AKHIR PEKAN ASYIK RAMAIKAN MANDIRI BANYUWANGI HALF MARATHON

1 comment
Akhir pekan di bulan Maret lalu adalah penutup bulan Maret yang sangat asyik. Sabtu 30 Maret lalu, saya beserta teman-teman blogger mendapat kesempatan yang sangat menarik untuk meramaikan perhelatan event Mandiri Banyuwangi Half Marathon. 


Teman-teman belum pernah ikutan event ini kan? Ya jelas dong, tahun ini merupakan tahun pertama diadakannya event di Banyuwangi yang bertajuk Mandiri Banyuwangi Half Marathon. Jadi bisa tuh, mulai tahun depan teman-teman bisa mengagendakan travelling ke Banyuwangi sekaligus buat ikutan event ini. Selain bisa seru-seruan, dengan mengikuti lari marathon ini kalian juga bisa dapetin hadiah yang menarik dai event ini. Inilah hadiah yang didapatkan oleh para runner pada lomba marathon ini.



Dan jangan khawatir, Banyuwangi tuh setiap tahun punya kalender event. Dalam satu bulan terdapat 4-7 event, begitu juga dengan tanggal penyelenggara yang past. So, jika teman-teman berencana untuk traveling ke Banyuwangi, baiknya lihat kalender event dulu deh. Jadi sekali perjalan ke Banyuwangi kalian bisa melihat langsung beberapa event sekaligus. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui bukan? Hehe. 

***

Selama dua hari kemarin di Banyuwangi dalam rangka ikut meramaikan event Mandiri Banyuwangi Half Marathon banya keseruan yang saya temui. Bertemu serta mengenal teman-teman baru, menikmati fasilitas penginapan yang keren dan tentunya keseruan acara Mandiri Banyuwangi Half Marathon itu sendiri. Tidak cukup hanya dua hari kan teman-teman? haha. ((I means, liburan barengnya di Banyuwangi sangat kurang))


 Salah satu spot terasik dari hotel illira yaitu swimming pool dengan pemandangan selat bali

Berbeda dengan teman-teman blogger lain yang berasal dari luar kota dan datang khusus untuk event Mandiri Banyuwangi Half Marathon, saya salah satu dari blogger yang berasal dari Banyuwangi. Tetapi karena saya tinggal di kota Banyuwangi bangian tengah, jadi saya harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam mengendarai motor untuk menuju lokasi Mandiri Banyuwangi Half Marathon digelar (Banyuwangi Bagian Kota, Pusat). Hotel illira Banyuwangi adalah tempat kita berjumpa sekaligus bertemu.



Meskipun hanya dua hari tetapi sangat berkesan buat saya karena bisa bertemu dengan orang dan teman baru yang banyak diantaranya berasal dari luar kota sekaligus menghadiri event perdana yang ada di banyuwangi "Mandiri Banyuwangi Half Marathon". Hmm..  Apa saja sih keseruan dan temuan saya yang ada dievent Mandiri Banyuwangi Half Marathon kemarin?

Acara dimulai pagi-pagi betul dan penuh antusiasme. Kami rombogan berangat dari penginapan pukul 04.00 WIB dan hanya membutuhkan kurang dari 30 menit untuk sampe lokasi digelarnya Mandiri Banyuwangi Half Marathon, Taman Blambangan Banyuwangi. Setibanya dilokasipun lokasi sudah ramai dengan para runner dan penonton. Termasuk iringan musik gamelan yang berada di sisi pintu start para runner.

Jam 04.00 WIB kami kumpul di lobby hotel untuk berangkat ke lokasi menggunakan mobil

***

Ya, begitu meriahnya. Setibanya kami di lokasi taman blambangan sudah siap para penari gandrung (tarian khas Banyuwangi) untuk membuka acara lomba lari marathon. Wedeew, masih pagi  banget mbak-mbak penarinya udah ada cantik ya .. ((dandannya jam berapa tuh))


Sebelum tari gandrung ditampilkan, datanglah mobil dengan pengawalan yang ketat. Kedatangannyapun membuat  banyak orang terpusat. Teryata, datanglah bapk bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anaz di lokasi lomba marathn. Wah, ini adalah pertama kali saya melihat langsung bapak nomor satu di Banyuwangi ini. Beliau yang sebelumnya sering saya lihat di televisi karena prestasinya sebagai epala daerah yang begitu hebat. Ya, saya berada sangat dekat..


