Asus VivoBook Ultra A412DA: Colorful, Powerful & I love you full

52 comments

 Asus  VivoBook Ultra A412DA: Colorful, Powerful & I love you full - Bukan menjadi rahasia lagi jika cream otot pegal linu menjadi salah satu barang yang wajib ada dalam tas ransel saya, selain laptop dan obat tetes mata.

Dimanapun ada laptop, cream otot dan obat tetes mata juga pasti ada, selalu begitu. Kemanapun saya pergi membawa laptop, kedua barang tesebut juga harus saya bawa. Jika tidak, akan fatal cerianya.


Pernah nggak krim otot dan obat tetes mata ini tidak saya bawa sepaket dengan laptop? 

Pernah kok, tapi kemungkinan jarang sekali terjadi. Ketika packing barang dalam ransel, melihat laptop otomatis ingat untuk membawa krim otot dan obat tetes mata. Pola pikir yang rupanya sudah tertanam didalam otak karena sudah kebiasaan dan sering dilakukan sebelum berpergian.

Perilaku survive yang saya lakukan ini untuk menghadapi situsi ketika mata ini mulai merasakan gejala mata kering (pegal, perih, sepet) ketika bekerja didepan laptop. Sedangkan krim otot pegal linu untuk badan ketika terasa pegal dan linu.

Biasanya usai melakukan perjalanan jauh atau berpindah-pindah moda transportasi sambil menggendong laptop dalam tas ransel. Pundak dan leher tuh, beuuuh...rasanya ....

Jika terasa pegel dan kaku otot, tinggal diolesin krim otot pegal linu saja. Jika benar-benar tidak kuat meneruskan pekerjaan, mau tidak mau harus instirahat terlebih dahulu. Pastikan file pekerjaan tersimpan dengan baik agar pekerjaan dapat diteruskan diwaktu selanjutnya.


Ya kalau menyiksa, mendingan laptop ditinggal di kos aja deh! Memang harus begitu, selain tanggungan pekerjaan yang harus segera diselesaikan, meninggalkan laptop di kos untuk beberapa hari menjadikan saya seperti merasa insecure. Tidak tenang dan merasa gelisah sepanjang berpergian, untuk liburan sekalipun. 

Pada banyak kesempatan, tentu saya akan membawanya, meskipun laptop yang saya miliki ini tergolong tidak ringan untuk mobilitas karena memiliki bobot sekitar 2.5 kg. 

Jika bepergian untuk liburan beberapa hari dan meninggalkan laptop di kos rasanya nge-ganjel. Liburan tapi kok gelisah, nggak enak banget kan pastinya ...

Saat pergi ke suatu tempat, keluar kota, travelling yang menghabiskan waktu lebih dari satu hari jika memungkinkan saya pasti akan membawa laptop.

Harapan ketika ada waktu yang memungkinan, saya bisa membuka laptop untuk menyicil pekerjaan. Ketika berada di dalam transportasi umum sekalipun, membuka laptop untuk mengutik-utik pekerjaan yang belum terselesaikan adalah waktu yang harus dimanfaatkan.

Hey ingat loh ya! Tanggal-tanggal deadline sudah jelas terpampang nyata didepan kening. Deadline ... deadline ...deadline... oh... invoice ... invoice .. invoice. Bukankah begitu workhaholic?

Tak jarang, banyaknya pekerjaan yang harus dikerjakan seringkali membuat saya bingung dan keteteran. Manakala memilih pekerjaan yang akan diselesaikan lebih dulu agar tumpukan pekerjaan dapat berkurang. 

Semakin ingat deadline menjadi semakin tambah pusing, tapi kebalikannya, saat ingat invoice semangat ini menjadi berkobar. Bukankah pekerjaan apapun tidak akan selesai jika tidak segera dikerjakan? Semangaaat ... ayo kerjakan! (((invoice)))

Memang betul, diantara task yang harus saya kerjakan beberapa diantaranya bisa dihandle oleh smartphone. Apalagi hape-hape saat ini dengan harga terajangkau sudah menawarkan spesifikasi yang oke. 

 Keberadaan   smartphone memang dapat mengurangi sebagian kecil pekerjaan saya, seperti membalas dan kirim email, posting konten blog dan media sosial, edit file dan foto sederhana dan pekerjaan-pekerjaan kategori instan lainnya. Mie  instan aja kalah instan, tidak butuh waktu 5 menit!

