RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Daftar Barang yang Wajib Dibawa Pria Saat Melakukan Perjalanan Bisnis

Hallo gaes (medok jawa), terakhir kalian liburan kapan dan dimana? Kalo aku sih, kapan ya .... (sampe lupa). Hehe. Bagi yang sering ditugaskan perjalan Bisnis oleh tempat kerjanya sih sepertinya enak juga ya. Itung-itung travelling tipis-tipis walaupun sebernya perjalanan bisnis.



Nah ngomongin liburan & perjalanan bisnis itu adalah hal yang wajib dipersiapkan secara matang. Karena kegiatan tersebut berkaitan erat dengan produktivitas kita sebagai pekerja. Biasanya perjalanan bisnis akan memberikan pengaruh besar bagi reputasi perusahaan tempat kita bekerja.

Selain menyiapkan materi pekerjaan yang akan kita bahas bersama klien bisnis, ada hal-hal lainnya yang tak boleh luput dari perhatian. Ketika nanti kita mengemas barang bawaan, pastikan bahwa beberapa barang penting ini sudah ada dalam tas atau koper kita:


Jangan sampai kita lupa membawa gadget dan charger selama melakukan perjalanan bisnis. Kita harus menyimpan gadget di tempat yang aman tetapi mudah dijangkau. Di samping itu, kita juga mesti menyiapkan charger yang berfungsi dengan baik. Kita juga dapat menyiapkan power bank sebagai cadangan daya listri darurat saat baterai gadget mulai low bat.


Jika tak ingin repot menyiapkan pakaian dalam, kita dapat mengandalkan pakaian dalam sekali pakai. Kini, banyak sekali produk underwear khusus traveling yang bisa langsung dibuang setelah dipakai. Underwear tersebut biasanya terbuat dari bahan berkualitas yang tak mudah sobek dan anti alergi. Barang bawaan pun akan menjadi lebih ringkas karena kita tidak perlu membawa pulang pakaian dalam yang kotor.


Jangan hanya menyiapkan pakaian santai berupa t-shirt. Kita juga wajib membawa baju koko untuk persiapan ibadah. Baju koko terbaru kini didesain dengan motif menarik dan bahan yang nyaman. Kita pun tak perlu ragu menggunakan baju koko terbaru untuk bersantai sejenak saat melakukan perjalanan bisnis.


Mulai sekarang, kita bisa berburu aneka baju koko terbaru untuk melengkapi pakaian kita di rumah. Bila bosan dengan baju koko yang polos, kita juga dapat memilih baju koko dengan kombinasi motif batik agar terkesan lebih unik.


Mungkin tak banyak pria yang memiliki kacamata hitam. Padahal, kacamata hitam sangat penting untuk menghalau dampak buruk sinar matahari. Kita mesti menggunakan kacamata hitam sewaktu melakukan perjalanan jauh di siang hari. 


Jangan sampai paparan sinar matahari dalam waktu lama membuat kita rentan pusing dan mengganggu daya penglihatan. Pilihlah kacamata hitam berkualitas yang terdiri dari lapisan khusus untuk meminimalkan dampak buruk sinar ultraviolet dari matahari.


Kita tak boleh terlalu sering menahan lapar ketika berada di perjalanan. Untuk menyiasati rasa lapar, siapkan camilan yang kaya serat agar kita kenyang lebih lama. Kita bisa menyiapkan bekal camilan berupa biskuit oatmeal, energy bar, kacang panggang, dan yoghurt.


Sehingga kita bisa lekas menikmatinya di sela-sela perjalanan. Durasi perjalanan yang panjang pun tak akan mengganggu semangat kita. Sebab kita tetap mendapatkan asupan nutrisi dari aneka makanan bergizi.


Kita memang harus menyiapkan alas kaki yang bergaya formal seperti sepatu pantofel ketika bertemu klien bisnis. Penampilan yang rapi dan sopan akan mencerminkan bahwa kita adalah pribadi yang profesional. 

Namun, kita juga wajib menyiapkan alas kaki lainnya berupa comfy atau sneakers untuk mendukung kenyamanan. Kita akan lebih leluasa mengunjungi tempat-tempat wisata menarik setelah menyelesaikan urusan bisnis kalau kita menggunakan alas kaki yang nyaman.


Catatnnya: Mungkin beberapa item diatas rasanya terlalu penting untuk sebagian orang. Tapi saya yakin pada sikon (situasi & kondisi) tertentu kita pasti butuh. Berdasarkan dan belajar dari pengalaman (buruk) aja sih. Hehe. 

