Daftar Barang yang Wajib Dibawa Pria Saat Melakukan Perjalanan Bisnis

47 comments
Hallo gaes (medok jawa), terakhir kalian liburan kapan dan dimana? Kalo aku sih, kapan ya .... (sampe lupa). Hehe. Bagi yang sering ditugaskan perjalan Bisnis oleh tempat kerjanya sih sepertinya enak juga ya. Itung-itung travelling tipis-tipis walaupun sebernya perjalanan bisnis.



Nah ngomongin liburan & perjalanan bisnis itu adalah hal yang wajib dipersiapkan secara matang. Karena kegiatan tersebut berkaitan erat dengan produktivitas kita sebagai pekerja. Biasanya perjalanan bisnis akan memberikan pengaruh besar bagi reputasi perusahaan tempat kita bekerja.

Selain menyiapkan materi pekerjaan yang akan kita bahas bersama klien bisnis, ada hal-hal lainnya yang tak boleh luput dari perhatian. Ketika nanti kita mengemas barang bawaan, pastikan bahwa beberapa barang penting ini sudah ada dalam tas atau koper kita:


Jangan sampai kita lupa membawa gadget dan charger selama melakukan perjalanan bisnis. Kita harus menyimpan gadget di tempat yang aman tetapi mudah dijangkau. Di samping itu, kita juga mesti menyiapkan charger yang berfungsi dengan baik. Kita juga dapat menyiapkan power bank sebagai cadangan daya listri darurat saat baterai gadget mulai low bat.


Jika tak ingin repot menyiapkan pakaian dalam, kita dapat mengandalkan pakaian dalam sekali pakai. Kini, banyak sekali produk underwear khusus traveling yang bisa langsung dibuang setelah dipakai. Underwear tersebut biasanya terbuat dari bahan berkualitas yang tak mudah sobek dan anti alergi. Barang bawaan pun akan menjadi lebih ringkas karena kita tidak perlu membawa pulang pakaian dalam yang kotor.


Jangan hanya menyiapkan pakaian santai berupa t-shirt. Kita juga wajib membawa baju koko untuk persiapan ibadah. Baju koko terbaru kini didesain dengan motif menarik dan bahan yang nyaman. Kita pun tak perlu ragu menggunakan baju koko terbaru untuk bersantai sejenak saat melakukan perjalanan bisnis.


Mulai sekarang, kita bisa berburu aneka baju koko terbaru untuk melengkapi pakaian kita di rumah. Bila bosan dengan baju koko yang polos, kita juga dapat memilih baju koko dengan kombinasi motif batik agar terkesan lebih unik.


Mungkin tak banyak pria yang memiliki kacamata hitam. Padahal, kacamata hitam sangat penting untuk menghalau dampak buruk sinar matahari. Kita mesti menggunakan kacamata hitam sewaktu melakukan perjalanan jauh di siang hari. 


Jangan sampai paparan sinar matahari dalam waktu lama membuat kita rentan pusing dan mengganggu daya penglihatan. Pilihlah kacamata hitam berkualitas yang terdiri dari lapisan khusus untuk meminimalkan dampak buruk sinar ultraviolet dari matahari.


Kita tak boleh terlalu sering menahan lapar ketika berada di perjalanan. Untuk menyiasati rasa lapar, siapkan camilan yang kaya serat agar kita kenyang lebih lama. Kita bisa menyiapkan bekal camilan berupa biskuit oatmeal, energy bar, kacang panggang, dan yoghurt.


Sehingga kita bisa lekas menikmatinya di sela-sela perjalanan. Durasi perjalanan yang panjang pun tak akan mengganggu semangat kita. Sebab kita tetap mendapatkan asupan nutrisi dari aneka makanan bergizi.


Kita memang harus menyiapkan alas kaki yang bergaya formal seperti sepatu pantofel ketika bertemu klien bisnis. Penampilan yang rapi dan sopan akan mencerminkan bahwa kita adalah pribadi yang profesional. 

Namun, kita juga wajib menyiapkan alas kaki lainnya berupa comfy atau sneakers untuk mendukung kenyamanan. Kita akan lebih leluasa mengunjungi tempat-tempat wisata menarik setelah menyelesaikan urusan bisnis kalau kita menggunakan alas kaki yang nyaman.


Catatnnya: Mungkin beberapa item diatas rasanya terlalu penting untuk sebagian orang. Tapi saya yakin pada sikon (situasi & kondisi) tertentu kita pasti butuh. Berdasarkan dan belajar dari pengalaman (buruk) aja sih. Hehe. 

Khususnya pengalaman menyiapkan perjalanan bisnis akan membuat kita lebih teliti mengatur barang bawaan untuk perjalanan berikutnya. Pastikan bahwa tidak ada barang bawaan yang tertinggal. Maka perjalanan bisnis pun akan berlangsung lancar sesuai ekspektasi. Semoga bermanfaat gaes :)

47 comments:

  1. Aku suka grafisnya, terlihat eyecatching.

    Btw, underwear khusus travelling sekali pakai itu pas banget buat bekal.
    Lebih praktis juga nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya om. Pakai yang simple2 aja sih biar bawaannya nggak berat. Karena beban hidup yang bawa sudah cukup berat. Hehe

      Delete
  2. Carger, hp, powerbank, duit, ktp, e-money, memang jadi andalan yang wajib dibawa oleh semua orang, ngga cuma pria aja, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah betul. Biasakan checklist barang bawaan ya kak :)

      Delete
  3. Memang lelaki paling simpel ya bang.Bawa yang paling penting aja.apalagi prioritas utamanya bisnis.Baru tau ada celdam sekali pakai.Praktis.