Tapi hal ini tidak berlaku untuk pekerjaan yang saya kerjakan pada umumnya, dimana bekerja mengunakan laptop tidak dipungkiri lebih nyaman dan efisien dalam penyelesaian. 

Edit foto photoshop, pengolahan grafis, pengolahan angka diexcel, edit video dan hampir semua pekerjaan lebih nyaman dan cepat untuk dilakukan dengan laptop. Faktor guna dari sebuah laptop inilah yang menjadi faktor 'sreg' tidaknya untuk memilih sebuah laptop tertentu. Dan fungsi laptop belum bisa tergantikan smartphone, sekalipun smartphone flagship. 

Tidak lain software laptop juga lebih mumpuni untuk eksekusi pekerjaan. Smartphone hanya bisa menghandle pekerjaan yang sifatnya instan atau mungkin template sudah ada, tinggal edit-edit sedikit jadi lah ya. Salah satunya untuk menyusun draft tulisan. Mumpung ada ide saya tulis. Dari situ paragraf demi paragraf akan terkumpul, jadilah sebuah tulisan/postingan blog.

 Saat  traveling dan bermalam di penginapan, malam hari adalah waktu yang juga harus dimanfaatkan juga sebelum benar-benar istirahat. Iya, meskipun hanya beberapa menit saja, waktu adalah uang, begitulah pepatah menyemangati diri ini.

(semangat jadi freelancer buat gantiin laptop yang sudah tampak usang ini, badeway hehe)

Bayangin aja sih, pekerjaan dalam kategori “njelimet” bin rumit harus dikerjakan lewat hape, harapan cepat selesai sesuai targetpun semakin menjauh. Disinilah peran laptop begitu berarti. Biar lebih semangat lagi, saya menuliskan wishlist barang yang ingin segera diwujudkan.

Mengumpulkan invoice demi invoice receh untuk mewujudkan sebuah laptop baru yang bisa mendukung mobilitas saya. STYLISH, POWERFUL DAN RINGKAS. Sejauh mana saya tertarik dengan Asus VivoBook Ultra a412da ini? Ini alasannya gais.

Kira-kira dari informasi diatas, manakah urutan spesifikasi terfavorit untuk saya? Spesifikasi yang paling menonjol dibandingkan laptop yang sedang saya gunakan saat ini dan rela dipurna tugaskan oleh Asus A412DA? Urutan terfavorit pertama adalah....

1. Ukuran 14 inch tapi ringkas 
Jika teman-teman sempat berandai-andai bisa memiliki laptop dengan layar lebar tapi bobot bisa lebih ringan daripada laptop 14 inch pada umumnnya, A412DA ini telah hadir. Lalu apakah yang menjadikan Asus VivoBook Ultra A412DA ini berbobot ringan tapi layarnya bisa lebar?

Asus VivoBook Ultra A412DA juga datang memperkenalkan diri dengan tagline “The World’s Smallest 14inch Colorful Notebook”.

Ya. Sama halnya perkembangan smartphone saat ini, pasar laptop juga sedang memikat dengan layar yang memiliki bezel tipis sehingga layar terasa luas dengan ukuran layar total sama denga laptop pada umumnya.

Screen-to-body rasio yang dipamerkan diangka 87%. Asus VivoBook Ultra A412DA, notebook 14inch penuh warna cerah ceria teringkas di dunia untuk kelasnya. 

 Meskipun  slot CD ROOM absen pada laptop ini, bagi saya pribadi bukan menjadi masalah yang besar karena memang saat ini hampir tidak pernah menggunakan slot CD ROOM pada laptop yang saya gunakan saat ini. Nilai plusnya, Asus VivoBook Ultra A412DA memiliki slot konektivitas yang lengkap loh ..

Dengan bobot yang hanya 1.5 kg ini membuat saya membayangkan betapa mudahnya membawa laptop ini kemana saja. Jika dibandingkan dengan bobot laptop yang saya pakai ya 1/2nya doang. Bisa jadi oles-oles krim otot bisa lebih jarang nih ...

***

 Mengusung  tampilan layar NanoEdge Display inilah yang menjadi salah satu kelebihan Asus VivoBook Ultra A412DA. Selain bezel (bingkai tepian layar) yang kecil membuat layar terlihat semakin lebar, ada fitur EyeCare Protection yang menjaga mata agar tidak cepat lelah saat menatap layar dalam waktu yang lama.

Ini sih penting banget untuk saya yang pada tahap ini sedang dilanda gejala mata kering. Mata yang tiba-tiba terasa pegel, sepet dan perih saat diajak bekerja didepan laptop. Asus VivoBook Ultra A412DA, ukuran 14 inch tapi ringkas dan powerful..

