RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Paket Hemat : ADVAN i5A 4G LTE Berkonsep G.O.L.D, Bukan Smartphone Bule!

Hallo Cakep,

Apa kabar dengan minggu terakhir di bulan april? Masih sibuk dengan pekerjaan atau lega karena pekerjaan hampir terselesaikan? Yuhuuu, dimanapun posisi kalian saat ini, tetep semangat ya! Roda kehidupan akan selalu berputar dan hasil yang kamu dapatkan tidak akan pernah menghianati usaha. Tentu, kesibukan kamu untuk satu bulan ini akan segera terbayarkan beberapa hari kedepan. Ingat gaji.. gaji..gaji. Hayooo siapa yang lagi nunggu gajian nih?

Wah, ide bagus tuh sob! Mau tau juga dong, untuk mengimbangi kesibukan kamu di hari kerja, kegiatan apa yang sering kalian lakukan diakhir pekan? Liburan, wisata kuliner, nongkrong atau ada yang lain?

Kalau gue, sebenarnya senang banget kalau setiap akhir pekan bisa berlibur diakhir pekan. Sayangnya, akhir pekan jarang gue habiskan untuk kegiatan liburan outdoor alias gue harus menjadwal agenda liburan. Iya, gue masih mahasiswa jadi harus berhemat. Menjadwal liburan = menghemat pengeluaran agar tidak seret diakhir bulan. Alasan lain, gue menghindari makan bakso, ayam panggang, sate, kare ayam dan soto dalam bentuk mie instan di akhir bulan. Itulah sebabnya akhir pekan lebih sering gue habiskan di kos. Kadang ngeblog, searching, utak-atik software dilaptop untuk belajar desain grafis atau nge-youtube. Pelarian agar tidak boring aja sih :p


Berawal dari seringnya nonton youtube akhirnya gue mempunyai channel favorit yang tiap minggu ditunggu-tunggu. The Voice Indonesia. Dari situ gue melihat penampakan smartphone ADVAN i5A untuk pertama kalinya. Jika diibaratkan finalist di The Voice Indonesia, ADVAN i5A itu seperti mbak Vanessa Axelia. Cantik, anggun dan idaman banget buat dijadiin pacar. First impression gue untuk ADVAN i5A tertuju pada tampilan luar yang mengesakan dan terlihat premium sob! For your information nih, smartphone ini Bukan Smartphone Bule! Bukan buatan bule atau berasal dari negara bule. Patut bangga nih!

Emangnya kenapa?

“Bila konsumen Indonesia lebih senang membeli barang-barang impor, yang akan memetik manfaat terbesar adalah produsen barang di luar negeri. Uang kita akan mengalir ke luar tanpa ada manfaat ekonomi ke dalam"- Menteri Perdagangan RI, Gita Wirjawan. (Dikutip dari Antara, Mendag: mencintai produk lokal kunci kesejahteraan Indonesia). 

So, kalau produk dalam negeri ada yang bagus, kenapa tidak mengutamakan memakai produk dalam negeri sebagai dukungan berkembangnya produk Indonesia (?).

Preview tampilan body ADVAN i5A


Nah, buat yang bentar lagi gajian dan pengen beli smartphone baru, selain spesifikasi yang mumpuni, desain smartphone bagi kamu penting nggak sih? 

Gue penting banget! Biar keliahatan keren dan kekinian dong...

Pilih mana? Desain yang cantik tapi harga mahal, spesifikasi yang mumpuni tapi harga mahal, atau kamu adalah orang yang tidak mempermasalahkan harga asalkan desain dan spesifikasi mumpuni. Jika kalian pernah mengalaminya saat ingin membeli smartphone pasti paham dengan masalah tersebut. So, jadilah diri sendiri. Pilih yang menjadi prioritas, Spesifikasi only, Design Only atau Semuanya. Satu lagi, smartphone yang akan kalian beli harus bisa memenuhi kebutuhan kamu ya sob..


