RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Shopee #THRBIGRAMADHANSALE: Berburu Batik Keluarga Untuk Lebaran yang Semakin Dekat



Hampir lupa rasanya, kapan, saya terakhir kali membeli pakaian khusus yang saya kenakan di hari lebaran. Semakin bertambah usia, saya merasa kebutuhan akan pakaian baru untuk lebaran adalah urusan yang nomor ke-sekian. 

Banyak hal lain yang harus dipenuhi dan sifatnya lebih penting dari baju lebaran apalagi saat bulan ramadhan dan menjelang lebaran. Ya, memang betul, lebaran identik dengan baju lebaran tetapi tidak selalu harus memiliki baju baru untuk dikenakan di hari lebaran. Alasannya .. masih banyak banget kebutuhan sebelum dan sesudah lebaran. 

Memang sih, kebutuhan setiap orang berbeda-beda, tapi pasti semua setuju jika kebutuhan menjelang dan sesudah lebaran itu terasa meroket sehingga perlu hemat dan pertimbangan melakukan pengeluaran.


Minggu lalu, tiba-tiba terbesit keingian untuk membeli sebuah kemeja batik. Sebenarnya ini bukan baju lebaran sih, tapi pakaian yang saya butuhkan dan akan saya kenakan untuk menghadiri suatu acara di kota Surabaya. Dari undangan yang saya terima, saya harus mengenakan pakaian batik. Jadi dengan membeli kemeja batik beberapa waktu lalu, ini sekaligus bisa saya gunakan sebagai baju lebaran. 


Tidak hanya untuk saya, terlebih untuk kedua orang tua saya di rumah, Bapak dan Ibu. Cukup banyak acara dibulan ini baik acara saya pribadi maupun keluarga, sebelum dan sesudah lebaran.

Dan kali ini saya memiliki keinginan untuk membelikan mereka. Agar kami memiliki seragam batik keluarga yang bisa kami kenakan untuk menghadiri acara-acara tertentu termasuk lebaran yang akan segera datang.

Berburu batik keluarga untuk lebaran yang semakin dekat bertepatan juga berlangsungnya promo #THRBIGRAMADHANSALE Shopee adalah hal yang ditunggu-tunggu. Kebetulan juga saya memiliki beberapa voucher gratis ongkir diaplikasi shopee yang belum saya gunakan. 

#THRBIGRAMADHANSALE Shopee menawarkan berbagai penawaran terbaik. Menjadi kesempata untuk kita mendapatkan barang–barang atau mencukupi berbagai kebutuhan dibulan ramadhan ini dengan harga murah. Selain ini banyak sekali promo dan games bertabur hadiah yang dihadirkan shopee setiap hari mulai dari tanggal 22 April – 31 Mei 2019. Salah satu yang sudah saya ikuti adalah kompetisi goyang shopee beberapa waktu lalu ((meskipun tidak beruntung .. hehe)) 






#GoyangShopeeChallenge Versi Kita Gini Nih 😂 /////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////// Hai, Sobat Shopee! Yuk ikutan Kompetisi #GoyangShopeeChallenge dan Menangkan 10 iPhone XR serta Total uang tunai 50 juta! 😱🎉 Caranya gampang banget: 1. Follow Instagram @shopee_id, Like Fanpage Facebook Shopee dan Subscribe Youtube Channel Shopee 2. Download Lagu Original Kompetisi #GoyangShopeeChallenge di link berikut shopee.co.id/goyangshopeesong 3. Upload video kamu saat memainkan Goyang Shopee sekreatif mungkin bersama teman atau keluarga kamu ke Instagram/Facebook/Youtube dengan hashtag #GoyangShopeeChallenge 4. Kompetisi berlangsung dari tanggal 29 April 2019 – 15 Mei 2019 Yuk ikutan til, @rohmahdg @rhoshandha @si.rori @ilhamsadli @seno.arif_11 @suhendrahendra20 #GoyangShopeeChallenge #ShopeeID #ShopeeBigRamadhanSale
A post shared by sugasetiawan (@stiawansuga) on
Tidak kalah meriah, program big ramadhan sale ini mengelar promo goyang shope senilai 10 Milyar, barang-barang keren serba 10 ribu, gratis ongkir 10 kali, potongan harga up to 90% serta banyak penawaran menggiurkan lainnya. 


Berbagai penawaran keren ini memang sangat sayang untuk dilewatkan. So, pantau terus semua promo dari shopee dikalender Big Ramdadhan Sale. Dari promo ini, saya akhirnya memiliki kemeja batik yang bisa saya gunakan untuk lebaran nanti.

