Jock Itch, Infeksi Jamur yang Jadi Musuh Kaum Adam


Bagi kaum adam, gatal selangkangan atau yang biasa disebut Jock itch acap kali jadi penyakit kambuhan. Apalagi bagi pria penyuka kegiatan outdoor dan olahraga. Tetapi sesungguhnya apa sih yang dimaksud Jock itch, dan bagaimana pola penyebarannya. 

Nah, dipembahasan kali ini, saya bakal membahas dari A sampai Z tentang Jock itch dan mengapa infeksi jamur ini jadi musuh bebuyutan kaum adam beradasarkan pengalaman pribadi.



Gatal selangkangan atau Jock itch ini punya nama medis Tinea Pedis, biasanya disebabkan oleh jamur kulit bernama dermatophytes

Sebenernya jamur jenis ini tidak berbahaya alias harmless, tapi ketika jumlahnya berlipat ganda akibat keringat yang membuat kulit lembab maka membentuk infeksi jamur bernama Jock itch. Biasanya Jock itch ini muncul di area-area lipatan seperti selangkangan, paha dalam, dan bokong.



Infeksi jamur ini umumnya dialami pria, infeksinya bisa menyebabkan ruam merah dan kulit yang mengelupas. Jock Itch tidak hanya menyerang olahragawan, tapi pria pada umumnya. Satu hal yang perlu diingat, Jock itch ini sangat menular baik dari sentuhan ataupun kontak dengan pakaian kotor dari si penderita.

Makanya bila terkena Jock itch penting untuk segera diatasi dengan obat anti jamur, selain bisa menular ke orang lain, bila sudah masuk ke infeksi tahap lanjut dan menyebar ke berbagai bagian tubuh lainnya akan semakin sulit diobati dan mau tidak mau harus ditangani langsung oleh dokter.

***

Kalau dari pengalaman pribadi, menggunakan pakaian luar dan dalam yang terlalu ketat juga menjadi faktor penyebab timbulnya Jock itch

Gesekan antara pakaian dan kulit dapat menyebabkan iritasi pada bagian-bagian sensitif seperti selangkangan dan paha bagian dalam, iritasi ini membuat kulit semakin rentan oleh bakteri. Makanya ketika kulit terkena keringat dan kondisi lembab maka akan memperburuk kondisi sehingga terjadilah Jock itch.

Kalau sudah terkena Jock itch, saya biasanya langsung pakai obat jamur yang ada di rumah. Orang tua saya dari dulu selalu sedia Salep 88 di rumah, jadi pakai itu dan ampuh. 
Tapi ke sini, pakai KRIM 88, varian terbaru dari Salep 88. KRIM 88 ini bisa dibilang penyempuraan dari Salep 88 untuk menyesuaikan pengguna yang merupakan anak muda di perkotaan. Loh, emang penting banget buat bikin versi yang sesuai sama anak muda? Penting banget sih, soalnya menurut survei penderita infeksi jamur terbanyak itu anak muda umur 20 – 30 tahun. Kayak kita-kita ini.

Selama pakai KRIM 88 ini rasanya nyaman, soalnya lembut pas dipakai di area sensitif seperti selangkangan atau wajah. Terus anti lengket dan anti bau dan memiliki aroma mint yang menyegarkan, jadi pas dipakai di bawah pakaian dengan aktivitas tinggi di bawah terik matahari dan udara panas tidak berasa aneh. 

Terus yang bikin spesialnya lagi, 
KRIM 88 ini punya sensasi dingin. Jadi pas lagi gatal-gatalnya akibat Jock itch, langsung adem. Gatal juga langsung ilang. Jadi buat kaum adam penting nih untuk siap sedia KRIM 88, tapi kaum hawa juga penting untuk punya sih. Soalnya kaum wanita juga mungkin kena Jock itch.

Jika kalian sedang menacari solusi permasalahan kulit seperti diatas itu artinya saatnya gunakan KRIM 88 yang bisa didapatkan di apotek, toko obat, dan ritail terdekat kalian. Semoga lekas sembuh ya :)

5 KULINER JOGJA YANG BIKIN SAYA TERGODA

Begitu datangnya bulan ramadhan, begitu menjadi surga bagi kita semua pecinta kuliner untuk explore lebih jauh apa saja kuliner atau jajanan yang hadir disetiap bulan ramadhan. 