2. Storage Dapat 2x lipat 
Maksudnya gimana nih? Jika dibandingkan dengan laptop lawas yang saya gunakan saat ini (HDD 500 GB, RAM 2 GB). Asus VivoBook Ultra A412DA memiliki media penyimpanan atau storage 2x lipat, yaitu sebesar 1TB 5400 rpm SATA HDD. Wah, disini juga menjadi keunggulan Asus VivoBook Ultra A412DA jadi jadi poin penilaian saya.

Kelegaan penyimpanan juga ditambah dengan hadirnya 1 slot upgradeable M.2 SSD. Jauh bangetlah ya dengan problem yang sering saya alami harus pindah-pindah file gara-gara HDD penuh. 

3. Prosesor AMD Ryzen siap multitasking 
Berbeda dengan series yang dikeluarkan asus sebelumnya ASUS A412, Laptop A412DA yang dilaunching setelahnya dan memiliki harga yang lebih menarik ini tentu memiliki perbedaan. 

Prosesor tidak lagi menggunakan Intel, dan berganti menjadi AMD. Bukan berarti AMD tidak bisa kita handalkan, sebab lain mungkin karena teman-teman lebih familiar dengan laptop prosesor Intel daripada AMD. Lalu apakah prosesor AMD bisa diandalkan? 


 sumber data: amd-id.com

Ya, urusan web browsing, media editing dan aktivitas yang mengedepankan produktifitas bisa didukung oleh AMD yang ada Asus VivoBook Ultra A412DA, AMD RyzenTM Mobile 2nd Gen. Tahukan kamu kelebihan dari prosesor tangguh ini?

Asus VivoBook Ultra A412DA dengan otak AMD Ryfzen 3 3200U yang dilengkapi dengan grafis Radeon™ Vega 3 atau A412DA dengan otak AMD Ryzen 5 3500U. Untuk varian yang lebih tinggi ini menggunakan kartu grafis Radeon™ Vega 8. Kira-kira mana yang menjadi incaran kamu?

 Tapi  memang kebutuhan laptop tiap-tiap orang juga berbeda, pokoknya mah buat saya untuk keperluan desain grafis dan editing video sederhana untuk kebutuhan konten dapat berjalan dengan baik tanpa hang dan ngelag sih udah cukup.

Dengan begitu, urusan hiburan/multimedia pastinya sudah tercukupi dengan Asus VivoBook Ultra A412DA ini. 

sumber data: amd-id.com

 Menghabiskan  akhir mendapatkan variasi lagi dengan cara nonton video atau film marathon bareng-bareng teman atau keluarga diladenin. Kapasitas baterai 2 cell 37nWhrs polimer-litium yang dimiliki Asus VivoBook Ultra A412DA mampu mendukung lifetime laptop. Travel mate banget lah dengan ukuran charger yang mungil.

Hanya membutuhkan waktu sekitar 49 menit untuk mendapatkan baterai 60%. Bonus sekali ya ada fitur fast charging dan ASUS Baterai Health pada Asus VivoBook Ultra A412DA. 

Bekerja sambil mendengarkan musik serasa dimanjakan dengan hadirnya Audio SonicMaster yang menghasilkan musik lebih nyata seperti suara studio musik. Daya tahan baterai bisa sampai 12 jam penggunaan normal dan 10 jam pemutaran video.

ASUS SonicMaster adalah kombinasi perangkat keras, perangkat lunak dan penyetelan audio yang dirancang dengan tujuan memberikan pengalaman audio terbaik. Pengiriman audio terdengar kuat dan bass menjadi lebih dalam. 

Pemrosesan dan penyetelan sinyal tambahan membantu menyempurnakan detail menit, menyaring suara bising, dan meningkatkan kejernihan audio sehingga menghasilkan suara yang benar-benar mendalam.

***
 Meskipun  saya bukan e-sport player, berdasarkan informasi yang saya peroleh Asus VivoBook Ultra A412DA cukup mumpuni untuk memainkan game berat.

sumber data: amd-id.com

 Sebelumnya  memang sih laptop tipis dikenal hanya sanggup untuk aktivitas pekerjaan kantoran saja, namun kini berkat ketangguhan grafis Radeon™ Vega 8, aktivitas memainkan beragam game e-Sports dengan lancar bahkan dalam mode baterai sekalipun bisa dilakukan. 

