Pentingnya memilih bisnis online menguntungan dan terpercaya

Leave a Comment

Cerita seputar dunia perkuliah aja yuk! Jadi singkat cerita, dunia perkuliahan itu keras dan tidak seindah kisah anak-anak kuliahan seperti yang sering ditampilkan di sinetron atau ftv-ftv. Ini menjadi kenyataan saat aku lulus SMA dan hijrah ke kota orang untuk merantau kuliah. 


Merasakan definisi kuliah yang sesungguhnya dan seakan ingin menyalahkan tayangan-tayangan yang telah saya tonton waktu SMA karena kuliah itu tidak se-menyenangkan (seperti tayangan ftv). Tapi lebih banyak “serem”-nya si. Hehe


Bukan lagi menceritakan kisah-kisah percintaan di kampus, tapi sehari-hari lebih didominasi oleh deadline, tugas, Quiz, Remidial, Praktikum, Laporan dan banyak hal kompleks lainnya. Dan lagi, adegan di televisi tidak menceritakan bagaimana rasanya tanggal tua, kantong kering, tutorial masak mie istan ketika dompet lagi seret hingga cemberutnya ibu kos ketika kita belum bayar uang sewa kos.

Dengan latar belakang inilah biasanya mahasiswa yang 3-4 keatas mulai berfikir bagaimana cara mereka survive ketika jauh dengan orang tua, di kota perantauan. Menambah uang saku dengan jualan ini-itu (pulsa, makanan rinan, kerajinan), membuka jasa-ini itu, jadi driver ojek online bahkan beberapa diantaranya kuliah sambil kerja menjadi pramuniaga di toko-toko atau pelayan cafe dengan sistem shift.



Satu kata, salut. Untuk mereka yang mandiri (tidak ingin merepotkan orang tua) dan berusaha untuk menambah uang saku setiap bulannya dengan cara mereka masing-masing. Sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki dan tentu kehebatan mereka dalam management waktu  karena tidak menganggu kegiatan kuliah mereka meskipun sambil bekerja.

Peluang besar untuk berwirausaha terbuka ((Sangat lebar)) dengan adanya perkembangan jual-beli didunia digital. Dunia digital: Melakukan transaksi dan kegiatan dengan mudah dan cepat. Menjadi suatu hal yang wajib untuk para wirausah untuk mengenal dunia digital. 

Tentu, dengan mempelajari dan mengikuti perkembangan zaman di dunia digital, produk atau jasa yang mereka ciptakan dapat disebarluaskan dan dikenal banyak orang. Demikan akan sebanding dengan keinginan netizen untuk mencoba menggunakan produk atau jasa yang kita miliki.



So, penting banget buat wirausaha untuk memberikan kwalitas produk dan jasa yang mereka jual sebaik mungkin lengkap dengan layanan terbaik untuk konsumen. Alasanya: Dengan mengedepankan itu semua, tidak hanya mencoba bahkan mereka (para konsumen) akan berlanggan dengan produk yang kita miliki.

Nah, perilaku wirausaha dan konsumen seperti itu sering saya amati di lingkungan kampus. Bahwa seller ramah dan memilki pelayanan “oke” lebih diminati. Contoh simplenya, teman-teman kampus banyak banget yag memilki usaha jualan pulsa atau paket data. Tapi kecendurungan untuk membeli pulsa di mahasiswa A lebih banyak daripada mahasiswa A, B, C, D ...Z lainnya.


(source: NDTV Food)


Memang ya, jualan pulsa adalah hal yang sangat mudah dilakukan sekaligus usaha yang identik dengan mahasiswa. Selain itu menjadi reseller adalah solusi lain yang bisa dipilih sebagai usaha dalam misi menambah uang jajan. Cara yang cukup cerdas menurutku karena tanpa modal sekalipun mereka bisa melakukan/membuka usaha.Lagi-lagi karena sentuhan digital semuanya menjadi mudah.

Transaksi tidak hanya dilakukan untuk daerah lokal (jarak dekat saja) melainkan bisa dilakukan antar wilayah, kota maupun pulau. Tentu, tidak lain karena mereka gencar melakukan promosi melalui berbagai website e-commerce atau media sosial, misalnya saja media sosial yang familiar untuk jejualan instagram dan facebook.

(source : Entrepreneur.com)

Memanfaatkan perkembangan dunia digital yanga ada saat ini, sudahkan teman-teman memilki usaha yang memanfaatkan kecanggihan dunia digital? Jika belum, sudahkah mengenal Sophie Paris? Buat wanita saya yakin “know about Sophie Paris” dengan produk-produk kece-nya.

But, for infomation khususnya para cowok-cowok dan teman-teman yang belum mengenal tentang Sophie Paris. Sophie Paris adalah salah satu pelaku besar di industri fashion, kecantikan dan home living. Bisa dijadikan ladang untuk kalian yang masih bingung mau membuka usaha apa dipesatnya dunia digital saat ini. Ya, menjadi bagian dari Sophie Paris yang bisa menjual produk-produk berkwalitas dengan berbagai keuntungan yang bisa didapatkan. Oh iya, teman-teman bisa  melihat detail tentang Shopie Paris melalui website yang dimiliki aja sih.

Tidak hanya bisnis skala nasional saja. Sophie telah memiliki lebih dari 500 Business Center di seluruh Indonesia, Filipina, dan Maroko. Member Sophie di seluruh dunia berjumlah 2.8 juta dan terus bertambah. Berpusat di Jakarta Selatan, Indonesia, lebih dari 800 staf berkomitmen untuk mengantarkan kebahagiaan sesuai 5 Core Values. Sophie menjual 50.000 produk per hari dan telah menjual lebih dari 50 juta tas di tahun 2015! (source : sophieparis.com)


Sesuai dengan prinsip berwirausaha, ada 2 hal yang perlu diwujudkan dalam wirausaha kwantitas dan juga kwalitas. Jika kwalitas dapat dikedepankan maka kwantitas penjualan juga akan meningkat. Dengan bergabung dengan komunitas Shopie Paris, kwalitas produk jelas tidak diragukan. Dan lagi-lagi, ini bisa menjadi solusi untuk teman-teman yang ingin membuka bisnis online menguntungkan.

Semoga artikel sore-sore di cuaca hujan ini bermanfaat dan menambah wawasan untuk teman-teman pembaca. Oh iya pernah punya pengalaman usaha dengan digital marketing nggak sih? Atau usaha jenis apa yang ingin atau sedang teman-teman jalankan saat ini. Ceritain di komentar dong ... 

0 komentar:

Post a Comment

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D