Dengan kedatangan bapak bupati banyuwangi, Mandiri Banyuwangi Half Marahon pun dimulai. Sambutan dan do'a yang dipimpin oleh bapak bupati Banyuwangi dan dilanjutkan dengan penampilan tari gandrung sebagai tarian pembuka.



Terasa kehilangan momen, disaat teman-teman lain sempa berfoto bareng bersama bupati Banyuwangi, entah saya lagi napain dan kemana. Saya tidak ikut foto bareng difoto ini ... ((akutuh sedih))


Dan tentu, foto diatas sepertinya diambil sebelum tari gandrung ditampilkan. Karena tari gandrung, adalah tari yang ditampilkan sebagai pembuka sebelum pelari diberangkatkan. Fyi, bapak bupati juga ikut lari loh, wah keren!!!

Berbagai usia dan latarbelakang meramaikan acara ini, bahkan dari luar kotapun datag ke Banyuwangi untuk mengikuti lomba marathon ini. Nah, salah satunya saya bisa berfoto dengan si kecil cabe rawit ini nih yang kebetulan anak berprestasi asal kota Banyuwangi..


Foto diatas saya ambil ketika si adik beberapa menit sebelumnya mencapai garis finis pertama untuk kategori yang ia ikuti. Hebat ya! Disini saya merasa kalah prestasi sih sama adik ini. Tapi ngga apa-apa. Kita akan berprestasi dengan cara kita masing-masing. Setuju ya ... hehe

Ada jga potret yang saya abadikan menggunakan ponsel saya. Potret ini cukup unik dan menginspirasi. Si kembar dengan perolehan nomor juara yang berurutan. Apa mungkin di arena saling memberi semangat ya ... atau malah satu sama lain saling terpacu karena mereka kembar dan menunjukkan salah satu dari mereka paling berprestasi ..


Jadi selain para runner setelah mencapai garis finish dengan perolehan nomornnya, mereka akan medali medali. Jadi tuh, memang sebelum awarding, eh apa sih istiahnya.. pokoknya pemberian hadiah utama deh ya, kami bisa leluasa untuk foto-fotoan atau sekedar ngobrl dengan para peserta dan para jawara. Dan acara awardingnya (pemberian hadiah utama) untuk para jawara ada di sebuah panggung di tengah taman blambangan


Panggung yang tepiannya dikelilingi oleh berbagai stand sponsor acara tapi jaraknya cukup jauh karena taman belambangan ini sangat luas. Dpanggung in juga tempat buat seru-seruan loh. Selain pertunjukan tari dan musik, bag-bagi hadiah dong.. ya goyang, ya dapat hadiah..

Sayang sekali, ternyata pada event ini diadakan juga lomba foto yang menggambarkan keseruan acara Mandiri Banuwangi Half Marathon ini. Dan saya sebelumnya telah memutuskan untuk tidak membawa kamera dalam event ini (sebelum berangkat). Kan mau lari-lari, bingung dong kalau bawa kamera dengan ukuran yang cukup besar. Saya menyesal tuh kemarin itu tidak membawa kamera.. heuheu .

Semoga kita selalu sehat dan bisa bertemu lagi dievent-event banyuwangi (masih banyak) selanjutnya ya teman-temanku ...

1 comment:

  1. Mantul acaranya, mas ...
    Udah gitu berkesempatan nginep di hotel berswimming pool ketje viewnya ๐Ÿ˜

    Jujur nih, aku pengin banget lihat langsung penampilan tari gandrung berkostum unik itu ...., penasaran soalnya ๐Ÿ™‚

    ReplyDelete

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D