Jomblo ini berjuang di Lazada 11.11 untuk 3 barang wishlist di penghujung tahun 2018

14 comments
Ohallo, teman tangguh! Ehm, setahun itu cepet berlalu ya. Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan email dari penyedia layanan domain blog bahwa dalam beberapa hari kedepan domain www.sugatangguh.com ini akan berstatus expired dan perlu perpanjangan masa aktif. 

Oke siap, tentu saya tidak akan membiarkan ini terjadi. Domain kesayangan dan sekaligus blog “perjuangan” ini musnah begitu saja. 

Begitu banyak cerita dibalik domain sugatangguh.com selama 3 tahun ini. Ini tentang kisah-kisah saya, tulisan-tulisan saya, hingga perjuangan-perjuangan saya mengelola dan mengembangkan blog ini untuk bisa menghasilkan sesuatu (monetize). 

Juga blog sugatangguh.com merupakan alat yang saya gunakan untuk mencoret beberapa wishlist barang impian dari tahun ke tahun. 

***
Tanpa mengenal dunia blog, kapanlagi saya bisa merasakan memiliki gadget keren dan beberapa perangkat lain yang dapat saya gunakan untuk menciptakan konten. 

Kebetulan pada awalnya barang-barang tersebut menjadi wishlist saya. Satu persatu saya miliki tidak lain dari lomba blog juga. 

Begitulah, selain fakta bahwa ngeblog itu bertujuan untuk berbagi informasi dan pengalaman pribadi untuk pembaca (berbalas pahala), blog juga bisa menghasilkan sesuatu untuk diri sendiri jika benar-benar dikelola dengan baik. 


Oh iya, paling nyata blog itu bagi saya adalah platform dimana saya bisa belajar menulis, menyusun kata-kata dengan diksi yang enak dibaca dan mudah dipahami. 

Mewujudkan wishlist dengan nimbrung lomba sana-sini merupakan bentuk usaha yang saya lakukan selama ini. Kalau dipikir-pikir, tanpa lomba blog rasanya sangat sulit bagi saya untuk mewujud wishlist yang banyak saya tulis itu. 

Jika menabung adalah cara mewujudkan wishlist dengan waktu yang terbilang cukup lama (tergantung harga item barang juga sih ini) maka dengan mengikuti lomba blog ((menang)) maka pemenuhan wishlist akan semakin cepat. 

Salah satu hal yang paling menggembirakan terjadi beberapa hari yang lalu. Ketika saya mendapat kabar jika saya menjadi salah satu dari tiga orang yang beruntung memenangan sebuah smartphone kekinian pada sebuah lomba blog. 

***
Puji syukur, akhirnya tahun ini saya berhasil mencoret salah satu wishlist yang sebetulnya menjadi bagian di tahun 2017. SMARTPHONE



Smartphone baru yang saya inginkan ternyata tidak terwujud ditahun 2017, melainkan meleset ditahun 2018. Terjadi ketika saya benar-benar membutuhkan smartphone karena smartphone yang saya pakai sudah tidak cukup mendukung untuk aktivitas sehari-hari, rezeki itu datang menghampiri.

Dengan usaha ((maksimal)) yang saya lakukan sebelumnya akhirnya terbayar sudah dengan hadiah smartphone baru ditahun 2018. Terharu iya, bahagia tentu. Ini menjadi salah satu momen berkesan saya dipenghujung tahun 2018 ini. Hwuuuf ((lega)).... 

Ohya, boleh tau nggak wishlist apa yang terakhir kali teman tangguh berhasil dapatkan/wujudkan. Sharing dikomentar juga dong. Hehe .... 

***
Bagi yang otw alias on the way wujudin wishlistnya dipenghujung tahun 2018 ini, ada kabar menggembirakan nih dari Lazada, festival belanja 11.11. Jadi Festival belanja Lazada 11.11 - Diskon Terbesar 24 Jam! ini juga sedang saya tunggu-tunggu. Tenang, para jomblo jangan ikut baper dan terlarut-larut dalam sedih gundah gulana meskipun tanggal 11 bulan 11 dikenal sebagai hari perayaan kaum single alias Singles’ Day di Cina.

Alasanya, masih ada beberapa item barang wishlist yang belum saya wujudkan dan saya optimis bisa mewujudkan beberapa diantara di event Festival Belanja 11.11 dari Lazada ini, begitulah ceritanya. 

***
Bisa dibilang ini merupakan salah satu bentuk apresiasi diri atau “memanjakan diri” ketika saya sebelumnya telah bersusah payah mengusahakan atau mengerjakan sesuatu.

Belanja online barang yang menjadi wishlist dengan uang yang saya dapatkan dari job blog yang saya kelola. Pokoknya sih, apa-apa yang menjad pencapain positif dari diri saya, saya pantas mendapatkan apresiasi agar lebih semangat kedepannya :)

Atau biasanya sebagai bentuk apresiasi diri yang saya lakukan yaitu wisata kuliner usai saya memenangkan suatu lomba blog. Ini sebagai bentuk selebration atas kerja keras saya. 

