Menemukan Bimbel Online Berkualitas

Leave a Comment
Menginjak kelas XII SMA, pikiranku mulai terfokus untuk mempersiapkan ujian yang ada di depan mata. Misalnya, seperti Ujian sekolah, UNBK, dan ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN. Mengingatnya saja membuatku takut dan juga cemas. Bukannya aku pesimis akan kemampuanku, tapi siapa yang tidak tegang melewati ujian? iya kan?

Ternyata, apa yang aku rasakan itu, dialami juga sama teman-temanku di sekolah. Mereka juga mengeluh tentang banyaknya ujian yang harus kita lewati, banyaknya materi yang harus dipelajari, dan padatnya kegiatan belajar-mengajar yang dilalui. Sehingga membuat waktu untuk hangout bersama teman-teman menjadi sangat berkurang. Jangankan pergi berjalan-jalan, untuk menghabiskan waktu menonton drama korea saja tidak sempat.

Dengan padatnya kegiatan belajar disekolah, papa mamaku masih menyuruhku untuk mengikuti les tambahan atau bimbel. Padahal, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolahku sudah sampai sore, yakni mulai dari 06.30 pagi sampai jam 17.00. Kemudian setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat, aku lanjutkan bimbel dari pukul 18.30 sampai pukul 21.00.

Karena jadwal yang padat dan ditambah tingkat stres yang tinggi, kemarin sempat membuatku sakit tifus. Dokter menyuruhku untuk bed rest selama seminggu. Kejadian tersebut membuat orang tuaku sedih.

Saat aku dirawat di rumah sakit, banyak teman dan keluarga yang menjenguk. Salah satunya ada Tante Rini, teman mamaku. Saat tante Rini datang, mamaku bercerita mengenai penyebab diriku sakit. Kemudian Tante Rini menganjurkan aku untuk ikut bimbel online yang ada di RuangGuru.

Setelah mendengar hal tersebut papa mamaku pun menyuruhku untuk mengikuti bimbel online di RuangGuru. Saat ini, aku sudah mengikuti bimbel online ini selama kurang lebih tiga bulan. Dan memang, dengan bimbel online ini banyak kelebihan yang aku rasakan dibanding bimbel offline yang aku lakukan beberapa waktu lalu. 


Salah satu kelebihan bimbel online di RuangGuru adalah waktu yang lebih fleksibel. Aku bisa belajar di mana saja dan kapan saja, dengan aplikasi yang telah aku download di laptopku. Biasanya, aku mulai bimbel online sehabis maghrib dan memilih kamarku sebagai tempat belajar. Suasananya juga lebih nyaman dan membuat aku lebih memahami materi yang diberikan. Berbeda dengan bimbel offline yang mengharuskanku untuk datang ke tempatnya.

Kelebihan bimbel online yang lain yaitu mudah menghubungi pengajarnya ketika aku merasa kesulitan. Tidak sulit, hanya dengan menggunakan fitur chatting. Aku bisa bertanya hal-hal yang belum aku kuasai, tanpa harus datang dan mengikuti kelas tambahan di tempat les.

Selain itu, enaknya bimbel online itu, aku bisa mengulang materi berulang kali. Aku tidak perlu membawa buku yang berat. Sebab, aku bisa mengakses materi tersebut melalui handphone. Jadi, aku bisa baca-baca ketika sedang di jalan menuju sekolah atau saat malam menjelang tidur.

0 komentar:

Post a Comment

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D