Kuliner serba edamame di NOG Restaurant Jember

16 comments



Tau edamame belum? Edamame itu kedelai tapi memiliki ukuran yang lebih besar sekitar 4-5 kali kedelai biasa. Cenderung lebih seperti biji sayur kacang koro. Ituloh, banyak dari orang-orang yang menyebutnya sebagai kedelai Jepang (kedelai dari Jepang). Edamame adalah salah satu super foods yang kaya akan vitamin A, vitamin C, serat, dan protein. Biar nggak penasaran, wujudnya seperti dibawah ini.

(sumber)

Dibalik ukurannya yang besar. Kelompok tumbuhan biji-bijian ini juga memiliki banyak manfaat dengan kandungan yang dimilikinya. Beberapa manfaatnya antara lain:

Edamame penuh dengan zat antioksidan sehingga akan memperkuat sistem kekebalan tubuh, Edamame dapat membantu melindungi tubuh dari penyakit jantung serta dapat menurunkan tekanan darah, Edamame memiliki sifat sebagai anti-inflamasi yang dapat mencegahpenyakit yang berkaitan dengan peradangan dan masih banyak manfaat lainnya.

Bukan, kali ini namanya aja yang Bule. Tapi sebenarnya edamame (kedelai Jepang) ini adalah hasil budidaya pertanian yang ada di Kota Jember, Jawa Timur. Oleh karena itu, tidak heran jika suatu saat nanti jika kalian berkunjung ke kota Jember akan menemukan penjual edamame. Oh iya, kalo sedang berada di Jember bisa sekalian mampir ke NOG Jember. 



NOG jember. Tempat makan yang wajib dikunjungi karena disana makanan dan minuman ''mak nyus" bisa kalian temukan. Makanan dan minuman yang serba edamame. Dan ini merupakan menu baru dari NOG Jember loh. Sebenarnya saya sudah 2 kali maen ke tempat ini. 

Pertama, nggak kecewa dengan service dan menu-menunya yang cocok dengan kocek mahasiswa. Kedua, baru beberapa hari yang lalu dan akhirnya beruntung menemukan menu-menu baru yang serba edamame. Mulai dari makanan dan minuman. Bakan jika teman-teman tidak ingin mengkonsumsi menu yang mengandung kacang, disana lengkap pokoknya. 



Masuk ke tempat makan yang satu ini sangat nyaman. Seperti dirumah sendiri karena display tempat yang dibikin enjoy. Terdiri dari gazebo-gazebo dan menjadi tempat yang "me time" banget dengan teman-teman atau keluarga. 

Mungkin harus sedikit mncari, jika temna-teman tidak tau seluk beluk kota Jember. Akan tetapi, dengan bantuan maps dan navigasi dismartphone kalian itu semua bukan menjadi masalah yang besar. Oh iya, lokasi dari NOG Restaurant tidak berada ditepi jalan raya. Terletak dikawasan perumahan dan sedikit jauh dari jalan raya inilah yang saya rasa tampak lebih membuat nyaman dari kebisingan kendaraan.





Alamatnya di Perumahan Gunung Batu C2. Terletak tidak jauh dari Indomaret Gunung Batu. Disekitar situ lihatlah tulisan neon box bertuliskan NOG. Ya, tanpa obyek penghalang apapun, tulisan NOG jelas terlihat dan mudah dicari. Bagian depannya dapat dikenal dengan muka bercat warna orange seperti diatas.

Hayo mana penggemar sea food? Taraaa, aku sudah cobain menu udang di NOG Jember loh. Weeenak reeek! Tidak ketinggalan pada menu ini ada butiran-butiran edamame juga loh. Sup sehat, nasi goreng ala NOG, Sup durian, Penyet Tahu Tempe, Tahu Pong, Ayam Bakar NOG, Es Putri Salju, sambel mangga, Oseng Cumi Edamame dan beberapa diantaranya sudah aku cobain.



Memang ini namanya surga pecinta pedas. Rata-rata menu yang saya makan tersebut pasti dihiasi dengan cabe-cabe yang banyak. Saya pecinta kuliner pedas dan ini adalah best experince mencoba menu-menu lezat NOG. 



Eh, jangan takut. Jika kamu salah satu orang yang anti cabe, ini bukanlah al yang akan membuat kalian serem. Karena, cabe yang ada kebanyakan adalah cabe utuh (tidak diiris). Jadi ya, sensasi pedes buanget itu baru terasa kalau kamu mengiggit cabe saat menikmati menunya. Pedese Uenak Reeeek! Semua cita rasa ala NOG Restaurant banget. Kaya Bumbu-bumbu dan terasa nampol dilidah.



Foto-foto dan sensai lezat tidak bisa terwakilkan dengan sempurna jika teman-teman tidak merasakn menunya. Tips dari aku nih, kalau kesana rame-rame bareng keluarga atau teman aja deh. Alasannya: Seporsi menu apapun itu banyak banget. Kalo jomblo gimana? Bisa tuh, temen atau temen gebetannya diajak kesini. Aku juga avaliable untuk ke NOG ketiga kalinya kok. Hehe.

Official Instagram : @NOG_resto_jember

16 comments :

  1. Tau ga sih, aku jadi pengen langsung coba berbagai olahan edamame ini. Secara aku suka banget edamame. Tahu edamame beku itu kaaaan... my fav!

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah satu olahannya ya. Di NOG bertaburan biji-bijian edamame loh mbak. :p

      Delete
  2. tempat makannya keren..
    benar-benar nyaman kelihatannya..

    kalau edamame memang saya suka mas, apalagi direbus tinggal tambahin garam sedikit. Nah siap dijadikan camilan deh.. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama juga dirumah suka buat gituan. Tapi dirumah biasanya pakai kedelai biasa bukan edamame. Nggak ada edamame sih di Banyuwangi sekitar tempat tinggalku :D

      Delete
  3. Baru sekarang saya tau ada makanan yang namanya edamame hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus. Harus mampir ke NOG. Tempatnya "rumah sendiri" banget..

      Delete
  4. Waini kearifan lokal. Bikin pingin nyoba nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kudu dicoba kalau lewat kota Jember bisa mampir ya mbak...hehe

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik juga ya tempatnya, terutama suasananya. Ah, baca ini jadi laper. Mana jam segini gak ada makanan lagi.. he
      salam kenal ya..

      Delete
  6. Rekomen nih, jadi lapar pula bcanya..he
    Bulan lalu aku ke Jember juga, sayangnya cuaca tak mendukung, hujan besar membuatku tak bisa kesana sini, terutama wisata kuliner...he

    Aku tertarik sama itu minuman yang di gelas itu, duh pengen. Semoga dilain kesempatan bisa ke Jember lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sweger banget. Apalagi kalau cuaca puanas banget kek gini mas. Minta banget dibawa balik disimpen dikulkas...hehe

      Delete
  7. Dulu ada temen yg praktek kerja di Jember, bawa edamame buanyak banget. Ternyata sekarang malah ada cafe edamamenya ya. Asyik nih, makin kaya aja kuliner Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Original edamame aja sih sebagai campuran serba menunya. Kayaknya kedepan bakal ada menu-men khusus lagi dari edamame deh. Mengigat pecinta edamame juga banyak.

      Delete
  8. Wah makanannya beda dari biasanya mas! makin mantab kayaknya deh dengan yang oke punya...
    Boleh lah nanti restaurant ini!

    ReplyDelete