampang nyata di blog, sampai saat ini gue masih belum juga kemana-mana lagi. Merasa berdosa. Sejauh ini hanya liburan ke tempat-tempat wisata lokal saja (terdekat), rame-rame bareng geng andalan, tapi itupun jarang. I need more travelling, I miss travelling too (soon).


(Q&A seperti diatas baru bisa gue jawab ketika gue sudah pernah menginjakkan telapak kaki  gue di Bali ya gaes)

Benar sekali, dari deskripsi diatas gue adalah pengemar travelling yang rame-rame bukan tipe solo travelling. Menurut gue, semakin rame semakin menyenangkan. Lagipula, saya belum memiliki banyak pengalaman untuk pergi travelling sendirian. Itulah alasan, kenapa saya tidak pernah sendiri ketika travelling.

Masih banyak hal yang perlu gue pelajari tentang ilmu-ilmu travelling yang (sangat mungkin) belum gue ketahui. Disini gue butuh teman yang sudah cukup berpengalaman travelling. Biar gue bisa berguru dan membentuk karakter dalam diri gue bahwa travelling itu bisa dilakukan sendiri maupun rame-rame. Mbak pungky, mau kan berbagi ilmu travellingnya? 

Gue berharap, kelak lahirlah gue yang bisa, mau dan berani melakukan solo travelling meskipun teman-teman yang lain sibuk dengan kesibukkannnya masing-masing. Gue gak perlu khawatir gagalnya rencana travelling seperti yang sudah-sudah. Tidak perlu nunggu teman ini dan itu karena jadwal tidak pernah sejalan. Tidak takut/khawatir akan, ini lah-itulah dan sebagainya.


(travelling ala gue bakalan lebih flexibel yuhuui..  )

Dambaan menyamakan skor 1-1 dengan teman-teman gue yg kemarin sudah liburan ke Bali juga ding. Gue ingin membuat keseruan jika memiliki kesempatan terpilih ikut ‘’kintil’’ mbak pungky Prayitno liburan ke Bali. Sekaligus ini akan menjadi liburan pertama ke Bali. Gue ingin menjadikan pengalaman pertama ini semenarik mungkin, ya!

Nanti akan beda cerita lagi. Bukan lagi teman-teman gue yang bawain oleh-oleh pie susu dari Bali untuk gue. Tapi nanti (gue kepilih nememin mbak pungky ke Bali) pasti giliran gue yang akan bawakan pie susu bali untuk kalian guys. Jangan khawatir ♉(˘♢˘)♉

Apa dan kenapa gue harus dipilih oleh mbak Pungky untuk nemenin maen ke Bali? Selain alasan (curhatan) yang sudah saya sampaikan melalui soundcloud diatas. Banyak hal yang ini gue lakukan di Bali. Aji mumpung yes, mumpung diajak jalan-jalan gratis sama mbak pungky dan Bali funky maksudnya. Mumpung ada teman blogger serunya juga. Mungkin juga kita bisa collabs bikin sesuatu project di Bali gaes. 

Disana nanti gue pengen bikin vlog atau biki konten videography yang akan gue posting dipostingan selanjutnya. Satu kalimat, “Mbak pungky ...Mbak pungky ... , gue bisa diajak seru-seruan bareng di Bali lo ~(˘▾˘)~”

(ngapain hayo, ngapain enaknya? share ide dikomentar dong)

Meskipun belum pernah bertemu dengan mbak yang satu ini (mbak pungky), yang gue tau (sepertinya) mbak pungky jago bikin boomerang ya? Gue bisa diajak collab bikin boomerang juga kok mbak. Hehe (usaha). 

Oh iya, suka dangdutan nggak mbak? Boleh juga lo, nanti kita dangdutan bareng dengan iringan lagu via vallen/nella kharisma yang lagi hits sekarang di pantai ya mbak. Hehe. Khusus yang ini gue pengen nantang mbk pungky dan teman-teman lainnya joget dangdutan sambil menikmati sunset di Bali yang terkenal itu. Syedaap! Oh iya, Mbak pungky ... nanti ajarin variasi gerakan boomerang ya kalau ketemu? Hehehe.
                                              ~(˘▾˘)~  ~(˘▾˘)~  ~(˘▾˘)~  ~(˘▾˘)~  ~(˘▾˘)~
(Boomerang Beach Be Like  ~(˘▾˘)~. nb: lebih enak ditonton sambil diputerin lagu dangdut, cobain!)

Masalahnya gue belum pernah menginjakkan kaki di Bali. Oleh karena itu dengan bantuan internet, gue mencoba mencari spot-spot instagramable yang ingin gue kunjungi pas berada di Bali. Sudah termasuk soal romantisnya sunset bali seperti di ftv–ftv tentunya. Hehe.

Tapi bingung juga sih, ternyata banyak sekali pilihan tempat wisata keren yang ada di Bali, ya! Oke, kali ini akan gue ringkas menjadi 20 tempat yang gue (ponakan hamish daud) ingin kunjungi terlebih dahulu. Omaigaaaaat .... itu karena saking banyaknya tempat keren yang bisa dipilih di Bali. 



