Kuliner Jember: surga-nya terang bulan di kota Jember Di mana Beb?

10 comments
Musim hujan memang enaknya makan manis, asam, asin. Eits, tapi bukan permen. Hey, kamu mahasiswa Jember atau mahasiswa baru jember yang masih "seger-seger". Dik, kamu perlu keliling kota jember dan menelusuri sudut-sudut kota untuk menemukan tempat asik buat nongkrong ya. Faedahnya apa?

Jelas, penting banget. Buat Mahasiswa atau pemburu tempat nongkrong, spot-spot aseque (baca:asik) di Jember inilah yang akan membantu memalingkan beban-bebanmu di akhir pekan. Beban tugas-tugas kuliah yang estafet, kesibukan kamu di hari kerja bahkan saat kamu rindu kampung halaman bisa sedikit berkurang dengan acara nongkrong dengan sohib-sohib kamu.


Pernah lihat My Sister Cafe? Iya, Jika sering wira-wiri ke kampus pasti tidak asing dengan tempat yang satu ini. Cafe yang terlihat instagramable dan berada disisi deretan gerbang utama kampus unej (Universitas Negeri Jember). Ciri-cirinya selain aku sebutin diatas, kamu cukup melihat adanya logo/maskot embak-embak yang ada di tembok bagian depan. Yes, ada di Jalan Kalimantan No.59, Jember.


Dari kejauhan (seberang jalan) sekalipun sih, logo ini kelihatan sob. Jika sudah nemu logo ini, silakan masuk aja! Jangan ragu. Ternyata, ada banyak menu-menu mantaaap di dalamnya, harga tentu masih bersahabat dengan dompet para mahasiswa perantauan. Jadi jangan sedih, bisa disesuaikan dengan kantong kite. Jika alasan enggan mampir karena "takut harga". Oke, "don't judge by the cover" dengan tampilan luar My sister Cafe yang begitu "aduhai"', apalagi mengira kalau tempat nongkrong ini hanya untuk cewek. Bukan ya dek.

Didalemnnya ada apa aja sih? Oke, kita mulai dari serambi cafe ini. Manis-manis bisa temukan disini. Yaaay, terang bulan. Jadi tempat ini hadir dengan soft opening beberapa hari lalu alias "anyar" pada tanggal 3 April 2017. Stand yang berdiri bernama "99 terang boelan". Cukup bawa uang 18k-99k kalian bisa menikmati lumernya terang bulan dengan variasi topping. Jelas, tanggal tua bukan alasan patungan sama temen bisa menikmati mantapnya varian terang bulan disana (stand warna merah ya).


Aku mau topping keju ada nggak? Kacang bisa nggak? Eh tapi aku pengen yang ada ovamaltime ada juga nggak sih? Ada dong, sebagian sudah saya coba terang bulan di cafe ini. Menu lainnya juga beberapa sudah. Dosa nggak sih, jika tulisan ini bakalan buat kamu "ngiler". makanya, yok! Yang masih diluar kota mendekat, yang udah mendekat yok, segera merapat ke 99 terang boelan di Cafe My sister. Satu ... Dua ... Tiga .... 


Red Velvet. Salah satu menu yang terfavorit nih versi 99 terang boelan


Black forest. Menu kedua yang terfavorit nih versi 99 terang boelan

Terang boelan TIPKER (Tipis-Kering-Renyah)

Varian TIPKER dengan pilihan berbagai topping


Paket untung acara atau ulang tahun? Bisa elu atur! 

Nah, ingat toppingya bisa dipilih ya sob! Sudah ngebayangin belum sensasi lumernya. Biar orang rumah juga ikut ngerasain, bisa banget lo take away. Selain itu, kalian bisa DO (Delivery Order) dengan ketentuan minimal order 30k ya! 


Packaging  martabak kering (crackers)


Packaging  martabak basah


Macam-macam menu terang bulan yang bisa kamu pilih

Setiap pembelian 9 item 99 terang boelan, kamu bakal dapetin free 1 loyang ukuran sedang pilihan 1 toping signature dan bebas pilih rasa adonan.  Eh, tapi penjual tau kalau kita sudah pernah melakukan pembelian 9 item? Ya tau dong, setiap pembelian yang kamu lakukan nanti bakal dapetin "semacam kartu" berwarna merah. Dimana setiap kamu melakukan pembelian akan dikasih stemple. So, jangan lupa kalau kesana selalu bawa kartunya.


Pohong Goreng. Nah kalo ini, menu yang ada di Mysister Cafe. Maksudnya piring di jejer tau nggak? Sampingnya ada tahu crispy, ya harga keduanya sama, hanya Rp.10000.


Nasi Goreng XO

Yuhuu... menu-menu diatas saya temukan dan sudah rasakan di satu tempat bernama My Sister Cafe. Jelas, selain diatas masih banyak banget menu yang belum saya sebutin. Menu-menu yang bikin kamu mau lagi dan lagi. Apa perlu aku antar kesana? Tapi pajak ya .... hehe.

10 comments:

  1. Itu jadi seru banget ya kalau nongki di sana :D

    ReplyDelete
  2. iya dong, makin rame makin nikhmaat.... haha

    ReplyDelete
  3. Jd pengeen cobaaain terbulnyaa. . Yummy deh kayanyaa 😋

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, toppingnya itu loh lumer anet kak..hehe..

      Delete
  4. hahahha kok kita kayak orang kemaruukk hahaha

    ReplyDelete
  5. wuihhhh, rejeki nomplok gilaaaaa. Aku mupeng juga, dan jadi pengen beli tipker ^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak leader sayangnya nggak ada e.. nanti kpn2 kita kumpul full team ya mbak :)

      Delete
  6. Pengin nyobain terang bulan red velvet dan black forest nya, tampilannya menggoda banget ��

    ReplyDelete

udah masuk sini, jangan lupa tinggalkan komentar ya :)