Shopback, Kembali hemat di bulan Ramadhan menuju hari kemenangan

6 comments
 Sebelum  memasuki ramadhan atau jauh-jauh hari menjelang bulan ramadhan pasti setiap orang akan mengalami hal yang sama. Itu loh, membayangkan berbagai macam kebutuhan yang dipersiapkan memasuki bulan ramdhan sekaligus kebutuhan selama ramadhan. Lanjut lagi, semakin bikin "nggak bisa" tidur kalau menghitung kebutuhan dihari lebaran. Ah, ngeri. Betul-betul ngeri!

Memang sih, jumlah kebutuhan antara satu orang dengan yang lainnya tidaklah sama. Tapi, banyak yang setuju kan' kalo saya mengatakan bahwa menjelang lebaran itu ((buanyaaaak)) banget kebutuhan yang harus dipenuhi. 

 Ibu-ibu  heboh dengan kebutuhan makan-minuman, bapak-bapak heboh dengan kebutuhan renovasi rumah agar kelihatan kinclong di hari lebaran, Adik-adik kecil 'menodong' untuk dibelikan baju lebaran manakali menagih janji berhasil menjalankan ibdah puasa satu bulan.
                                                                   
Anak-anak muda heboh dengan undangan bukber (buka bersama dimana-mana). Bukber dengan alumni Sekolah Dasar, SMP, SMA, kuliah, teman nongkrong, teman kerja, teman komunitas, keluarga, teman medsos-pun ada juga yang tiba-tiba ngajak kopdar (kopi darat) dengan modus buka bersama. 

 Eh, ralat!  Tradisi bukber tidak hanya berlaku bagi anak muda, tapi semua umur mengadakan tradisi bukber dimana-mana sebagai ajang 'temu kangen' karena setahun sekali mereka bisa kumpul-kumpul seperti itu. Laaah! Bukber juga menjadi salah satu bentuk pengeluaran yang bisa dibilang extra. Jika kita mendapat undangan/ajakan bukber berganti-ganti selama bulan ramadhan. Kecuali, bukber ada sponsornya alias gratis (contoh: diundang bukber di rumah teman atau keluarga). Hehe.
                               
Balik lagi ngomongin kebutuhan fashion di hari lebaran. Bisa wajib dan sunnah. Wajib untuk anak-anak dan sunnah untuk orang dewasa. Tapi ada juga kok, orang-orang belanja fashion menjelang lebaran secara rutin dan dilakukan setiap tahun. Tapi kalau saya sendiri sih,"Baju baru Alhamdulillah . Tuk dipakai di hari raya. Tak punya pun tak apa-apa. Masih ada baju yang lama". *tiba-tibanyanyi

 Dalam  waktu dekat saya ingin membeli kemeja baru buat dipakai di hari lebaran. Tapi sebenarnya bukan karena lebaran 'trus' saya beli baju baru. Saya ingin menambah koleksi kemeja agar sehari-hari tidak memakai kemeja itu-itu saja. Sejak punya kemeja flanel 'kok' aku suka banget dan 'ngerasa lebih gantengan dikit gitu'. Haha. Jadi waktu dekat-dekjikat ini aku mau beli kemeja flannel yang sudahaku incar di shopee. Soalnya, sudah waktunya ugrade penampilan gitu deh :p
                
Kalau bisa sih membeli jauh-jauh hari lebaran ya, karena terlalu lama menaruh item belanjaan di keranjang e-commerce menjadi pengalaman yang tidak mengenakkan yang pernah saya alami. Jangan sampai tuh, udah milih tipe baju paling disuka tiba-tiba tertulis stock kosong karena sudah diambil orang. sedih banget.

 Satu lagi  tips dari pengalaman belanja dari saya, belanja hemat yang sudah saya lakukan selama belanja online benar-benar bikin hemat. Jadi selain memanfaatkan promo-promo dari setiap e-commerce, saya juga menggunakan ShopBack. Sudah pakai ShopBack belum gais?

Jika belum dan baru tau, fyi: ShopBack itu adalah website (bisa juga diakses menggunakan aplikasi smartphone) yang isinya kumpulan promo, diskon dan cashback dari berbagai macam (banyak banget) e-commerce di Indonesia. Mumpung ada promo ramadhan juga nih gais. Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Elevania, Lazada dan banyak e-commerce lainnya (182 situs toko online terpercaya).
                                
Mau dong dibikinin tutorial cara belanja dengan ShopBack .... Mudah banget keleus. Tinggal akses aja website www.shopback.co.id atau lewat aplikasi yang bisa didownload di apps store smartphone kalian. Buka dan jangan lupa login dengan akun ShopBack yang telah kalian buat sebelumnya atau bisa juga login dengan akun medsos kalian. 

Udah deh, tinggal pilih e-commerce tujuan atau cari-cari dulu pilihan promo, diskon dan cashback yang paling menguntungkan dan "match" di hati kamu. Beberapa detik kemudian, akan dialihkan menuju e-commerce yang kalian pilih. Selanjutnya gimana? Lakukan step by step seperti biasanya aja hingga pembayaran. Selesai gais! Jadi prosesnya hanya perlu login dulu di ShopBack sebelum belanja. udah gitu aja.
                                 
Mau saldo Rp.25000 di ShopBack? Gabung aja disini dan lakukan transaksi belanja seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Kapanpun dan dimanapun e-commerce yang kamu pilih di website ShopBack akan mendapatkan cashback yang besarnya sudah tertera dan akan diakumulasi. 

 Semakin  sering kamu berbelanja menggunakan ShopBack, semakin besar pula keuntungan dan cashback juga akan selalu dihitung dari setiap transaksi. Lalu kalau cashback sudah terkumpul (sesuai syarat yang berlaku) maka cashback itu bisa diuangkan (tarik tunai kedalam rekening).

Sayapun awalnya menggunakan ShopBack karena ikutan teman medsos yang menceritakan beberapa waktu sebelumnya menarik cahback dari ShopBack yang jumlahnya fantastic. Banyak banget hingga jutaan. Sepertinya memang dia sering belanja online dan tidak pernah lupa selalu menggunakan ShopBack ketika belanja online. Dan akupun mengitu jejaknya :D
                                                              
Saat itu saya penasaran dan tanya-tanya dan akhirnya sampai sekarang menggunakan ShopBack. Ini menjadi pengalaman menarik untuk saya. Inikah yang dinamakan "tak kenal maka tak sayang, terlalu lama kenal ternyata menjadi kesayangan". Itu ShopBack. Saya masih ingat, pertama kali saya menggunakan ShopBack saat membeli di  Shopee .

NB: Tulisan dan grafis oleh sugatangguh.com

6 comments:

  1. Aku salfok sama ilustrasi nya. Keren

    ReplyDelete
  2. asyik tau wak pke shopback, aq sering dapat bonus cashback dr pembelanjaanku, mantabbb

    ReplyDelete
  3. Asyik ngelihat ilustrasi grafisnya, tjakep Bang. Ga salah juri pilih jadi salah satu pemenang. Selamat ya...

    ReplyDelete
  4. Ilustrasinya buat dengan apa kak? Btw selamat ea..

    ReplyDelete
  5. Widih mantap nih belanja terus om. Congratulation ya udah dapat thr dari shopback

    ReplyDelete

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D