Kenapa harus batik? menurut saya, batik merupakan pakaian yang fleksibel dan paling bisa dikenakan pada berbagai kesempatan atau acara. Oleh karena itu, tidak cukup hanya memiliki satu kemeja batik saja. 

Tahukah kamu bahwa batik memiliki peranan penting di negara kita? Antara lain sebagai sumber devisa negara, identitas dan pemersatu bangsa, UMKM yang menyerap banyak tenaga kerja, dan menjadi daya tarik bagi wisatawan.


Bahkan sejauh ini batik bukanlah fashion yang berbatas pada usia tertentu ((dewasa saja)). Sejalan dengan motif dan corak batik yang beragam dan disesuaikan sesuai dengan kebutuhan termasuk batik untuk anak-anak. Batik modern yang menyisir pasar muda-mudi misalnya. Anak Muda harus bangga pakai batik dong!

Rasa bangga mengenakan pakaian batik untuk acara formal, semi formal atau non formal merupakan wujud dukungan kita sebagai warga negara Indonesia untuk karya batik-batik asli Indonesia. Batik adalah produk kreatif 100% Indonesia yang mendunia dan sudah ditetapkan sebagai warisan budaya (world heritage) oleh UNESCO pada tanggal 2 Oktober 1999. 


Ragam motif batik Indonesia sangat beragam. Keberagaman motif tersebut tersebar dipelosok daerah di Indonesia dari batik itu berasal dengan ke-khas-an masing-masing. Setiap goresan motif batik memiliki makna dan mengandung pesan yang ingin disampaikan. Tidak heran, batik merupakan salah satu benda yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Akhirnya, saya menjatuhkan pilihan pada salah satu kemeja motif yang ada di Shopee. Setelah berapa hari memilih beberapa jenis motif batik dari beberapa seller di Shopee yang sebelumnya membuat saya bingung karena satu sama lain memiliki motif yang menurut saya sangat bagus. Pilihan saya jatuh pada kemeja batik lengan panjang motif dari wildansidikanajib


Baju batik pria yang didesain khusus untuk orang yang ingin tampil modern dan bergaya rapi. Kemeja batik dibuat menggunakan bahan katun yang berkwalitas sehingga nyaman untuk saya pakai. Dengan motif yang ada, saya bisa menggunakan kemeja batik ini untuk acara formal dan non formal. 

Jadi dengan membaca deskripsi yang diberikan, saya yakin kemeja batik pekalongan jenis ini cocok unntuk saya dan bapak. Saya sengaja memilih motif kembar (sama) karena kemeja batik motif pekalongan ini akan saya gunakan sebagai batik keluarga. 

Saya memilih ukuran M (lebar dada 108 cm) dan ukuran XL (lebar dada 112 cm) untuk bapak. Sebelum memasukkan ke keranjang belanja, terlebih dahulu saya menanyakan ketersedian stock untuk jenis dan ukuran motif batik pekalongan yang saya pilih ini. Ternyata keduanya ready stock dan saya berhasil check out dan melakukan pembayaran menggunakan shopee pay (+free ongkir untuk pembayaran menggunakan shopee pay).

order batik keluarga untuk saya, bapak dan ibu di shopee

Dari tanggal 7 Maret 2019 melakukan pemesanan (seller pekalongan), paket sampai di rumah/diterima (Banyuwangi) pada tanggal 12 Maret 2019. Dan barang diterima sesuai ekspetasi saya, sama seperti penilaian para pembeli lain yang sudah melakukan pembelian dengan motif batik pekalongan ini. Kemeja batik harga murah tapi memiliki kwalitas yang sangat bagus.

Ya, bintang lima saya memberikan penilaian untuk kwalitas dan layanan seller ini. Saya sangat suka dengan batik yang saya order ini.


Dengan adanya promo besar-besaran di Bulan ramadhan ini, teman-teman harus mengikuti sesuai dengan kalender yang ada agar tidak ketinggalan ya! Selama bulan Ramadan ini, jangan lupa ya untuk juga memanfaatkan berbagai promosi menarik dari Shopee Big Ramadhan Sale, supaya bulan suci kamu terasa semakin spesial!
Related Posts

Related Posts

3 komentar

  1. Saya juga kepikiran pakai batik di hari lebaran. Ya kenapa nggak, batik selalu cocok di setiap acara :D

    BalasHapus
  2. wah kalau begini belanjanya enak ya

    BalasHapus