Jock Itch, Infeksi Jamur yang Jadi Musuh Kaum Adam

Leave a Comment

Bagi kaum adam, gatal selangkangan atau yang biasa disebut Jock itch acap kali jadi penyakit kambuhan. Apalagi bagi pria penyuka kegiatan outdoor dan olahraga. Tetapi sesungguhnya apa sih yang dimaksud Jock itch, dan bagaimana pola penyebarannya. 

Nah, dipembahasan kali ini, saya bakal membahas dari A sampai Z tentang Jock itch dan mengapa infeksi jamur ini jadi musuh bebuyutan kaum adam beradasarkan pengalaman pribadi.



Gatal selangkangan atau Jock itch ini punya nama medis Tinea Pedis, biasanya disebabkan oleh jamur kulit bernama dermatophytes

Sebenernya jamur jenis ini tidak berbahaya alias harmless, tapi ketika jumlahnya berlipat ganda akibat keringat yang membuat kulit lembab maka membentuk infeksi jamur bernama Jock itch. Biasanya Jock itch ini muncul di area-area lipatan seperti selangkangan, paha dalam, dan bokong.



Infeksi jamur ini umumnya dialami pria, infeksinya bisa menyebabkan ruam merah dan kulit yang mengelupas. Jock Itch tidak hanya menyerang olahragawan, tapi pria pada umumnya. Satu hal yang perlu diingat, Jock itch ini sangat menular baik dari sentuhan ataupun kontak dengan pakaian kotor dari si penderita.

Makanya bila terkena Jock itch penting untuk segera diatasi dengan obat anti jamur, selain bisa menular ke orang lain, bila sudah masuk ke infeksi tahap lanjut dan menyebar ke berbagai bagian tubuh lainnya akan semakin sulit diobati dan mau tidak mau harus ditangani langsung oleh dokter.

***

Kalau dari pengalaman pribadi, menggunakan pakaian luar dan dalam yang terlalu ketat juga menjadi faktor penyebab timbulnya Jock itch

Gesekan antara pakaian dan kulit dapat menyebabkan iritasi pada bagian-bagian sensitif seperti selangkangan dan paha bagian dalam, iritasi ini membuat kulit semakin rentan oleh bakteri. Makanya ketika kulit terkena keringat dan kondisi lembab maka akan memperburuk kondisi sehingga terjadilah Jock itch.

Kalau sudah terkena Jock itch, saya biasanya langsung pakai obat jamur yang ada di rumah. Orang tua saya dari dulu selalu sedia Salep 88 di rumah, jadi pakai itu dan ampuh. 
Tapi ke sini, pakai KRIM 88, varian terbaru dari Salep 88. KRIM 88 ini bisa dibilang penyempuraan dari Salep 88 untuk menyesuaikan pengguna yang merupakan anak muda di perkotaan. Loh, emang penting banget buat bikin versi yang sesuai sama anak muda? Penting banget sih, soalnya menurut survei penderita infeksi jamur terbanyak itu anak muda umur 20 – 30 tahun. Kayak kita-kita ini.

Selama pakai KRIM 88 ini rasanya nyaman, soalnya lembut pas dipakai di area sensitif seperti selangkangan atau wajah. Terus anti lengket dan anti bau dan memiliki aroma mint yang menyegarkan, jadi pas dipakai di bawah pakaian dengan aktivitas tinggi di bawah terik matahari dan udara panas tidak berasa aneh. 

Terus yang bikin spesialnya lagi, 
KRIM 88 ini punya sensasi dingin. Jadi pas lagi gatal-gatalnya akibat Jock itch, langsung adem. Gatal juga langsung ilang. Jadi buat kaum adam penting nih untuk siap sedia KRIM 88, tapi kaum hawa juga penting untuk punya sih. Soalnya kaum wanita juga mungkin kena Jock itch.

Jika kalian sedang menacari solusi permasalahan kulit seperti diatas itu artinya saatnya gunakan KRIM 88 yang bisa didapatkan di apotek, toko obat, dan ritail terdekat kalian. Semoga lekas sembuh ya :)

0 komentar:

Post a Comment

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D