Don't worry be happy! ADVAN i5A bisa menjadi list smartphone yang kamu jagokan untuk segera dibeli. Desain Oke, spesifikasi Oke, hargapun juga Oke punya. Nah, ini nih yang gue maksud paket lengkap.


Ada 3 pilihan warna yang bisa kalian pilih nih, ada White Rose Gold, Black Rose Gold dan Cherry Rose Gold. Tinggal pilih aja deh mana favorite kalian sob! Favorite gue Black rose sob! itu karena layarnya begitu hitam solid berlapis kaca transparan yang akan membuatnya tampak semakin kokoh dan elegan dan juga bisa bikin gue ganteng maksimal. hehe. Eits buat cewek warna Cherry Rosenya juga bikin ngiler nih, kamu mau ini? Ya, semoga nanti diblog ini bisa bikin giveaway yang hadiahnya ini ya. Someday. Duh lagi-lagi ini ''ADVAN i5A looks so premium".


sumber : selalutekno.com

Jelas, ADVAN i5A yang diusung kali ini berkonsep G.O.L.D: Glassy mirror and silk smooth coating, Optimal performances, Large storage capacity dan Dynamic autofocus. So selain desain premium dan elegan adalah hal pertama yang kamu dapatkan, beberapa hal ini akan kalian dapatkan saat menggunakan ADVAN i5A sob.

1.Glassy mirror and silk smooth coating
2.Optimal performances
3.Large storage capacity
4.Dynamic autofocus.

Lihat penjelasan berikut kuy.....


Sisi premiumnya bisa terlihat pada casing depan dan belakang dibalut dengan material kaca (double mirror glass), dengan bingkai bodi keemasan (rose gold). Desain ADVAN i5A sungguh elegan (unidesign) dengan 2,5D curve glass sob! Artinya desain mempunyai lengkungan dibagian tepi body. Sentuhan ‘double mirror glass’ yang membuatnya tampak elegan. Desain kaca pada sisi depan dan belakang dengan alumunium yang menyatukan keduanya adalah kombinasi klasik sebuah kemewahan. Kelebihan layar smartphone ADVAN i5A tidak itu saja, selain memiliki tampilan yang cantik smartphone baru ini juga menggunakan protector silk smooth coating yang menjadikan layar terasa lebih halus, serta dapat melindungi layar dari kotoran yang menempel di jari kalian sob.

Ngomongin soal desain dari memang cantiknya juara. Ya, tidak heran jika selama tiga tahun berturut-turut ADVAN mendukung perhelatan Miss Indonesia, ADVAN kembali hadir di ajang bergengsi Miss Indonesia 2016. Melalui smartphone ADVAN i5A 4G LTE  “Glassy Gold With A Class Higher”, produsen lokal ini turut serta mengali potensi Indonesia sekaligus mendukung kemajuan talenta muda untuk berprestasi mewakili Indonesia di tingkat dunia. Smartphone cantik, mbak-mbak Miss Indonesia yang make juga cantik. yuhuu...


Sekilas mirip smartphone premium yang berlogo buah dengan harga jutaan rupiah itu ya sob! Stop, tapi jangan menganggap kualitasnya jelek! Kenyataannya ADVAN i5A mempunyai built quality yang bagus. Masih ragu? Nah, buktinya ADVAN i5A adalah sponsor resmi klub sepakbola ternama Spanyol yakni FC Barcelona. Nggak main-main kan.


Dok. Bang Ripiu

Untuk mengabadikan moment dalam bentuk foto juga mumpuni. ADVAN i5A mempunyai kamera 13 MP autofocus dibagian belakang + 5MP untuk kamera belakang.


(Hasil bidikan kamera utama ADVAN i5A oleh arenalte.com)

Eh, jadi teringat nih, dulu pernah ada teman yang pinjam smartphone buat selfie (cewek). Tetapi setelah beberap kali jepret, tiba-tiba ngomong "Kameranya biasa ya, padahal kelihatan dari desainnya bagus loh. Sumpah, seketika gue rapuh sob! Oleh karena itu sangat penting memilih resolusi kamera yang bagus ya. Dapat disimpulkan bahwa kamera ADVAN i5A telah memenuhi aspek fotografi untuk memberikan hasil foto dengan kualitas tinggi.