    ReplyDelete
  4. Selama ini belum pernah melakukan perjalanan bisnis sih, tapi siapa tau nanti akan ada masanya. Thanks mas buat infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap. Makasih juga ya udah jalan2 di blogku mas ...

      Delete
  5. Bawa baju koko saya malah nggak kepikiran, lebih banyak bawa koas, tapi setuju sih koko sekarang model dan motifnya beragam jadi selain buat beribadah bisa juga buat santai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah. Berarti untuk item ini biasanya mas awan tidak bawa ya? Hehe. Banyak banget motif modernnya ..

      Delete
  6. Wah baru tau ada celana dalam sekali pakai. Biasanya beli di mana ka???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok kak. Biasanya ada kok Beli disupermarket hehe.

      Delete
  7. Hemmm... Kalau alas kaki kaum.cewe juga wajib bawa. Apalagi muslimah, soalnya kan termasuk kewajiban menutup aurat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap. Jangan lupa ya item yang lainnya pas bepergian hehe

      Delete
  8. Aku suka baca blognya ,,grafisnya banyak dan ga bikin bosen baca hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap. Masih belajar rapi-rapian blog kakak. Terimakasih ya...

      Delete
  9. kampes
    eh pakaian dalam itu wajib
    apalagi kalo lebih dari tiga hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Prepare dan itu wajib. Apalagi jika kegiatan outdoor..

      Delete
  10. Saya juga nyiapin koko buat suami kl dia mau lakukan perjalanan jauh. Thank's sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mbak elva. Wanita2 hebat selalu ada dibelakang pria hebat :)

      Delete
  11. Itu semua termasuk barang2 suami kalau mau berangkat ke luarkota, dah dceklist mas, haturnuhun diingatkan lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap mbak uti. Makasih sudah baca2 dan nyasar diblog ini yaaa...

      Delete
  12. Gadget dan charger jadi nomor 1 ya brg yg wajib dibawa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya, iya banget tuh. Salting banget kalau kemana2 gabawa hp

      Delete
  13. wah, banyak juga ya. aku belom pernah nih melakukan perjalanan bisnis. kebanyakan perjalanan kerjaan hihihihihi jadi bawaannya jelata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalan-jalan sambil makan nih masnya pasti. Mau dong diajakin makan. #Eh

      Delete
  14. Dan yang paling perlu dibawa, duit atau atm yang ada isinya ya mas... biar kalau barang-barang lain ketinggalan dibeli aja... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penting dari segala penting itu mah. Hehe. Sebuah quotes,"Gak usah bawa apa2 repot, bawa uang aja cukup"

      Delete
  15. Cowok itu emang simpel banget ya kalau bepergian, tapi tetep ya harus di list apa yang harus di bawa, karena yang simpel itu biasanya penting..

    ReplyDelete
  16. Suamiku juga kalau dinas luar kota bawanya CD sekali pakai. Bingung soalnya mau ngelaundry kok ya sungkan nyuciin CD ke org lain :D
    Gadget dan charger jelas wajib bawa :D

    ReplyDelete
  17. Haaa...aku taunya popok sekali pakai buat dewasa..
    Kalo CD sekali pakai belum pernah..tau.., solusi tepat buat bepergian emang..kalo baju bisa loundri kalo CD ..duh malu pasti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku khusus barang pribadi itu cuci sendiri mbak. Hehe. Eh, tapi sebagai anak kos ang baik dan hemat pula, semua baju kotor dicuci pake tangan aja sih. Hehe. Baru kalau nggak sempat nuci atau musim lagi nggak bersahabat ya loundry bisa diandalkan

      Delete
  18. CD sekali pakai suka aku bawa juga kalau lagi pergi jauh heheh, biar ga ribet wkwkkwkw

    ReplyDelete
  19. cd sekali pakai ada ya? hehe baru denger soalnya.
    tipsnya bisa diterapin juga buat wanita nih kayanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada dong. Hehe. Semoga bermanfaat a mbaaa..

      Delete
  20. Bawa itu semua tapi kalau lupa membawa dompet dan handphone bagaimana mas?#salammerak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok curhat? wkwk. Aku juga sih ngerasa gitu. Yang paling penting bawa uang sih. Buat beli hape kalo ketinggalan. haha

      Delete
  21. kacamata kegantenganku wajib dibawa hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. favorit item itu mah. Aku juga wkwk.

      Delete
  22. Jangan lupa sikat gigi + deodorannya mas :)

    ReplyDelete
  23. barang bawaannya mirip sama daftar yang wajib dibawa wanita juga kok kak, kecuali baju koko :p
    jgn lupa parfume ya kak hihi

    ReplyDelete
  24. Kalo gadget emang iya wajib banget. But, ya gitu, hp ku yg lama suka nggak bersahabat pas ada acara sakral alias waktu puncak-puncaknya acara, eh, dilalah mati. Ah..... Tetep semangat wae lah

    ReplyDelete

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D