RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Peluang Usaha Online Menjanjikan dengan Ngeblog


Peluang Usaha Online Menjanjikan dengan Ngeblog. Alasan banyak blogger membuat blog adalah untuk mendapatkan uang dari blog tidak dapat dipungkiri. Namun, sering kita melihat banyak blogger yang hanya terpaku pada satu metode dalam mendapatkan penghasilan, yaitu menjadi penerbit atau penulis di blog yang dimiliki.

Memiliki impian menjadi penerbit online bukanlah hal yang salah, karena, setiap orang berhak memiliki impian bukan? Lagipula, dengan menjadi penerbit online kita berpeluang dapat menghasilkan hingga jutaan rupiah setiap bulan. Namun, apakah hanya ada satu metode yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan uang dari blog? Tentu tidak dong ....


Peluang Bisnis untuk Blogger 
Dengan adanya artikel ini, sayapun mengharapkan pola pikir kita sebagai blogger tidak hanya untuk satu metode monetisasi, namun, untuk mendapatkan uang dari dunia blogging yang juga sesuai dengan keahlian khusus diri sendiri. Sehingga selain melakuan hobi dan sharing pengetahuan dan pengalaman di blog, kita bisa mengarahkan media blog menjadi sesuatu yang menghasilkan.
Contoh hal sederhana yang dapat kita lakukan bisnis adalah layanan blogging, misalnya saja penyedian jasa/layanan pengeditan blog, pembelian layanan template blog, dan sebagainya. Oh, iya ini semua selain monetize dengan cara google adsense diblog ya...

***

Mulailah dengan apa yang teman-teman suka dan berkaitan dengan dunia blogging. Yakinlah, jika hal-hal sederhana ini menjadi fokus utama bisnis blogging, hasil yang diperoleh bisa lebih dari penerbit online. Atau bahkan kedua hal ini bisa teman-teman jalankan sekaligus? Wih, hebat!

Ini adalah peluang bisnis yang keahliannya tidak asing bagi blogger, karena, membuat blog itu sendiri adalah kegiatan utama blogger. 

Meskipun tutorial untuk membuat situs web atau blog sudah banyak dicari digoogle, namun, kebutuhan seseorang di situs web atau blog masih ada. Contoh alasan seseorang memesan layanan pembuatan web/blog, seperti jadwal kegiatan yang sibuk, kurang keahlian, membutuhkan banyak blog, dan sebagainya. 


Dalam pembuatan web/blog dalam skala yang lebih profesional maka layanan ini tentu akan membutuhkan hosting sebagai tempat website atau blog yg di buat. Hosting sebagai storage atau media penyimpanan data-data yang ingin disimpan pada sebuah web/blog. Untuk itu pastinya teman-teman membutuhkan penyedia hosting yang menawarkan benefit dan harga yang murah tentunya. 

So, hosting murah 2019 adalah keyword yang salah satu akan dicari disearch engine google. Hal ini wajib dilakukan agar tidak terlalu banyak mengeluarkan banyak biaya dalam pembuatan blog atau website.


Oh iya, penyedia hosting yang kita gunakan tentunya harus terpercaya dan memiliki kwalitas yang terbaik. Dengan kwalitas yang baik maka client akan senang dengan apa yang kita berikan. Sehingga sangat berpeluang untuk menggunakan jasa kita kembali. Ya, semua ini tidak terlepas juga dari target pasar yang berpeluang besar menggunakan jasa kita sebagai pembuat web/blog. Sekali lagi, pasar yang dapat kita capai luas jika pemasarannya juga tepat. 

Kita bisa menawarkan layanan untuk membuat web/blog ke sekolah, siswa-siswa, penulis, Influencer, pedagang, wirausahawan, dokter, pebisnis, dan profesi lainnya.

Ada lagi peluang jika teman-teman memiliki latar belakang di bidang teknik informatika atau memiliki keahlian dalam pemrograman. Membuka layanan untuk desain template wordpress, blogger, dan platform lainnya adalah peluang bisnis yang menjanjikan untuk dicoba. Sampai saat ini saya sebagai blogger masih menganggap bahwa layanan ini masih sangat diminati dan dibutuhkan oleh banyak orang.

