Panduan Mudah Membersihkan Wajah dari Make Up Secara Maksimal

Leave a Comment
Kulit wajah pada dasarnya memang termasuk bagian yang paling sensitif dibandingkan dengan kulit tubuh yang lainnya, hal ini dikarenakan kulit wajah jauh lebih tipis, sehingga jika salah perawatan hanya akan membuatnya bermasalah, seperti diantaranya adalah kering, berjerawat dan juga berkomedo. Untuk itu rutin-rutinlah dalam membersihkan area wajah tersebut, apalagi bagi Anda yang rutin menggunakan produk make up setiap harinya.


Sangat penting untuk rajin dalam membersihkan secara maksimal, sehingga semua sisa-sisa make up tersebut nantinya akan terangkat dan tidak menyumbat bagian pori-pori, karena jika pori-pori yang tersumbat nantinya hanya akan memicu munculnya jerawat atau komedo. Berikut inilah diantara beberapa langkah mudah dalam membersihkan kulit wajah secara tepat agar hasilnya lebih optimal yang harus diketahui, diantaranya adalah:

1.Mulailah dengan membersihkan bagian yang water proof, misalnya adalah ketika menggunakan lip cream yang sifatnya memang menempel kuat di bibir dan juga maskara hingga eye liner, gunakan make up cleanser wajah, yaitu micellar water berbasis oil control dari Nivea, produk pembersih wajah yang satu ini efektif dalam mengangkat make up water proof agar lebih bersih.

2.Mersihkan bagian lainnya dengan menggunakan milk cleanser, Nivea juga mengeluarkan produk pembersih dengan 2 jenis diantaranya adalah milk cleanser yang berfungsi untuk membersihkan wajah hingga ke dalam pori-pori, mencegah adanya bahan kimia yang nantinya bisa masuk kedalam pori-pori kulit, kemudian lanjutkan dengan menggunakan toner sampai semua sisa make up terangkat.

3.Untuk pembersihan akhir maka bisa dilanjutkan dengan menggunakan facial wash, langkah ini berguna untuk kembali menutup pori-pori kulit wajah yang sebelumnya terbuka, juga membuat sel-sel kulit mati yang ada di wajah bisa terangkat sempurna.

Sangat mudah bukan, cukup dengan 3 langkah pembersihan di atas, maka nantinya kulit akan kembali bersih dan juga sehat. Penting sekali untuk memberikan kesempatan bagi kulit untuk bernapas, cek tipsnya disini https://www.nivea.co.id/article/beri-kesempatan-kulit-bernafas proses pembersihan ini dapat dilakukan 2 kali dalam sehari, setelah menggunakan make up dan juga sebelum tidur.

0 komentar:

Post a Comment

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D