Tadinya gue mau bikin 10 tempat ter-gue-banget. Tapi akhirnya gue tulis 20 obyek wisata yang "gue-banget" gaes. Dipilih menggunakan perasaan yang menurut gue memang punya 1 alasan yang sama untuk mendeskripsikanya, yaitu ins-ta-gram-able. Riset ini diambil dari sosmed dan om google ye \__~(˘▾˘~)). 

Harap bersabar, kalian hanya cukup lihat-lihat gambarnya aja ya (ntar kalo kesampaian ke tempat-tempat ini, gue bakal bikin tulisan khusus yang lebih spesifik tentunya). Kemudian wajib jawab dikomentar, manakah diantara 20 foto ini yang paling ingin kalian kunjungi gaes. 20 tempat atau spot instagramable yang gue maksud (idam-idamkan) itu antara lain:


Kira-kira kalian suka tempat yang mana gaes? Oh iya, katanya mbak pungky nggak mau sendirian kan ke Bali? Sisain satu slot yaaak ... °\(^▼^)/°

Aku bisa kok diajak collabs seru-seruan selama 4 hari 3 malam di Bali. Mantai, rafting, cycling, trekking dan seru-seruan di Bali semua “aku avaliable” pokoknya. Sekian, tulisan yang penuh kehaluan ini, semoga kita bertemu di Bali :)

27 comments :

  1. S.E.L.A.M.A.T SUGAAAA... titip salam ke mbak Pungky yaa.. ;)

    ReplyDelete
  2. Pantai Pandawa kok belum ada? Bagus loh, Mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, pengennya ke tempat yang belum banyak temen-temenku ke sana mas (diduluin) trus nanti baru ketempat2 mainstream di Bali deh.

      Kalau di Pandawa teman2ku banyak sudah kesana. Mungkin karena tempatnya yang mudah djangkau kali ya.

      Tapi penegn juga ke Pandawa Beach, lumayan tuh kalo searah sama tujuan wisata yang lain. Sekalian gitu maunya. hehe

      Delete
  3. Pliss… eh kenapa pas udah dengerin Soundcloud hingga akhir, aku kebawa ngikik gitu ya mas?
    Tercyduck banget akohh…
    Oke, SELAMAT SUGA SETIAWAN, KAMU TERPILIH UNTUK IKUT 4D3N BERSAMA PUNGKY PRAYITNO
    Semoga tepilih ya, bosquehh
    ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou temannya akuh ^_^. Ayo ramein giveaway ini dong, biar nanti kita bisa ngevlog bareng. Katanya mau barengan ngevlog sama aku? Hehehe.

      Masa sih nggak ikutan, ketemu mbk pungky loh :)

      Delete
  4. hahaha lucu suaranya Suga. Semoga kepilih ya ke Bali bersama Pungky, ntar aku nitip salam ya buat dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapp pokoknya :) Makasih mbak lianny ...

      Delete
  5. Bali memang penuh pesona ya kak. Semoga impian liburan ke Bali bisa segera terwujud.

    ReplyDelete
    Replies
    1. (((aminnn))) Matur suwun mbak siti faridah :)

      Delete
  6. Haaaa semoga kita bisa ketemu di Bali ya hehehe

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Ayook koh, nanti aku manfaatin deh kalo ketemu koh deddy di Bali. Mau banget diajarin fotografi yg laptop melayang-layang kayak di ignya mbak pungky itu loh :D

      Delete
  8. Aaaaah Bali, ajak aku kak , ajak akuuu.
    Biar bisa soundcloud bareng wkwkwkw

    ReplyDelete
  9. wkwkw. ((amin)) makasih ya mbk Astari :)

    ReplyDelete
  10. Gagal paham. Ini sudah terpilih atau belum sih? Seingatku di artikel gak ada bahas kalo sudah terpilih. Tapi, masih pengen terpilih. Tapi di komentar semua udah pada ngucapin selamat. Apanya yang selamat? -_- Ada juga yang komen selamat anda terpilih tapi kalimat berikutnya semoga terpilih. Apasih? -_-

    Btw aku Bali asli. Tapi masih jarang banget buat jalan-jalan huuu. Kalo nanti menang giveaway dan bisa ke Bali, promosikan Bali biar makin rame yaak.

    Soal Downstairs Nusa Penida, itu ada nama lainnya. Cuma aku lupa apa. Itu lumayan jauh loh. Semangat (kalo menang dan diajak ke sana :v)

    Semoga menang, semoga menaaaaang~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang kelupaan. Nasi di Bali gak mahal loh :3 Ada yang harganya 2 ribu 1 porsi malahan. Namanya nasi jinggo. Sedikit, tapi enak kok.

      Delete
  11. Belum diumumin kok. Deadline masih tanggal 30 :)
    Nasi bungkus, mungkin tergantung sama daerah dan tempat ya. Hehe.

    ReplyDelete
  12. Bali memang keren ya. Semoga sukses mas

    ReplyDelete