Harga untuk layanan oprek a.k.a modifikasi tema blog itu sendiri disesuaikan dengan permintaan dari pelanggan dan kesulitan dari apa yang diminta. Contoh hal-hal sederhana yang dapat diminta pelanggan, yaitu menambahkan bilah geser di situs mereka, mempercepat pemuatan situs, mengoptimalkan optimasi SEO template, dan membuat template yang serupa dengan templat lainnya.

Masih berputar di sekitar template situs web/blog. Bagi seseorang yang tidak memiliki akun paypal atau akun pembayaran internasional, tentu akan sulit untuk bertransaksi dengan orang asing. Salah satu contohnya adalah membeli template situs web/situs yang menggunakan akun internasional.


Ini merupakan peluang yang dapat dibuat rekan kerja sebagai bisnis. Salah satu alasannya, mereka akan memberikan uang jasa lebih besar, sesuai standart negara bersangkutan. Nah, untuk ini teman-teman dapat membuka akun yang menjual layanan pembelian tema di themeforest atau layanan pembelian template online yang popular lainnya.

Tidak dipungkiri beberapa client yang menghubungi kita sebagai blogger membutuhkan artikel yang bisa nangkring diposisi teratas halaman pencarian. Jika teman-teman sebelumnya adalah blogger yang aktif menulis dan mengoptimalkan situs web untuk memiliki traffic melalui SEO, penelitian kata kunci bukan hal baru lagi. 

Berkenaan dengan ini, peluang bisnis berikutnya yang patut dicoba adalah penyedia layanan riset kata kunci. Untuk mendapatkan hasil penelitian terbaik, tentu saja teknik yang digunakan teman-teman tidak seharusnya teknik yang biasa dilakukan oleh blogger - blogger.  


Layanan penelitian kata kunci dapat mencakup, seperti kata kunci ekor panjang, kata kunci dengan beberapa pencarian dan persaingan rendah, BPK, cek pesaing, dan sebagainya. Intinya, layanan ini memberikan kata kunci berprospek tinggi bagi pelanggan Anda. 

Untuk penelitian itu sendiri, teman-teman dapat menggunakan alat berbayar atau gratis, seperti GKP, Uber, LongTail Pro, backlinko, freshkey, dll.

Peluang bisnis alternatif berikutnya adalah layanan optimasi SEO di halaman dan di luar halaman. Hasil pengamatan penulis, bisnis optimasi SEO on page dan off page juga memiliki prospek yang menjanjikan.

Jika teman-teman tertarik dengan peluang bisnis ini, tidak ada salahnya menjadikannya bisnis prioritas. Karena, saat ini SEO adalah teknik yang mahal. Well, beberapa penawaran job dan informasi kontes blog banyak yang menggunakan parameter SEO sebagai penilaian yang memiliki bobot besar dalam kontes.

Keterampilan lain yang tidak jauh dari dunia blogging adalah keterampilan menulis. Teman-teman dapat membuka layanan penulisan artikel blog. Selain itu, ini merupakan layanan mainstream yang banyak dilakukan oleh banyak orang. 

Saat ini kebanyakan blogger profesional tidak lagi menulis dengan tangan mereka sendiri, mereka lebih suka menyewa layanan penulisan artikel untuk memperbarui konten di blog mereka agar tetap update.  


Harga untuk satu artikel saat ini cukup bervariasi, dari sedang hingga lumayan tinggi. Bentuk penetapan harga, profesionalitas dan kwalitas tulisan sangat dibutuhkan untuk usaha bidang ini. 

Seringnya teman-teman melakukan promosi (promosi jasa yang tepat) dan portfolio yang bagus tentu akan menjadikan client senang dengan kinerja teman-teman selaku penulis artikel sehingga diberbagai kesempatan akan menghubungi teman-teman kembali.

Jika teman-teman memiliki keterampilan bahasa asing yang sudah profesional, tidak ada salahnya membuka layanan penerjemah dari Bahasa A ke Bahasa B atau sebaliknya. Untuk saat ini tarif yang bisa kita dapatkan dari layanan penerjemah bisa dikatakan cukup tinggi.