Bahkan kombinasi antara prosesor Ryzen mobile+Kartu Grafis Radeon Vega ini diklaim AMD mampu menghadirkan performa setara dengan grafis diskrit. Wadaw,

sumber data : amd-id.com

Kapan lagi bisa merasakan melakukan kegiatan berat seperti rendering 3D hingga bermain game berat dilaptop ultratin bray? Performa produktivitas dan multitasking yang lebih responsif dibandingkan dengan kompetitor akan saya dapatkan saat memiliki Asus VivoBook Ultra A412DA ini. 

Ini berkat dukungan fitur akselerasi grafis AMD APP yang telah hadir pada grafis Radeon™ Vega dapat meningkatkan performa berbagai aplikasi produktivitas modern.

4. Data Aman tanpa Was-was 
Berkat adanya paket lengkap laptop Asus VivoBook Ultra A412DA yang sudah pre-install OS windows 10 (asli) memberi keuntungan yang lebih dengan sekitar keamanan data yang tersimpan dalam laptop. Jadi sobat tidak perlu membeli windows lagi apalagi menginstalnya dengan software bajakan. 

Ada salah satu fitur yang termuat didalmnya bernama Windows Hello™ yang memberi kemudahan pemilik laptop melakukan login hanya dengan sekali sentuh (fingerprint) dan pemindai wajah. Tidak lagi was-was juga saat laptop ditinggal di kos/rumah kemudian diakses oleh orang lain. 

5. Warna Colorful Bikin Makin Gaya 
Segmen blogger dan influncer, faktor pilihan warna pada Asus VivoBook Ultra A412DA sungguh sukses membuat hati ini tertarik. Pasalnya, dengan pilihan warna yang colorful sehingga sangat ciamik jika digunakan untuk hunting konten foto yang menyertakan laptop gitu, properti...properti.

(kira-kira aku cocok pakai warna peacocok blue atau coral crush biar makin cakep gitu gais difoto. eh bisa ngaruh nggak sih ini. ehe))

Gak usah pinjam-pinjam laptop lagi demi tuntutan konten keren loh ya, hehe. Ngomongin warna yang colorful, ada empat varian warna yang dapat disesuaikan dengan personality kamu ya! Peacock blue (favorit aku juga sih), Slate Grey, Coral Crush, Transpart silver. Warna favorit kamu yang mana nih ...

Hanya untuk gaya-gayaan? Laptop colorful yang bikin stylish dan gaya, laptop untuk diajak kerja dalam waktu yang lama juga oke-oke saja dong. Kedua faktor ini harus terpenuhi bagi seorang Blogger & influencer. 

 Meskipun  dipakai dalam durasi yang cukup lama, Asus VivoBook Ultra A412DA tidak cepat panas. Hadirnya fitur Ergolift dimana saat membuka laptop papan keyboard akan terangkat sekitar 2 derajat.

Kenyamaman mengetik didapatkan, laptoppun juga tidak cepat panas karena sirkulasi udara dibagia bawah laptop dapat mengalir dengan lancar. Sistem pendingin (cooling pad) tentunya akan berjalan lancar dong gais. 

Semakin cantik dan memiliki daya pikat untuk sektor keyboard, selain tidak berisik juga dibekali dengan backlit. Itu loh, lampu menyala pada keyboard sehingga huruf dan angka tetap terlihat saat digunakan untuk mengetik dikegelapan. Pemadaman listrik masih bisa produktif dong. 

6. Harga Bikin Baper 
Bukan Asus jika tidak memberikan berbagai penawaran yang menarik dari produk-produknya. Jelas, gambaran banyak orang yang tertarik dengan hadirnya Asus VivoBook Ultra A412DA ini yang dibanderol dengan harga yang bikin baper jika dilihat dari spesifikasi yang diboyongnya.

 Saya  termasuk salah satunya. Mendapatkan gambaran laptop yang saat ini memang sedang saya butuhkan dari hadirnya Asus VivoBook Ultra A412DA. Spesifikasi yang dimiliki bisa menggantikan peran Asus A43SD yang selama ini saya gunakan hampir 6 tahun lamanya. Semoga, Asus VivoBook Ultra A412DA bisa menjadi teman travelling dan bepergian.

Sejauh mengenal dunia konten kreatif, saya begitu antusias untuk belajar lebih tentang konten kreatif hingga. Saat itu juga saya mulai mengumpulkan sedikit demi sedikit benda yang saya butuhkan untuk mendukung aktivitas yang saya lakoni ini.