Sensor beresolusi 13 MP yang disebut ADVAN sebagai Dinamic Camera. Kamera dapat menyesuaikan dengan cepat ketika digunakan untuk mengambil objek yang bergerak serta dalam kondisi cahaya yang berubah-ubah. Objek dalam kondisi pencahayaan yang tidak stabil sehingga hasil yang dihasilkan terlihat sempurna dan jelas. Saat ini, untuk keperluan foto dengan resolusi kamera sebesar itu, tergolong berkelas cuy!


Cantik dikit Cekreek! Ganteng dikit Cekreeek! Cekrek..Cekrek..Cekreeek



Sedangkan untuk fitur-fitur kamera seperti autofocus, LED Flash, aperture, geo-tagging, touch focus, HDR, panorama, dan face detection pasti ada dong. Mantap kan..

Dari sisi kemantapan layar, ADVAN i5A menyuguhkan layar Oncell berukuran 5 inci beresolusi HD 1280 x 720 pixel berteknologi IPS. Dengan komposisi layar 5 inci dengan resolusi, ADVAN i5A memiliki kepadatan 294ppi. Kombinasi teknologi layar IPS dan Oncell membuat sudut pandang layar selain lebih luas, tampilan konten juga terlihat lebih cerah. Responsivitas layar juga tergolong baik serta sudah support multi touch hingga 5 point. Urusan performa gaming dan multitasking ADVAN i5A memuaskan. Eh, ada juga fitur-fitur seperti di bawah ini yang akan mempermudah kalian mengoperasikan ADVAN i5A.


Cara ganti sim cardnya gimana? Whoops, tidak usah khawatir mudah dilakukan kok. Beberapa komponen seperti port microUSB, audio jack 3.5mm, tombol power, dan tombol volume, semua disajikan ADVAN i5A di bagian sisi kiri. Sementara untuk memasukkan kartu SIM (Double SIM Card, GSM + WCDMA), berada di sisi sebelah kanan. Pada slot SIM 1 difungsikan pula sebagai slot kartu microSD.


Dok. Bang Ripiu

Dimensinya gede atau kecil? Menurut gue sih sedang ya. Bobotnya juga terbilang cukup ringan. Dimensi 146 mm x 70 mm x 8 mm dan mengusung sistem operasi Android 5.1 Lollipop. [Optimal performances] Untuk masalah performa kinerjanya, ADVAN i5A dipersenjatai oleh prosesor 64-bit quad-core MT6735P berkecepatan 1GHz ditandem dengan RAM 2GB plus memiliki memori internal 16 GB. Ingat !! masih bisa diperluas dengan kartu microSD ya hingga kapasitas 32GB.. Bagi gamers, ADVAN i5A tetap bisa dipilih sob! [Large storage capacity]


Untuk menemani aktivitas kamu, baterai sebesar 2200 mAh (nonremovable) rasanya sudah cukup. Hal kekinian lain diantaranya ADVAN i5A disempurnakan oleh 4G LTE sehingga bisa banget untuk browsing, bermain jejaring sosial, bahkan streaming video dengan lancar. Wush..wush..!! Coba tebak dengan fitur yang gue uraikan lengkap diatas, berapa kira-kira harga ADVAN i5A ini dibanderol? CUMA Rp 1.850.000. Istimewa Sob! Padahal kemewahannya hampir sama dengan smartphone dengan harga 5 juta-an. Weeeh..


Lionel Messi, Ivan Rakitic, Dani Alves, Segio Busquets, dan Sergi Roberto aja sudah pake ADVAN i5A. Kamu kapan?

Related Posts

4 komentar

  1. Wah, lengkap banget infonya.
    Advan i5A emang paling keren gan. saya ngiler banget pas ngeliat body desainnya. Jadi pengen beli 1.

    BalasHapus
  2. KEREN, BIKIN ACKGROUNDNYA GIMANA SIH ?

    BalasHapus