Bagi saya pagelaran festival Lazada kali ini sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Ada beberapa keuntungan dengan hadirnya event Lazada 11.11 kali ini. 

Adapun program menarik yang wajib teman tangguh kepoin tuh ada: Wonderland (game kotak harta karun berisi voucher belanja), Shake it (goyang-goyang smartphone dapatin voucher belanja), Slash it (minta referensi teman untuk mendapat potongan harga), Flash sale (tau kan?

Itu loh, beberapa barang akan ditampilkan dietalase flashsale lalu dijual dengan harga yang paling menarik, hampir gratis di Lazada). 


Selain itu di Lazada 11.11, pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan diskon terbesar selama 24 jam dengan diskon hingga 90%. Belum lagi, ada program gratis ongkir (pengiriman gratis) dan banjir penawaran lainnya dari seller Lazada dan LazMall. 

Rencana saya, saya ingin mewujudkan salah satu/salah dua/salah tiga (ketiga) dari wishlist saya ditahun 2018 yang masih tersisa di event Lazada 11.11 ini. 

Yaampun, bikin merinding. Begitu banyak penawaran dan diskon menarik kemudian sambil lirik-lirik saldo tabungan sih ini. Hehe. 

Bisa nggak ya, beberapa wishlist barang impian saya di tahun 2018 ini tercoret lagi dari daftar dengan adanya event Lazada 11.11 kali ini. ((semoga)) ada kejutan harga & diskon "cetar" buat stabilizernya. Jujur kalau buat video durasi agak panjangan leher dan tangan lama-lama capek, teman.


Kadang, tanpa waterproof itu adakalnya tangan memposisikan seperti ular kobra dan tak jarang menahan nafas beberapa saat untuk menghindari goyangan (shaking) pada rekaman video.

Jadi, selain bocoran item stabilizer diatas berikut ini adalah barang-barang wishlist yang masih tersisa di tahun 2018 dan ingin saya wujudkan. Untuk beberapa item barang berikut ini setidaknya masih ada harapan untuk mewujudkannya di ‘last minutes’ (penghujung tahun 2018). 

Beberapa item barang wishlist lain ((masih banyak)) sudah saya lempar untuk diagendakan di tahun 2019 karena dengan waktu dan dana yang ada ditahun 2018 ini saya tidak begitu yakin bisa mewujudkannya. Sebut saja salah satunya, kamera mirrorless. Hehe 

1. Moza mini mi stabilizer 
Stabilizer ini akan saya gunakan untuk mendukung pembuatan konten video dengan perangkat yang saya miliki, sementara menggunakan smartphone dan action kamera (doakan juga ya, tahun depan bisa memiliki mirrorless yang menjadi idaman). 


Saya ingin membuat konten video berkwalitas tanpa “shake” (goyang-goyang) dengan adanya stabilizer Moza mini mi ini. Kurang nyaman kan saat teman tangguh nonton video tapi video shaking alias goyang-goyang?

Dalam rangka juga, saya sedikit demi sedikit mengumpulkan perangkat sederhana untuk membuat konten video dan foto untuk melengkapai perkakas yang sudah saya miliki.


Kedepannya jika saya sudah pro dalam hal ini saya juga memiliki keinginan untuk membuka jasa videografi/cinemtografi.

Untuk sementara waktu dengan perangkat yang seadanya ini akan saya gunakan sebaik mungkin untuk berlatih membuat konten berupa video pendek dan kemudian membagikannya melalui sosial media sebagai platform yang saya miliki. 

2. Adonit Snap 
Sudah pernah dengar belum apa ini? Ini tuh, bisa dibilang pulpen yang bisa digunakan untuk smartphone atau tablet. Kenapa saya membutuhkan alat ini? Jadi, lagi-lagi dalam rangka membuat konten. Tapi konten dalam bentuk grafis/gambar ilustrasi. 

Mengisi waktu senggang dengan hobi corat-coret di smartphone sangat mudah saya lakukan jika memiliki pen seperti Adonit Snap. 



Memiliki adonit snap adalah solusi ketika saya tidak keturutan memiliki smartphone series note yang harganya selangit itu pemirsa. Dan pada umumnya smartphone series note tersebut merupakan keluaran dari salah satu vendor sekaligus smartphone yang dikenal dengan fitur corat-coretnya karena dalam pembeliannya pasti disertakan pen. 

Bye-bye laptop, saya dapat menggambar ilustrasi dimanapun dengan fleksibel tanpa menggendong laptop kemana-mana. Mencicil ilustrasi untuk artikel blog juga semakin mudah saya lakukan loh. Bukan itu doang, ada fitur di Adonit Snap ini yang juga sangat saya butuhkan. 

