Cara membuat seblak ceker pedas

7 comments
Recipe : Riri Tuniri

Bahan-bahan
10 biji ceker yg sudah dibersihkan
1 genggam kerupuk mentah(rendam air 10menit)
Daun bawang iris2
secukupnya Garem
secukupnya Gula
secukupnya Air
1 butir telur
Bumbu yg dihaluskan
3 buah bawang merah
3 buah bawang putih
1 ruas kencur
30 biji cabe rawit
1 buah cabe merah
Minyak untuk menumis

Langkah
Rebus ceker sampai empuk(biar cepet dipresto)
Tumis bumbu halus sampai harum,masukan air biarkan mendidih
Setelah mendidih masukan ceker,kerupuk yg sudah direndam,garam,gula,daun bawang,aduk rata
Terakhir masukan telur aduk2 sebentar,siap disajikan.

7 comments:

  1. Josh ini, seblak ceker, dimakan pake tangan tanpa sendok. sedep...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai tangan aja, kan sudah ada cekernya #eh haha

      Delete
  2. Jam makan siang begini, lihat postingan begini,,,weh tambah lapar kak...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, dipraktekin di rumah. Enak nih buat makan pas hujan-hujannya gini :D

      Delete
  3. Saya bikin jarang jarang enak Gus, kalo gak asin, kakean micin, rasa kencur dan rasa aneh lainya, padahal bumbu dah banyak

    ReplyDelete
  4. Apa cuma aku yg nggak doyan seblak.. Hhh
    Tp kl sama ceker sih doyan bangeeet

    ReplyDelete
  5. Wow...ceker pedesnya pake kerupuk mentah yang dilembekin ya kayak seblak ini hehehe. Aku coba ah kapan2, aku tambahin cabe rawit orensnya kurang segini mah wkwkwkwk :D

    ReplyDelete

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D