HONOR 8A : REKOMENDASI HAPE SATU JUTAAN UNTUK KAMU PECINTA MUSIK

7 comments
Layar lebih besar, suara lebih jernih inilah salah satu pertimbangan yang kuat ketika memilih smartphone entry level dari Honor, Honor 8A. Layar berukuran 6,09 inci dengan aspek rasio 19,5:9 sangat mendukung pengguna untuk menikmati multimedia. Dimanjakan banget ketika kamu memiliki hobi nonton film, main game atau streaming video kapanpun dan dimana saja. 


Honor 8A sangat cocok untuk penikmat multimedia yang mengandalkan audio yang berkwalitas. Speaker yang dimiliki Honor 8A akan menghasilkan suara yang lebih besar jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya (dibandingkan dengan Honor 7A). Suara lebih besar yang dihasilkan ini terjadi karena adanya gabungan struktur dual-suspensi dengan speaker smartPA berdaya tinggi baru. 

Dalam angka, dibandingkan dengan generasi sebelumnya/series sebelumnya (dibandingkan dengan Honor 7A) Honor 8A memberikan peningkatan sebesar 30%. 


Sebagai ponsel yang cocok buat pecinta hiburan yang erat dengan audio, Honor 8A dilengkapi dengan fitur wireless FM radio yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Tenang saja, FM radio bawaan ini tidak perlu membutuhkan kabel atau koneksi data seluler. 

Nih, menarik karena saya merupakan radio mania yang sampai sekarang masih suka mendengarkan radio diengah-tengah hadirnya berbgai pilihan hiburan yang terbilang lebih bersifat modern. 

Desain dewdrop screen (takik mungil yang menjorok di ujung layar) memberi aksesn pada muka Honor 8A. Desain ini banyak digunakan untuk jajaran ponsel kelas menengah. Jadi sangat menguntungkan sih untuk kalian yang suka dengan desain ponsel yang menggunakan desain kekian dewdroop screen tapi hadir pada ponsel kelas menengah, Honor 8A. 


Otak yang menjadi bagian utama pada Honor 8A dihandle oleh prosesor 8-core yang memiliki kelebihan hemat daya. Prosesor 8-core MT6765 berfrekuensi tinggi, kecepatan hingga 2.3GHz, memerikan performa yang luar biasa sekaligus memberikan kinerja hemat daya dengan adanya 12nm pemrosesan sekelas ponsel flagship. 

Baterai juga salah satu faktor penting yang harus dipertimbangkan. Apalagi jika kita beraktivitas mobile, sering beraktivitas di luar ruangan dan berpindah-pindah. Bagi saya sendiri, kapasitas baterai 3.020 mAh pada Honor 8A cukup bisa diandalkan seharian. 


Konon dengan tandemnya built-in baterai sebesar 3.020mAh dengan processor mampu meningkatkan hemat daya hingga 12nm. Honor 8A bisa menemani aktivitas seharian penuh. 

Honor 8A didukung dengan dua slot kartu nano SIM dan satu slot microSD sebagai penyimpanan. Sedangkan memori internal ini dapat diperluas hingga 512 GB. Bisa dibayangkan? Ruang penyimpanan ini sangat lega untuk menyimpan berbagai macam file. Slot microSD dan dua kartu SIM dapat bekerja secara bersamaan karena memiliki slot masing-masing. Port USB type-C.
 
Chipset MediaTek Helio P35 yang dipadu dengan RAM 3GB dan internal 32GB/64GB cukup mumpuni untuk eksekusi berbagai aplikasi baik ringan maupun berat. Seperti masalah yang sering dihadapai kebanyakan orang pada ponselnya: lemot, sering hang, aplikasi yang dijalankan patah-patah, install aplikasi yang terbatas karena media penyimpanan yang kurang mendukung tidak lagi dirasakan. 

Jadi tidak perlu lagi nih, hapus aplikasi yang penting (terpaksa) untuk menginstall aplikasi baru yang sedang dibutuhkan. 


Sistem operasi EMUI 9.0 sudah disertakan pada series Honor 8A. Jadi ketika membeli Honor 8A, teman-teman tidak perlu melakukan upgrade sistem operasi lagi karena sudah dioptimalkan pada sisem android 9 Pie terbaru. 

Terakhir, kamera. Seharusnya ini menjadi bahasan utama sih ya. Karena soal kwalitas kamera masih menjadi fitur teratas yang menjadi pertimbangan seseorang saat memutuskan membeli ponsel. Apakah resolusi 13MP yang ada pada Honor 8A ini cukup untuk teman-teman? Dengan kwalitas jepretan kamera beresolusi 13MP ini tentu akan menghasilkan jepretan yang berkwalitas untuk ukuran kamera ponsel. 

Kamera belakang 13MP ini disandingkan dengan kamera sekunder (kamera depan) yang memiliki resolusi 8MP. Oh iya kamera utama 13MP ini dilengkapi dengan fitur aperture F/1.8 yang dapat mwnghasilkan fitur bokeh. 


Honor 8A tersedia dalam 2 varian warna hitam dan biru yang bisa dipilih. Dipasaran Honor 8A dijual dengan harga Rp.1.899.000. Untuk body masih menggunakan desain plastik namun dengan desain bodi yang bertekstur ganda sehingga ponsel ini terlihat modis. 

So, jangan lewatkan Super Brand Day 26-28 Maret 2019 karena bakal ada diskon gede-gedean untuk dapaten Honor 8A exclusif di shopee.


Dengan harga yang dilabelkan dan pertimbangan fiturnya, apakah Honor 8A ini cocok untuk mendukung aktivitas sehari-hari kalian? 

7 comments:

  1. Dari dulu naksir seri A HONOR karena spesifikasinya selalu keren dengan harga terjangkau. Eh ini udah ada HONOR 8A. Makin canggih aja :D

    ReplyDelete
  2. Waah yang hobi kisik wajib punya nih apalagi ada penawaran yahud cuss nih harussnya

    ReplyDelete
  3. Spesifikasinya Mantep ya Kak
    pengne punya juga, nabung dulu tapinya hehehe

    ReplyDelete
  4. Syukak yang warna biru...
    Btw hari ini Super Brand Day yakkk!!
    ceki ceki ahh...

    ReplyDelete
  5. Biasanya di konter HP saya suka bingung milih-milih mana hape yang pas buat ndengerin musik. Syukurlah sekarang ada smartphone HONOR 8A ini, jadi udah ga bingung-bingung lagiii.. :)

    ReplyDelete

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D