Fungsi Utama dari Asuransi

Leave a Comment

Kesadaran orang mengenai asuransi masih sangat minim; masih banyak orang belum mempunyai asuransi. Dengan memiliki asuransi, anda bisa mendapatkan banyak keuntungan untuk diri sendiri anda maupun orang di sekitar anda. Asuransi Pendidikan terbaik contohnya, bisa menjadi sebuah wadah atau modal dalam anda melakukan aktivitas di dunia Pendidikan atau studi

Bukan saja orang yang belum memiliki asuransi, tetapi juga orang yang sudah miliki polis asuransi juga belum sepenuhnya mengerti mengenai fungsi dari asuransi itu sendiri. Mereka yang hanya sekedar membuat asuransi dan menjadi kliennya beranggapan bahwa asuransi bisa sekadar menyelamatkan jiwa dan juga memberikan perlindungan bagi orang atau barang, contohnya mobil.

Fungsi Asuransi
1. Mengalihkan resiko
Siapapun termasuk anda tentu saja tidak ingin hal – hal yang tidak menyenangkan terjadi pada anda. Tapi apabila musibah sudah datang, siapapun tidak ada bisa yang mengelaknya. Tentu saja musibah dan resiko yang dialami oleh setiap orang berbeda – beda. Dan disinilah fungsi dari asuransi, anda bisa melakukan ganti rugi atau klaim apabila dalam kondisi sulit dan juga terjebak dalam sebuah peristiwa yang tidak diantisipasi.

2. Sebagai investasi 
Tidak hanya sebagai pengalih resiko, asuransi juga bisa menjadi sebuah investasi yang bisa dilakukan oleh setiap orang termasuk anda. Sebab, uang yang selama ini anda berikan kepada pihak pelayanan asuransi akan ditimbun dan diberikan lagi kepada anda apabila sudah tenggang waktu. Asuransi tidak hanya memberikan keamanan tetapi juga kenyamanan dalam kehidupan.

3. Perbaikan ekonomi 
Dengan melakukan proses asuransi dan juga menjadi nasabah yang melakukan kewajibannya tentu bisa menaikkan taraf kehidupan masyarakat, karena hal ini mampu memperbaiki perekonomian yang sedang jatuh. Contohnya asuransi jiwa terpercaya yang sudah anda lakukan, secara tidak langsung sudah membantu memulihkan perekonomian dalam negeri yang hasilnya bisa anda nikmati.

Jadi tidak salahnya bagi anda yang ingin membuat asuransi untuk mengetahui fungsinya agar tidak menyesal di kemudian hari. Dan bagi anda yang sudah memegang kartu asuransi pun juga harus menjalankan kewajibannya untuk mendapatkan pelayanan.

0 komentar:

Post a Comment

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D