RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Macam-macam Senyawa Bermanfaat Dalam Keju Cheddar




Banyak tentunya diantara Anda yang senang mengkreasikan makanan buatan sendiri dengan keju, apalagi bahan makanan yang satu ini nyatanya juga cukup populer belakangan, untuk menambah cita rasa yang kian nikmat pada makanan atau digunakan sebagai topping, maka banyak diantaranya yang mengandalkan keju, hasil fermentasi dari susu sapi ini memang memiliki banyak sekali jenisnya, mulai dari keju cheddar, parmesan, keju mozarella dan yang lainnya.

Produk keju asli negara Inggris yaitu cheddar sendiri termasuk yang paling populer di pasaran, selain karena rasanya yang enak, ia juga mudah dikreasikan dalam berbagai jenis makanan ataupun minuman. Tidak hanya itu nyatanya keju yang satu ini juga menyimpan beragam jenis senyawa bermanfaat, diantaranya adalah:

  1. Protein, kandungan protein yang ada di dalam keju ini tergolong sangat tinggi dibandingkan dengan senyawa yang lainnya. seperti yang diketahui bahwa protein ini memiliki beragam manfaat untuk tubuh, diantaranya adalah sebagai bahan dalam pembentukan sel dan juga bisa menghasilkan energi.
  2. Kalsium dan juga vitamin, bukan sebuah rahasia lagi jika susu dan juga produk olahannya, termasuk keju cheddar juga kaya akan kandungan kalsium yang bagus di dalam memperkuat tulang dan gigi. Begitu juga dengan kandungan beragam jenis vitamin yang ada dalam produk olahan susu ini sangatlah banyak, bagus untuk kesehatan.
  3. Asam amino, selain itu keju ini juga mengandung senyawa asam amino, dimana senyawa ini memiliki peran yang sangat penting dalam pembentukan jaringan tubuh juga mampu untuk menurunkan stres.
  4. Lemak dan karbohidrat, jangan khawatir karena meskipun mengandung lemak, namun lemak yang sehat begitu juga kandungan karbohidrat yang rendah bisa digunakan sebagai sumber energi.
Sehingga tidak perlu ragu lagi jika memang ingin mengonsumsi keju parmesan ini sendiri, sebagai tambahan isi untuk masakan, ataupun dijadikan sebagai bahan tambahan pada menu makanan yang lainnya, ini akan meningkatkan cita rasa dan juga nilai manfaat yang nantinya akan dirasakan. Beli produk keju tersebut lebih mudah di Tokowahab.

Related Posts

Posting Komentar