Khususnya pengalaman menyiapkan perjalanan bisnis akan membuat kita lebih teliti mengatur barang bawaan untuk perjalanan berikutnya. Pastikan bahwa tidak ada barang bawaan yang tertinggal. Maka perjalanan bisnis pun akan berlangsung lancar sesuai ekspektasi. Semoga bermanfaat gaes :)
Related Posts

Related Posts

41 komentar

  1. Aku suka grafisnya, terlihat eyecatching.

    Btw, underwear khusus travelling sekali pakai itu pas banget buat bekal.
    Lebih praktis juga nyaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya om. Pakai yang simple2 aja sih biar bawaannya nggak berat. Karena beban hidup yang bawa sudah cukup berat. Hehe

      Hapus
  2. Carger, hp, powerbank, duit, ktp, e-money, memang jadi andalan yang wajib dibawa oleh semua orang, ngga cuma pria aja, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah betul. Biasakan checklist barang bawaan ya kak :)

      Hapus
  3. Memang lelaki paling simpel ya bang.Bawa yang paling penting aja.apalagi prioritas utamanya bisnis.Baru tau ada celdam sekali pakai.Praktis.

    BalasHapus
  4. Selama ini belum pernah melakukan perjalanan bisnis sih, tapi siapa tau nanti akan ada masanya. Thanks mas buat infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap. Makasih juga ya udah jalan2 di blogku mas ...

      Hapus
  5. Bawa baju koko saya malah nggak kepikiran, lebih banyak bawa koas, tapi setuju sih koko sekarang model dan motifnya beragam jadi selain buat beribadah bisa juga buat santai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah. Berarti untuk item ini biasanya mas awan tidak bawa ya? Hehe. Banyak banget motif modernnya ..

      Hapus
  6. Wah baru tau ada celana dalam sekali pakai. Biasanya beli di mana ka???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok kak. Biasanya ada kok Beli disupermarket hehe.

      Hapus
  7. Hemmm... Kalau alas kaki kaum.cewe juga wajib bawa. Apalagi muslimah, soalnya kan termasuk kewajiban menutup aurat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap. Jangan lupa ya item yang lainnya pas bepergian hehe

      Hapus
  8. Aku suka baca blognya ,,grafisnya banyak dan ga bikin bosen baca hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap. Masih belajar rapi-rapian blog kakak. Terimakasih ya...

      Hapus
  9. kampes
    eh pakaian dalam itu wajib
    apalagi kalo lebih dari tiga hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Prepare dan itu wajib. Apalagi jika kegiatan outdoor..

      Hapus
  10. Saya juga nyiapin koko buat suami kl dia mau lakukan perjalanan jauh. Thank's sharingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mbak elva. Wanita2 hebat selalu ada dibelakang pria hebat :)

      Hapus
  11. Itu semua termasuk barang2 suami kalau mau berangkat ke luarkota, dah dceklist mas, haturnuhun diingatkan lg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap mbak uti. Makasih sudah baca2 dan nyasar diblog ini yaaa...

      Hapus
  12. Gadget dan charger jadi nomor 1 ya brg yg wajib dibawa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya, iya banget tuh. Salting banget kalau kemana2 gabawa hp

      Hapus
  13. wah, banyak juga ya. aku belom pernah nih melakukan perjalanan bisnis. kebanyakan perjalanan kerjaan hihihihihi jadi bawaannya jelata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jalan-jalan sambil makan nih masnya pasti. Mau dong diajakin makan. #Eh

      Hapus
  14. Dan yang paling perlu dibawa, duit atau atm yang ada isinya ya mas... biar kalau barang-barang lain ketinggalan dibeli aja... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penting dari segala penting itu mah. Hehe. Sebuah quotes,"Gak usah bawa apa2 repot, bawa uang aja cukup"

      Hapus
  15. Suamiku juga kalau dinas luar kota bawanya CD sekali pakai. Bingung soalnya mau ngelaundry kok ya sungkan nyuciin CD ke org lain :D
    Gadget dan charger jelas wajib bawa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu keputusan yang cerdas. Hehe

      Hapus
  16. Haaa...aku taunya popok sekali pakai buat dewasa..
    Kalo CD sekali pakai belum pernah..tau.., solusi tepat buat bepergian emang..kalo baju bisa loundri kalo CD ..duh malu pasti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku khusus barang pribadi itu cuci sendiri mbak. Hehe. Eh, tapi sebagai anak kos ang baik dan hemat pula, semua baju kotor dicuci pake tangan aja sih. Hehe. Baru kalau nggak sempat nuci atau musim lagi nggak bersahabat ya loundry bisa diandalkan

      Hapus
  17. CD sekali pakai suka aku bawa juga kalau lagi pergi jauh heheh, biar ga ribet wkwkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener nih, biar praktis dong. Hehe

      Hapus
  18. cd sekali pakai ada ya? hehe baru denger soalnya.
    tipsnya bisa diterapin juga buat wanita nih kayanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada dong. Hehe. Semoga bermanfaat a mbaaa..

      Hapus
  19. Jangan lupa sikat gigi + deodorannya mas :)

    BalasHapus
  20. barang bawaannya mirip sama daftar yang wajib dibawa wanita juga kok kak, kecuali baju koko :p
    jgn lupa parfume ya kak hihi

    BalasHapus
  21. Kalo gadget emang iya wajib banget. But, ya gitu, hp ku yg lama suka nggak bersahabat pas ada acara sakral alias waktu puncak-puncaknya acara, eh, dilalah mati. Ah..... Tetep semangat wae lah

    BalasHapus