5 KULINER JOGJA YANG BIKIN SAYA TERGODA

Leave a Comment
Begitu datangnya bulan ramadhan, begitu menjadi surga bagi kita semua pecinta kuliner untuk explore lebih jauh apa saja kuliner atau jajanan yang hadir disetiap bulan ramadhan. 


Kadang jenis makanan tertentu hanya hadir dibulan ramadhan saja. Ada juga hadirnya makanan atau jajanan yang menjadi trend baru sangat membuat penasaran. Pasti deh, explore kuliner dibulan ramadhan pastinya sangat ditunggu-tunggu. 

Sayang sekali, keinginan untuk explore kulineran khas Jogja yang menjadi resolusi dari tahun lalu sampai sekarang belum terwujud. Berdoa saja, semoga diakhir tahun ini bisa memjakkan kaki di Jogja lagi setelah 8 tahun lalu.Tepatnya tidak hanya kulineran, explore banyak tempat wisata di Jogja sangat menjadi dambaan buat saya. 

Seringnya ‘envy’ sih ketika melihat teman-teman yang sudah menjelajah banyak tempat di Jogja dan membagikan aktivitasnya tersebut melalui jejaring sosial. Hehe.

***

Saat datang ajakan untuk travelling ke Jogja, entah kenapa ‘apes’. Ada-ada saja hal yang membuat mengurugkan niat (menolak ajakan) tersebut untuk travellng ke Jogja. Tapi jangan khawatir, sedari dulu saya punya bookmark beberapa tempat tujuan travelling ketika berada di Jogja. 

Jangan lupa, pantai selalu menjadi tujuan yang harus dikunjungi karena saya adalah tim anak pantai daripada tim anak gunung. Hehe. Pantai-pantai di Jogja mana sih gais, yang menurut kalian bagus banget di Jogja? 

***

Jelajah Jogja dengan wisata kuliner adalah dua hal yang wajib alias sepaket untuk dilakukan. Alasannya, jarang-jarang nih bisa ke jogja jadi ya benar apa kata pepatah: sekali dayung dua-tiga pulau terlampaui. Mumpung di Jogja iya kan? Dan jangan lupa untuk prepare segala sesuatunya termasuk tempat-empat yang akan dikunjungi beserta detail-detailnya agar liburan menjadi menyenangkan. 

Tidak hanya list tepat wisata yang ada di Jogja, saya juga ingin berkunjung ke tempat-tempat yang pastinya bakal memanjakan lidah. Dari banyak list kuliner yang ingin saya kunjungi dan rasakan kelezatannya (kata orang-orang yang sudah pernah merasakannya) berikut 5 kuliner yang ingin saya rasakan dikesematan yang akan datang. Mungkin malah kalian sudah pernah merasakannya? 

Seperti apa yang sudah saya katakan, masih banyak list tmpat kulineran yang ada di Jogja. Tapi jika mendapat kesempata berknjung di Jogja setidaknya ada 5 tujuan wisata kuliner tradisionalkhas Jogja diatas yang ingin saya kunjungi.

Apalagi jika saya memiliki waktu beberapa hari di Jogja dapat dipastikan, saya bisa leluasa untuk explore jogja lebih banyak lagi. Mungkin akhir taun ini lah ya, adakah teman-teman yang mau ikut? Ayo, semaki rame kan semaki asyik. Hehe. 

Eh, tidak mungkin juga sih jika sehari menghabiskan waktu untuk liburan di Jogja dengan sejuta pesonanya. Minimal 3-4 hari di Jogja adalah suatu hal yang saya idam-idamkan. Dengan begitu saya membutuhkan juga informasi tempat bermalam yan strategis dan sesuai dengan budget.

***

Inilah salah satu alasan, liburan rame-ame itu selalu menarik dan menyenangkan. Selain menjadi teman seru-seruan, banyak teman traveling akn memudahkan sekalius meringkan kita dalam pengeluaran. Bisa sharing kulineran dan akomodasi. Nah! 

Soal nginap-menginap, sekarang mendapatkan infromasinya juga mudah banget. Kita bisa bertanya pada orang-oran yang sudah/sering berkunjung ke Jogja atau bisa juga mencarinya melalui internet. Internet segalanya ada. Tinggal klik website pegi-pegi dan gunakan fitur pencarian, saya bisa dengan cepat menemukan penginapan murah di Jogja. Filter pencarian di pegi-pegi juga sangat mudah digunakan karena bisa dilakukan filter sesuai dengan kebutuhan. 


Mulai dari penginapan, tiket pesawat, tiket kereta api, promo hingga travel tips ada di pegi-pegi. Selain bisa mengakses websitenya, bisa juga mengaksesnya melalui aplikasi smartphone.

Kalau saya sih mengaksesnya melalui aplikasi smartphone. Selain ringkas juga bisa berpeluang mendaptkan penawaran dan diskon ekslusif dari pegi-pegi. Cari tiket hotel, pesawat, kereta termurah? Pegi-pegi tempatnya. Semangat liburan akhir tahun!

0 komentar:

Post a Comment

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D