Tips Mengatasi Masalah Pendengaran Berdasarkan Jenis Penyebabnya

1 comment

Telinga merupakan salah satu bagian tubuh yang paling penting, apalagi untuk kelancaran sebuah komunikasi. Meskipun begitu pada kenyataannya masih ada saja orang yang kurang sadar akan perawatan telinga dengan baik. Bahkan banyak orang yang masih tidak sadar jika beberapa hal yang dilakukan itu mempunyai resiko yang buruk terhadap kesehatan telinga. 

Salah satu ancaman buruknya adalah pendengaran yang menurun sehingga menyulitkan aktivitas seperti halnya komunikasi dengan orang lain. Jika sudah mengalami hal tersebut pasti banyak orang yang baru sadar akan pentingnya sebuah perawatan telinga.

 sumber: nakita.grid.id

Secara umum penurunan pendengaran yang dialami oleh banyak orang itu dikarenakan sinyal dari suara yang tidak sampai pada otak manusianya. Hal itu tentu akan menjadi sebuah masalah yang menyulitkan sekali. Sebelumnya ada beberapa faktor yang mengakibatkan kemampuan pendengaran dari seseorang tersebut menurun seperti:
  1. Faktor usia. 
  2. Terpapar suara yang cukup keras sekali secara berulang, 
  3. Sering sekali mengkonsumsi obat-obatan berbahaya. 
  4. Akibat kurangnya perawatan . 
  5. Akibat kesalahan dalam merawat telinga.
  6.  Tidak pernah melakukan konsultasi dengan dokter. 
Melihat beberapa penyebab seperti diatas, ada pula beberapa cara pengobatan yang tentu harus disesuaikan dengan jenisnya. Misalnya saja dengan terapi gangguan pendengaran yang banyak dilakukan. Namun tidak bisa sembarangan, tetapi harus mengetahui jenisnya terlebih dahulu seperti: 

Gangguan pendengaran konduktif. Umumnya ada beberapa cara yang dapat dilakukan atas rekomendasi dari dokter seperti pembersihan telinga, membuang kotoran, dan beberapa cara lainnya. 

Gangguan pendengaran sensorineural. Ini merupakan gangguan pendengaran secara permanen, jadi tujuan utama pengobatan untuk dapat memaksimalkan pendengaran.

Masalah kurang pendengaran sebelah ataupun dua-duanya sekarang ini masih bisa mempunyai kesempatan untuk diobati. Tentu saja dengan cara berkonsultasi pada sang ahli terlebih dahulu sebelum membeli alat pendengaran. 

Sebagai rekomendasi bisa memilih pusat alat pendengaran Melawai yang memberikan pelayanan terhadap berbagai gangguan pendengaran ringan ataupun berat. Jika Anda penasaran seperti apa cara pengobatan yang dilakukan bisa langsung kunjungi store atau cek terlebih dahulu melalui online.

1 comment:

  1. Duh, serem juga ye wak nek gangguan telinga. AKu tuh dari dulu pengen ke THT tapi gak sempat mulu hahhaa alias wedi larang sih jane jiahhhh

    ReplyDelete

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D