 Sedikit  demi sedikit lama-lama menjadi bukit, dan misi melengkapi perkakas yang mendukung pembuatan konten saya ini masih terus berjalan loh, laptop Asus Vivo Book A412DA warna peacock blue termasuk salah satu wishlist ditahun ini.

Peacock Blue ini menurut saya unik, seperti ilusi berubah warna antara biru-keungguan ketika dilihat dari sudut yang berbeda. Tjakeeeep.

*** 
Penasaran dengan harga Asus VivoBook Ultra A412DA ini? Untuk Asus VivoBook Ultra A412DA yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 3 dibanderol dengan harga Rp.6.599.000 sedangkan prosesor AMD Ryzen 5 bisa didapatkan dengan harga Rp. 8.599.000.

Dengan harga yang sudah saya ceritakan diatas, apakah Asus VivoBook Ultra A412DA ini membuat kamu tertarik dengan segenap spesifikasi berikut?

Dan ini tentu bisa sobat dapatkan dengan harga yang lebih murah, karena bisa jadi toko baik online maupun offline sedang menawarkan diskon-diskon yang menarik loh. Jadi #2019GantiLaptop nggak nih kamunya? hehe

oh VivoBook..
warna-warna penuh cahaya
tawamu bahagia
warna-warna VivoBook ultra
tampilkan imajimu

terlalu jelas 
kau hadir ditiap mimpi-mimpiku
terlalu terdengar 
suara hatimu didalam benakku

oh ..Terlalu ...
oh... VivoBook ...

52 comments:

  1. Hmmmmmmm, asyik yah punya laptop serba bisa dan langsing. Cocok banget buat bloger traveler atau yang kerjanya di lapangan.. Dah pilih satu Mas, bungkus yang biru lah

    ReplyDelete
  2. Ulasan yang sangat menarik Gus. Semenarik ASUS VivoBook Ultra A412DA dengan 4 varian warnanya. Btw emoticonnya keren banget Gus hehehehe :g:

    ReplyDelete
  3. wuiiih laptop impian nih, ringan tapi kinerjanya wusss wussss

    ReplyDelete
  4. Wishlist kita samaan mas.. laptop jadul punya saya pun udah jerit2 pengen pensiun. Apa lahh daya, masih boleh nabung dulu, semoga tercapai deh 2019 ganti laptop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. Aah samaan pengguna laptop jadul nih. Udah dapet berapa tahun mb?

      Delete
  5. Bagusnyaaaa.. #ngelirikLaptopSendiri

    Mau dijadiin wishlist pun blom bisa.
    Hiks...
    Wishlist awal tahun pun dah panjang

    #kokJadiCurhatYa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoknya mah tetep semangaaaat. We can do it! (ngomong kaya diseminar2) hehe

      Delete
  6. Laptop tipis dan ringan... Pengen banget aku. Yang sekarang cukup buat punggung sakit. Mudah2an bisa segera nabung juga.

    ReplyDelete
  7. Aku kalau nulis dan kerja lebih suka pake laptop. idaman banget nih punya laptop ASUS ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain nyaman juga efisien waktu ya mbak dyah. Seca nggih canggihnya smartphone memang tdk bisa mengganti kan labtop

      Delete
  8. Saya kebetulan lagi riset-riset laptop nih, pengen punya ^_^
    Ini infonya lengkep banget. Makasih mas Suga atas sharingnya.

    ReplyDelete
  9. Dengan spefikasi yang lengkap dan tangguh laptop ini buat kerjaan makin cepat dalam satu genggaman, apalagi body nya yang lebih tipis, enak bisa di bawa kemana-mana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu ya. Emang series laptop ultrathin seperti asus a412da ini punya daya Tarik tersendiri khusunya body.

      Delete
  10. waaah! semangat masnya! sebagai sobat #freelancer saya setuju kalo sebagai seorang freelancer ga bisa kalo kemana-mana gak bawa laptop wqwq

    ReplyDelete
  11. Oh ini Asus yang udah pake AMD Ryzen. Cukup dipertimbangkan sih ya untuk yang biasa main software berat. Makin penasaran sama Asus VivoBook Ultra A412DA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mbk.. hadir dengan AMD Ryzen dan colorful

      Delete
  12. Laptop itu udah jadi sahabat yang setia menemani kemanapun kalau saya lagi pergi termasuk travelling. Tapi kadang jadi agak malas kalau berat. Laptop ASUS sekarang ini berinovasi terus, lebih ringkas dan enteng.
    Jadi pengen beli!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skrng mah selain spesifikasi, portable itu wajib buat yang punya mobilitas tinggi. Biar nggak ribet ditenteng kemana-mana hehe

      Delete
  13. Saya juga paling gak nyaman ngetik pakai hape jd ke mana2 nggembol laptop walau liburan jg haha, Kecuali pas saya niatin no laptop dan gadget gtu :D
    Aamiin moga bisa dapatin laptop sesuai impiannya ya mas, yang ringan dan speknya oke buat kerja dari mana aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama ya, kalau nggak terpaksa mana mungkin pake hape. hehe.

