Pantai Balangan, Surga Kecil yang Sepi di Bali

Leave a Comment
Menggunakan mobil atau motor dari bandara Ngurah Rai ke pantai Balangan, dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 1 jam. Jika kita tidak membawa mobil sendiri, dari bandara kita bisa menyewanya. Saya merekomendasikan situs OMOcars.com, rental mobil Bali online yang terpercaya.

andrejzupanc.wordpress.com

Pantai Balangan terletak di kelurahan Jimbaran, kecamatan Kuta Selatan. Terletak di bawah tebing besar, juga diapit oleh tebing, pantai Balangan tidak mudah ditemukan. Namun justru karena itulah pantai ini menawarkan privasi bagi pengunjungnya.

Selain dengan beberapa peselancar yang menikmati ombak, kita hanya akan bertemu beberapa wisatawan lain. Beberapa dari mereka mungkin hanya kebetulan saja menemukan pantai ini.

Akses ke pantai Balangan mudah saja, untuk turun ke pantai kita cukup meniti tangga yang cukup lebar menyusuri tebing menuju pantai. Di atas tebing sendiri tersedia tempat parkir untuk umum. Masuk ke pantai Balangan tidak dikenakan biaya, kita hanya perlu membayar parkir kendaraan yang cukup murah.

wayansuyasa-webblog.blogspot.co.id

Pantai Balangan berombak besar dan panjang, karenanya menjadi favorit para peselancar. Tidak direkomendasikan untuk berenang di sini. Meski demikian ada juga yang bermain air berendam di tepian yang dangkal.

Pantai Balangan juga menawarkan keindahan dan kegiatan lain. Kita bisa berjalan-jalan di atas pasir putih menyusuri pantai yang memiliki panjang sekitar 1 km. Pemandangan air lautnya yang jernih bisa menyegarkan perasaan kita.

baliindotour.com

Jika sedang ingin bermalas-malasan kita bisa berjemur menikmati matahari. Atau jika sedang semangat, silakan coba bermain layang-layang. Menjelang senja kita bisa duduk-duduk di atas pasir, pantai yang menghadap ke barat daya ini mempunyai pemandangan sunset yang indah.

Meskipun kecil dan sepi, fasilitas yang tersedia di pantai Balangan cukup lengkap. Di pantai beberapa bangku panjang disewakan untuk wisatawan yang ingin bersantai dan berjemur. Ada juga beberapa penginapan di sekitar pantai jika kita ingin “menyepi” di tempat ini beberapa hari. Makan minum tak perlu khawatir, ada kafe yang bisa kita kunjungi. Jangan lupa untuk mencoba menu favoritnya: es kelapa muda. Segeeer ...

0 komentar :

Post a Comment