Dia adalaaaaah .... fitur shutter. Fitur ini sangat berguna untuk saya ketika saya ingin mengambil foto diri sendiri disuatu tempat dan saat itu juga tidak ada teman yang membantu “menjepret” saya. Yaampun, semakin pengen item ini bakalan ada diskon gila-gilaan juga di Lazada 11.11 

3. Helm Full Face MDS Cross Pro 
Tidak dipungkiri ini juga tidak kalah penting untuk segera saya realisasikan. Dilihat dari fungsi, helm saya ini masih oke-oke saja. Tapi gais, sebenarnya helm yang saya miliki ini memang seharusnya pensiun dan memiliki pengganti baru apalagi jika dilihat dari kondisi fisik helm. 


nb : Maaf ya, ini kurang enak dlihat. Terlihat jelas baret dimana-mana dan sebenarnya sudah tidak nyaman karena busa dibagian kanan hilang diparkiran

YA, memang kondisinya memprihatinkan. Dan baru sadar bahwa helm yang saya gunakan ini benar-benar harus masuk gudang se-segera mungkin. Bahkan sangat pantas untuk saya prioritaskan di event Lazada 11.11 kali ini.

Oh iya, saya tuh meskipun bepergian mengengendari motor jarak jauh atau dekat (baca: misal ketika anak kos ini cari makan) selalu nyaman mengenakan helm. Alasannya nyaman aja sih. Eh, ada yang paling penting yakni melindung organ vital dibagian kepala ketika terjadi benturan atau hal-hal yang tidak diinginkan saat berkendara. Ih, ngeri! 

Meskipun saya sudah pake pomade pun rela menjadikan rambut berantakan akibat mengenakan helm. Don’t worry gais, kan bisa ditata ulang ketika sampai di tempat tujuan. So, jangan lupa sisipkan sisir disaku celana ya. #TipsGantengEverywhere 

Dan inilah helm idaman saya, Helm Full Face MDS Cross Pro. Yakin deh, helm full face yang satu ini merupakan idaman aku banget sejak awal tahun 2018. Semoga item ini juga bisa tercontreng dari daftar wishlist 2018 ini. 



Akhir kata, dukung aku dengan cara ketik LAZADA 11.11 kirim ke .... *eh bukan-bukan. Cukup semangatin dan doain aku aja ya agar bisa mewujudkan salah satu/salah dua/salah tiga (semua wishlist diatas) di event 11.11 dari Lazada. #Lazada1111 #FestivalBelanja1111 


Salam,
Pemuda sedikit akal, 
Banyak rindunya ..

14 comments:

  1. baru tahu pulpen smartphone itu namanya adonit snap ya? hahaha,... kayaknya mau aku masukin ke whistlist aku juga deh 3 hari nanti di event lazada 11.11

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naman umumnya stylush pen mba...hehe..
      itu salah satu brand dan tipe stylush pen yang ingin aku beli di Lazada 1.1

      Cari tau ah ke blognya mba ofi ...

      Delete
  2. Hai Mas Jomblo, Semoga wishlist yang kau pinta terwujud dengan segera. Amiiinnn
    Yo siiip lak smean nduwe iki mas Moza mini mi stabilizer, udah pasti ketche hasilnya, xixiixix
    Harus ditambahin pula kah wishlistnya mas?
    *dapet pasangan juga gitu
    Aminnn iya diaminin aja

    ReplyDelete
  3. Hehe semoga terkabul bang wishlistnya. Kasihan aku sama helmnya, minta diganti banget tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Helmnya sehari2 dipake, trus bbaru sadar kini kalau baret dimana2. hehe...

      Amin...

      Delete
  4. Wah selamat dapat handphone baru mas. Keren sangat. Paling enak memanjakan diri itu liburan dan perawatan tubuh (massage), hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas hend...
      Iya tuh, kadang kalau udah lama gak massage jadi kangen.Kalau udah dijabanin mah badan jadi enteng :)

      Delete
  5. Wishlist nya keren banget terutama Adonit Snap. Saya baru tahu nama pen nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beberapa bulan lalu nggak sengaja liat video di youtube. Akhirua masuk wishlist gitu deh ceritanya kak. Hehe...

      Delete
  6. fitur shutter itu gimana mas suga ? keknya bagus nih buat solo traveler kayak aku.. *(Traveler paan sih..... Wkwkwkwkwk gudlak mas.. semoga terwujud..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat tombol cekrek *apasih pas foto itu loh. hehehe

      Hrus punya ini nih kamu juga. Enak kalo lagi butuh foto tapi di tkp lagi sendirian nggak ada yg dimintai tolong buat jepret...

      Delete
  7. selamat ya atas kemenangannya.
    mantap itu stabilizer daruratnya hahaha..
    jadi dapat yang mana kemarin? salah satu, salah dua atau salah semua?

    ReplyDelete
  8. Foto ilustrasi n grafisnya kece kece mas. Kreatifnyaaa ��

    ReplyDelete

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D