      Delete
  14. Pikih warna Coral Crush aja Mas..lebih gaya :D
    Kupikir tadi cream otot buat apaan..ternyata manggul laptop yang keberatan.
    Duh..memang ya kalau masalah laptop kita maunya banyaak. Dan keknya, Asus VivoBook Ultra A412DA punya jawaban atas segala pertanyaan ini:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen bisa laptop ultrathin asus sih mbk. hehe. sangat meringankan beban dari mobilitas sehari-hari

      Delete
  15. Saya mah kalau dikasih bajet 6-8 jutaan buat beli PC, saya jelas lebih milih rakit PC dong. 6 jutaan tapi bisa dapat performa maksimal. Tapi mah kalau gini ceritanya, 6 jutaan udah dapat laptop tipis dan performanya tinggi, ya lain lagi dong ceritanya. ASUS VivoBook emang jadi rekomendasi. Buat travelling dan konten kreator, asik juga.

    Btw bro, banyak mistype tuh di tulisannya. Sedikit ga nyaman aja membacanya. Semangat, semoga beruntung dengan lombanya

    ReplyDelete
  16. Memang banyak fungsi laptop yang tidak tergantikan hape tapi saat ini karena belum ada laptop jadi yah kerjanya pakai hape dulu, mudah-mudahan bisa kebeli laptop asus vivobook

    ReplyDelete
  17. spesifikasi Asus Vivobook ini memang sangat menggoda, apalagi dengan banyaknya kerjaanku yang sudah mulai menyentuh desain videografi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan, emang rasanya kaya jadi hambatan untuk Berkarya ya kalo laptopya kurang support buat edit2 video :(

      Delete
  18. Memang laptop tuh penting banget dan wajib dibawa kemana-mana apalagi segala kerjaan pakai laptop, meski berat tetap dibawa juga, dan aku pun jadi tertarik nih sama ASUS terbarunya ini, aku sangat tertarik banget dengan beratnya yang hanya 1,5kilo saja

    ReplyDelete
  19. Aduh Mas yg satu ini kl membahasa apapun always kompliiit sak printilan²nya. Speechless deh. Thanks for sharing yaa. Asus, Noted.

    ReplyDelete
  20. Duh asus yang ini ibarat pacaridaman. aku speifikasinya pas banget buat kebutuhan aku. Bodynya tampak gahar dan mulus

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes. Mas, aku naksir dia (nunjuk laptop peacock blue)

      Delete
  21. kalau bisa buat rendering ini laptop asus berarti keren banget siih, pas dibawa traveling atau kerja gak makan tempat dan berat jugaa

    ReplyDelete
  22. bener dong, hp secanggih apapun tak kan bisa menggantikan peran laptop di hidup ini. bukan melebay, tapi ini beneran fakta. pengen juga coba ih pakai laptop asus ini. mahal kah bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan terjangkau ya. Mengingat spesifikasi yang didapatkan trus dibandingkan laptop sekelasnya, laptop ini salah satu KANDIDAT terdepan

      Delete
  23. Makin kesini laptop tipis jadi makin menarik yaa. Jadi pengen nabung buat dapetin yg Peacock Blue! Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah survei banyak yang demen warna peacock blue. Aku juga suka warna peacock blue. Antimainstream mah

      Delete
  24. Keren, keren, keren, ulasannya keren, apalagi laptopnya!
    Orangnya keren gak ya? :D
    Btw, warna Peacock Blue bagus tuh. Temanku udah punya soalnya. Haha.
    Semoga berjodoh dengan salah satunya ya, Mas Agus.

    ReplyDelete
  25. Mau ikut lomba blognya, tapi ngeri saingannya berat semua.
    Semoga menang mas'a*

    ReplyDelete
  26. Judul artikelnya menarik banget sih, Kak. Aku pun sangat butuh laptop baru biar mengetik makin asik. Soalnya kalau ngetik di handphone bikin capek. Hehehe. Malah curhat ya aku.

    ReplyDelete

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D