Orang Tua Baru, Yuk Siapkan Hal-hal Ini Untuk Merawat Anak Anda

Leave a Comment

Bagi orang tua apalagi orang tua baru yang menyongsong kelahiran buah hati pasti banyak hal yang dipersiapkan. Hal ini penting untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik saat kelahiran buah hati. Jika menjadi kelahiran bukan yang pertama, ini bukanlah menjadi masalah karena orang tua setidaknya sudah memiliki pengalaman. Bagi yang belum berpengalaman? Nah ... Hi, orang tua baru, yuk siapkan budget anda untuk keperluan bayi seperti dibawah ini:

unsplash.com/thirdwheelphoto

1.Baju bayi dan deterjen khusus baju bayi 
Pilihlah baju bayi yang terjangkau dan memiliki bahan yang lembut. Karena seperti kita ketahui, kulit bayi itu sangatlah sensitive, maka kita harus cermat memilih bahan baju bayi dan juga deterjennya. 

2.Alat makan bayi dan sabun pencuci foodgrade 
Alat makan bayi biasanya terdiri dari mangkuk dan piring. Mangkuk dan piring merupakan peralatan makan bayi yang harus siapkan. Saat usia bayi sudah memasuki 6 bulan, tentunya si kecil akan diberikan makanan pendamping ASI yang teksturnya lebih encer dan lembut. Makanan dengan tekstur seperti ini tentunya tidak bisa menggunakan piring atau mangkuk seperti yang digunakan oleh orang dewasa. 

Bahan mangkuk atau piring untuk si kecil harus terbuat dari bahan yang aman atau tidak mudah pecah. Berat peralatan makan bayi pun harus lebih ringan dibandingkan dengan peralatan makan yang digunakan oleh orang dewasa. Jangan lupa untuk selalu mencuci dan mensterilkan alat makan bayi setelah penggunaan. 

Banyak ibu yang tidak memperhatikan manfaat diaper cream untuk bayi. Iritasi yang ditimbulkan oleh diaper jika tidak diatasi dengan baik malah akan jadi hal yang cukup serius lho. Selama iritasi juga cara memandikan bayinya harus dilakukan dengan benar ya mums. 
Slaber khusus bayi 

Bayi belum memiliki keseimbangan atau control tubuh yang baik, Bayi umumnya tidak bisa makan seperti orang dewasa. Ketika memberi makan si kecil anda akan menghadapi berbagai macam masalah, seperti bayi menjatuhkan atau memuntahkan makanannya. Agar makan bayi tetap rapi dan makanan tidak mengenai baju si kecil, maka slaber perlu anda siapkan. 

Slaber akan membantu menjaga pakaian si kecil sehingga anda tidak usah mengganti bajunya sesudah makan. Slaber juga penting dimiliki terlebih lagi ketika bayi anda mulai belajar makan sendiri. 

Seomoga bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment

udah masuk sini, jangan lupa tinggalkan komentar ya :)