SehatQ.com: Konsultasi kesehatan online dengan dokter profesional GRATIS

1 comment
Kaget dan menyesali keadaan, tiba-tiba mata ini menjadi kabur saat berada disalah satu klinik kesehatan. Beberapa bulan lalu saya mengunjungi sebuah klinik di kabupaten tempat saya tinggal untuk melakukan cek kesehatan. 

Kali ini wajib saya lakukan, sebagai salah satu berkas persyaratan yang wajib dalam pengurusan perpanjangan masa aktif SIM (Surat Ijin mengemudi) C lima tahunan. Empat tahun yang lalu saat cek kesehatan pembuatan SIM mata ini baik-baik saja, tetapi sebaliknya dengan kondisi saat ini. 

Mata tidak awas seperti sediakala, untuk melihat gambar dan tulisan pada jarak tertentu saja mata ini sudah kehilangan daya tangkapnya. Tidak jelas dan kabur.

Begitulah kondisi yang saya rasakan saat berada di klinik tesebut. Teks yang ditempel ditembok hampir nyaris tak terlihat. Tidak semua huruf bisa saya tebak dengan benar, hanya berapa saja. Mata kanan dan kiri tidak lagi sejalan. Mata kanan lebih kabur dalam penglihatan dibandingan mata kiri, meskipun keduanya sama-sama mengaburkan objek. 

Hari itupun saya menjadi pusat perhatian banyak orang. Petugas dan Orang-orang yang antre di depan pintu klinik dengan tujuan yang sama akan melakukan cek kesehatan. Dari cek kesehatan tesebut akan mendapatkan secarik kertas yaitu surat keterangan sehat. 

Mereka di depan pintu terheran-heran, bagamana bisa saya yang tergolong masih berusia muda jika dibandingkan sebagian besar mereka yang berada di tempat itu sudah mengalami masalah pada mata yang cukup serius. 

Ya, tidak hanya mereka saja, sayapun sebetulnya juga tidak menyangka hal yang seperti ini terjadi pada mata saja  Kekhawatiran selanjutnya, saya tidak bisa mendapatkan surat keterangan sehat akibat permasalahan pada mata ini. 

Ternyata, tidak sesuai dengan apa yang saya takuktkan.Dari serangkaian tes kesehatan yang saya lakukan pada akhirnya saya mendapatan surat keterangan sehat dari klinik tersebut. Proses perpanjangan masa aktifpun kemudian dapat saya proses hingga SIM baru dengan masa berlaku 5 tahun kedepan sudah saya miliki. 

Dari sinilah, saya banyak membaca artikel kesehatan khususnya kesehatan mata. Apakah yang sedang terjadi dengan mata saya, gejala-gejala yang sedang saya rasakan, penyebab permasalahan mata yang sedang saya alami ini hingga tindakan apa saja yang bisa saya lakukan untuk menyembuhkan atau setidaknya mengurangi tingkat keparahan dari masalah mata yang sedang saya alam ini.


Mulai familiar dengan website-webiste kesehatan, dimana dengan website kesehatan saya dapat mempelajari banyak hal tanpa ribet, cepat mudah dan gratis. 

Hal-hal yang banyak tidak saya ketahui karena memang latar belakang pendidkan non-kesehatan. Demikian juga tidak menjadikan saya asal untuk membaca artikel kesehatan, sumber artikel kesehatan harus terpercaya dan memiliki sumber referensi yang valid sesuai dengan ilmu pakar kesehatan. 

Permasalah mata yang saya alami ini ternyata juga pernah menjadi pertanyaan di website SehatQ.com. Lebih tepatnya saya temukan dilaman forum saya menemukan peranyaan terkait mata kabur disalah satu mata saja. “Mata Kabur sebelah kiri. Harus bagaiman?”. Sebuah pertanyaan yang ditulis oleh seseorang berinisial SS, Pria, 19 Tahun. 


Oh iya website SehatQ.com ini menjadi salah satu sumber refensi untuk saya seputar kesehatan. Melalui website ini saya bisa menemukan artikel-artikel kesehatan, seputar obat, rumah sakit, dokter dan lain-lain seputar kesehatan dengan sumber terpercaya. 

Salah satu yang menjadi fitur favorit di website SehatQ.com, saya bisa bertanya dan memperoleh jawab langsung dari Tim dokter SehatQ.com (konsultasi online). SehatQ.com: Konsultasi kesehatan online dengan dokter profesional GRATIS!


Tim doker SehatQ.com adalah dokter umum dan spesialis yang memberikan akses layanan kesehatan kredibel, terpercaya dan mudah dimengerti untuk saya yang awam dengan ilmu kesehatan sekalipun. Dengan adanya tim dokter dan kesehatan terpercaya ini semakin membuat website SehatQ.com lengkap dengan fiturnya dan terpercaya. 

Dua screenshoot pertanyaan diatas sekaligus menjadi dua pertanyaan penting bagi saya. Menjawab permasalah mata yang sedang saya alami saat ini. Bahkan dari jawaban pertanyaan saya mendapatkan solusi atas permasalahan yang ada. Tidak hanya penjelasan penyebab permasalah mata saja tapi juga tindakan yang bisa dilakukan. 

Berkat hadirnya website SehatQ.com, begitu mudahnya saya bisa mencari website kesehatan yang terpercaya dan konsultasi dengan dokter–dokter profesional gratis era digital saat ini. Selalu jaga hesehatan, karena sehat itu mahal!


Jangan lupa follow akun official sosmed SehatQ untuk dapatkan update informasi terkait kesehatan:
Instagram: sehatq_id
Twitter: sehatq
Facebook: SehatQ

1 comment:

  1. SehatQ.com emang rekomen banget buat kita yang sedang mencari informasi tentang kesehatan. Terpercaya dan anti hoax pokonya

    ReplyDelete

udah masuk sini, jangan lupa tinggalkan komentar ya :)