Kurangnya banyak waktu yang tersedia bagi blogger untuk mengelola situs mereka adalah peluang yang juga bisa kita jadikan sebagai bisnis. Salah satunya adalah layanan mengelola blog dummy. 

Blog dummy adalah blog yang sengaja dibuat untuk mendukung blog utama, peran blog dummy adalah mendongkrak SEO untuk blog utama dengan cara menautkan link pada sebuah artikel atau link home page yang menuju halaman utama blog.


Seperti yang kita tahu blog dummy untuk blogger, jumlah yang mereka gunakan tentu banyak, ketersediaan waktu yang lebih sedikit membuat mereka mencari alternatif sehingga dummy yang mereka buat masih bisa aktif dan diperbarui secara continue.

Jadi cukup banyak hal menjajikan yang bisa teman-teman peroleh dari ngeblog. Belajar blogging dari waktu ke waktu sehingga semakin profesional dalam hal blogging. Sekali lagi, ada banyak peluang bisnis yang dapat kita jadikan sebagai bisnis besar, berikut adalah beberapa ide peluang bisnis yang dapat dioptimalkan oleh rekan kerja, termasuk: 

  • Layanan Desain Tema 
  • Layanan Pembaruan Blog 
  • Layanan Sinyal Sosial 
  • Menjual Otoritas Blog 
  • Jual Gambar 
  • Menjual Blog Zombie 
  • Menjual Domain Expired 
  • Menjadi Pemasar Afiliasi 
  • Menjual Produk 
Dan salah satu yang penting, apa pun jenis bisnis yang teman-teman lakukan, optimalkan dan sediakan layanan dengan kualitas terbaik. Lakukan pemasaran yang benar dan jika perlu silahkan kunjungi google bisnisku dan pelajari apa saja keuntungan menggunaka goole bisnisku.


Banyak sekali tawaran program afiliasi menarik yang bisa diikuti. Jika memiliki website, anda bisa memanfaatkan program afiliasi ini. Rekomendasi program afiliasi terbaru adalah dr.cash dari negara Hong Kong.
Dr.cash adalah  program afiliasi  berbasis CPA terbesar di dunia. Dr.cash menyediakan sebanyak 2400 lebih penawaran pada program afiliasi tingkat internasional ini. 2400 penawaran tersebut masuk dalam 46 kategori niche kecantikan dan kesehatan. Saat bergabung menjadi affiliate dr.cash, webmaster bisa memilih sejumlah produk dan mulai memasarkan atau mengiklankannya.

Dari sinilah, sebagai marketer anda akan memperoleh bagian atau komisi ketika prospek penjualan produk mengalami pertumbuhan. Besaran komisi pada program afiliasi ini sebelumnya sudah ditetapkan oleh pihak pengiklan. Jadi, sebelum memantapkan diri untuk bergabung menjadi marketer, pastinya anda harus mengetahui banyak hal terkait program affiliate tersebut. Dr. Cash adalah salah satu pilihan yang tepat. Penasaran untuk mencobanya?

Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa membuka wawasan teman-teman dalam rangka memonetisasi  blog maupun manfaat dari konsistennya aktivitas ngeblog itu sendiri.

Related Posts

3 komentar

  1. Beberapa sudah saya praktikkan selebihnya belum. Memang kalau ditekuni dan dikerjakan dengan hati, ngeblog bukan hanya jadi sekedar hobi. Namun bisa jadi sumber rezeki.^^

    BalasHapus
  2. Saya masih harus banyak belajar sama Mas bro Agus nih. Blogging memang sangat menjanjikan ya, bisa dibilang ini hobi yang dibayar, tapi semua kembali kepada usaha dan kerja keras untuk meraih semuanya...

    BalasHapus
  3. Terima kasih atas informasi yang diberikan.
    Izin kami beri informasi seputar mesin usaha untuk jualan bensin eceran.
    Mesin pom mini digital.
    Pengiriman ke seluruh Indonesia.
    Info : 082311159791
    Harga Pom Mini

    BalasHapus