Merancang Mudik Aman, Nyaman dan Selamat sampai kampung halaman bersama Hunter Indonesia – Himawan Putra

5 comments

Tahun ini mudik tidak? Sudah menjadi budaya ((hanya)) di Indonesia, mudik adalah hal yang salah satunya paling ditungu-tunggu setiap tahun. Para anak rantau akan memanfaatkan waktu libur lebaran sebagai waktu yang tepat untuk pulang kampung setelah berkutat dengan pekerjaan dan meninggalkan kampung halaman dalam kurun waku tertentu. 

  Melepas   rindu juga menjalin silaturahim dengan sanak saudara, keluarga dan para sahabat. Tidak mengherangan jika ribuan orang rela berbondondong-bondong menuju kampung halaman menjelang lebaran. Lalu apa saja yang perlu disiapkan saat mudik? Berikut ini bebearpa hal yang perlu dipersiapkan menjelang mudik lebaran. 


Merancang agenda mudik, baiknya dilakukan sejak jauh-jauh hari. Semakin jauh persiapan maka persiapan akan semakin baik dan matang. Mulai dari persiapan waktu pelaksanaan mudik, estimasi waktu dan biaya, moda transportasi yang akan digunakan dan banyak persiapan atau perkiraan lainnya untuk keperluan mudik. Persiapan yang perlu dengan baik dipertimbangkan agar perjalanan mudik berlangsung dengan aman, nyaman dan selamat sampai tujuan. 
Mudik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum juga merupakan suatu pilihan. Dari banyak pertimbangan, calon pemudik akan memilih moda transportasi tertentu yang cocok menurut (kebutuhan) mereka masing-masing. 
  Fakta   yang terlihat kasat mata dilapangan, arus kendaraan mudik akan diwarnai oleh berbagai moda transportasi yang cukup kompleks dan bervariasi. Transportasi darat, laut maupun udara akan tampak “sama-sama” sesak oleh para pemudik. Sebanding dengan membludaknya arus kendaraan mudik, resiko terjadinya kecelakaan yang mengacam keselamatan jiwa juga semakin besar. 


Dilansir dari berbagai media, yang bersumer dari dinas perhubungan, TMC Polri dan pihak terkait selaras memperkirakan dari tahun ke tahun volume arus mudik selalu melonjak. Dan masih didominasi oleh kendaraan pribadi, sepeda motor dan mobil. 

  Oleh   karena itu, faktor-faktor yang mempengaruhi keselamatan berkendara khusunya pada mobil dan sepeda motor yang mendominasi arus mudik tersebut juga sangat perlu diperhatikan. Tahun ini berencana mudik dengan mobil? Pastikan kondisi mobil dalam keadaan baik. Penting, soal balancing dan spooring pada ban kendaraan yang sering dialami oleh pemudik yang menggunakan kendaraan mobil. Yuk servis kendaraan sebelum mudik!


Kasus: Pernah merasakan guncangan hebat dalam mobil setelah berpapasan dengan mobil, bus atau kendaraan besar lainnya pada kecepatan tinggi?

  Jika   demikian, terjadi masalah yang dipengaruhi oleh keselarasan (spooring) roda, keseimbangan (balancing) roda serta piranti kemudi (setir) sebagai pengendali gerakan mobil. Kemungkinan juga disebabkan oleh modifikasi mobil yang dilakukan tidak sempurna. Ya, pemilihan bengkel mobil yang tepat memiliki peranan yang penting. 
Spooring, menyelaraskan anatara posisi roda kanan dan kiri sehingga menghindari mobil limbung dan bahkan berat sebelah. Sedangkan balancing untuk membuat roda depan dan belakang paralel sehingga menghindari adanya getaran kecil dan menjaga kestabilan pergerakan mobil.


(DEMO)

Tidak perlu khawatir, ada Hunter Engineering Company yang sudah terpercaya membantu proses spooring dan balancing mobil. Produk wheel alignment (spooring) & wheel balancer (Balancing) brand hunter dari PT. Himawan Putra sebagai sebagai distributor tunggal adalah pilihan yang paling tepat menurut saya. 


PT. Himawan Putra hadir sejak 1983 untuk melayani kebutuhan dalam bidang industri otomotif selama hampir tiga dekade terakhir. Satu-satunya distributor resmi brand “Hunter” yang memiliki mitra tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Sehingga bisa teman-teman andakan sebagai solusi mobil persiapan menjelang mudik 2018. Selamat mudik ya! Titi DJ alias ati-ati di jalan :)  #MudikAmandanNyaman

5 comments:

  1. setuju banget kakak, supaya lebih selamat sampai tujuan yess

    ReplyDelete
  2. balancing terutama bagi mobil2 yang biasa dipergunakan sehari2 sangat dibutuhkan apalagi bagi yang menempuh perjalanan jauh..

    sekarang kita sudah dipermudah dengan akses tol, sudah pasti kecepatan tidak sedikit, minimal spooring dan balancing lah..

    ReplyDelete
  3. Kalau jarak dekat mending naik kendaraan pribadi, tapi kalau sudah perjalanan 2 jam lebih mendingan naik kendaraan umum biar ga capek mudik nya hehhee

    ReplyDelete
  4. ulasan ini sangat berguna bagi para pemudik, semoga saja mereka mudik dengan aman dan nyaman

    ReplyDelete

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D