Beli Handphone di Bukalapak dengan Cara Kredit

Leave a Comment

Seumur-umur baru kali ini bisa nyicil handphone dengan cara kredit di Bukalapak. Itu pun awalnya agak ragu, soalnya sekarang lagi marak penipuan dari beberapa jasa layanan kredit online. Tapi, setelah tahu kalau Kredivo ternyata sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, jadinya nggak ragu lagi.


Sekedar informasi aja kenapa saya akhirnya memilih Kredivo karena proses pendaftaran di Kredivo itu gampang dan gak ribet. Semua proses pendaftaran bisa dilakukan dengan cara online. Cukup hanya tinggal mendownload aplikasinya saja di Google Play Store ataupun di App Store.

Oh ya, untuk bisa daftar menjadi member Kredivo itu harus memenuhi persyaratan berikut ini;

  1. WNI berusia minimal 18 tahun ke atas.
  2. Berpenghasilan minimum Rp 3 juta per bulan.
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
Buat yang belum tahu cara kredit di Bukalapak dengan menggunakan Kredivo sebelumnya sangat mudah kok. Jadi, Kredivo ini adalah kartu kredit digital yang Kredivo ngasih kredit limit sampai dengan Rp30 juta. 

Limit ini bisa dipakai buat belanja online di e-commerce partnernya Kredivo, atau dicairin dalam bentuk tunai. Jadi kalau kamu emang punya otak bisnis, sebetulnya layanan yang ditawarin Kredivo inikesempatan ini bisa dijadikan sebagai modal usaha. Yang jelas, perputarannya bisa kamu atur sesuai dengan tenor yang diberikan sama Kredivo.

Bunga Kredivo itu jauh lebih rendah 50% dibandingkan dengan perusahaan non bank lainnya. Kalau kamu pakai Kredivo buat belanja online, cCicilannya bisa kamu angsur mulai dari 3, 6 sampai dengan 12 bulan dengan bunga 2.95% perbulan. Jadi kamu bisa sesuaikan dengan kemampuan kamu sendiri.

Kelebihannya, kalau kamu emang gak mau bayar bunga, kamu bisa memilih metode pembayaran dalam waktu 30 hari. Nah, metode pembayaran ini juga ngebantu banget buat bayar beberapa tagihan misalnya tagihan telepon, tagihan listrik, iuran BPJS sampai buat beli token listrik langsung lewat aplikasi Kredivo.

Selain buat belanja online, itu Kredivo juga punya fasilitas layanan pinjaman tunaii secara online. Jadi sewaktu-waktu saya butuh uang tunai, kamusaya bisa langsung ngajuin pinjaman mini dengan nilai mulai dari Rp500.000, atau sampai dengan pinjaman jumbo mulai dari Rp1.000.000 dengan limit maksimal yang akan disesuaikan dengan limit pada tenor 6 bulanmu.tenor yang bisa disesuaikan.

Sebelum mengetahui cara kredit di Bukalapak kamu harus tahu dulu cara melakukan pendaftaran melalui aplikasi Kredivo dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Install aplikasi Kredivo melalui Google Play Store atau App Store
  2. Pilih opsi “Cicilan”
  3. Upload foto selfie sebagai pengganti KTP
  4. Sambungkan akun e-commerce yang sudah pernah digunakan buat belanja atau transaksi
  5. Sambungkan akun internet banking sebagai bukti penghasilan (khusus Cicilan Express)
  6. Atau unggah foto KK & STNK serta slip gaji & rekening koran (khusus Cicilan Reguler)
  7. Tunggu konfirmasi persetujuan paling lambat dalam 1×24 jam
Setelah itu kamu hanya tinggal menunggu notifikasi persetujuan kredit dari Kredivo. Kalau sudah dapet notifikasinya lewat sms atau lewat email, kamu bisa langsung belanja di Bukalapak dengan cara kredit.

Nah, langkah-langkah ini yang bakal ngebantu kamu gimana cara kredit di Bukalapak dengan menggunakan Kredivo.

  1. Pilih barang yang mau dibeli. Kalau kamu mau menggunakan fasilitas Cicilan Kredivo, maka total keranjang belanjamu minimal harus sebesar Rp 1 juta.
  2. Jangan membeli barang yang harganya melebihi limit yang diberikan. Jadi, cek dulu aja berapa besar limit yang bisa kamu pakai.
  3. Setelah yakin dengan barang yang mau dibeli, pilih “beli sekarang”
  4. Setelah itu pilih Metode Pembayaran dengan Cicilan Tanpa Kartu Kredit, lalu pilih Kredivo
  5. Pilih tipe pembayaran atau cicilan, lalu klik tombol bayar
  6. Login ke Kredivo dengan memasukkan PIN
  7. Konfirmasi pembayaran dengan memasukkan one time password (OTP) dari ponsel kamu
  8. Setelah transaksi selesai kamu akan mendapatkan notifikasi melalui pesan dan email

Nah gampang banget kan caranya? Oh ya, selama sisa kredit kamu masih ada di Kredivo, kamu bisa menggunakannya untuk belanja lagi untuk kebutuhan lain. Selain itu juga bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman tunai secara online. Yang penting masih ada sisa kreditnya aja sih.

Sekadar jelasin aja sedikit tentang total transaksi cicilan minimal Rp1 juta itu bukan cuma dari satu barang aja kok. Misalnya kamu butuh handphone murah dengan aksesorisnya. Nah, kamu bisa beli satu handphone ditambah dengan aksesoris dengan total harga minimal Rp1 juta supaya bisa dicicil lewat Kredivo. Jadi enggak mesti beli satu handphone seharga Rp1 juta dulu. Sampai sini paham kan ya.

Nah, jadi mau pilih cicilan atau bayar dalam waktu 30 hari juga bisa aja kok. Limit untuk bayar dalam 30 hari juga cukup besar kok. Kamu bisa belanja maksimal seharga Rp3 juta, keuntungannya dibayar tanpa bunga pada bulan berikutnya. Simple banget kan?

0 komentar:

Post a Comment

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D