Kadang jenis makanan tertentu hanya hadir dibulan ramadhan saja. Ada juga hadirnya makanan atau jajanan yang menjadi trend baru sangat membuat penasaran. Pasti deh, explore kuliner dibulan ramadhan pastinya sangat ditunggu-tunggu. 

Sayang sekali, keinginan untuk explore kulineran khas Jogja yang menjadi resolusi dari tahun lalu sampai sekarang belum terwujud. Berdoa saja, semoga diakhir tahun ini bisa memjakkan kaki di Jogja lagi setelah 8 tahun lalu.Tepatnya tidak hanya kulineran, explore banyak tempat wisata di Jogja sangat menjadi dambaan buat saya. 

Seringnya ‘envy’ sih ketika melihat teman-teman yang sudah menjelajah banyak tempat di Jogja dan membagikan aktivitasnya tersebut melalui jejaring sosial. Hehe.

***

Saat datang ajakan untuk travelling ke Jogja, entah kenapa ‘apes’. Ada-ada saja hal yang membuat mengurugkan niat (menolak ajakan) tersebut untuk travellng ke Jogja. Tapi jangan khawatir, sedari dulu saya punya bookmark beberapa tempat tujuan travelling ketika berada di Jogja. 

Jangan lupa, pantai selalu menjadi tujuan yang harus dikunjungi karena saya adalah tim anak pantai daripada tim anak gunung. Hehe. Pantai-pantai di Jogja mana sih gais, yang menurut kalian bagus banget di Jogja? 

***

Jelajah Jogja dengan wisata kuliner adalah dua hal yang wajib alias sepaket untuk dilakukan. Alasannya, jarang-jarang nih bisa ke jogja jadi ya benar apa kata pepatah: sekali dayung dua-tiga pulau terlampaui. Mumpung di Jogja iya kan? Dan jangan lupa untuk prepare segala sesuatunya termasuk tempat-empat yang akan dikunjungi beserta detail-detailnya agar liburan menjadi menyenangkan. 

Tidak hanya list tepat wisata yang ada di Jogja, saya juga ingin berkunjung ke tempat-tempat yang pastinya bakal memanjakan lidah. Dari banyak list kuliner yang ingin saya kunjungi dan rasakan kelezatannya (kata orang-orang yang sudah pernah merasakannya) berikut 5 kuliner yang ingin saya rasakan dikesematan yang akan datang. Mungkin malah kalian sudah pernah merasakannya? 

Seperti apa yang sudah saya katakan, masih banyak list tmpat kulineran yang ada di Jogja. Tapi jika mendapat kesempata berknjung di Jogja setidaknya ada 5 tujuan wisata kuliner tradisionalkhas Jogja diatas yang ingin saya kunjungi.

Apalagi jika saya memiliki waktu beberapa hari di Jogja dapat dipastikan, saya bisa leluasa untuk explore jogja lebih banyak lagi. Mungkin akhir taun ini lah ya, adakah teman-teman yang mau ikut? Ayo, semaki rame kan semaki asyik. Hehe. 

Eh, tidak mungkin juga sih jika sehari menghabiskan waktu untuk liburan di Jogja dengan sejuta pesonanya. Minimal 3-4 hari di Jogja adalah suatu hal yang saya idam-idamkan. Dengan begitu saya membutuhkan juga informasi tempat bermalam yan strategis dan sesuai dengan budget.

***

Inilah salah satu alasan, liburan rame-ame itu selalu menarik dan menyenangkan. Selain menjadi teman seru-seruan, banyak teman traveling akn memudahkan sekalius meringkan kita dalam pengeluaran. Bisa sharing kulineran dan akomodasi. Nah! 

Soal nginap-menginap, sekarang mendapatkan infromasinya juga mudah banget. Kita bisa bertanya pada orang-oran yang sudah/sering berkunjung ke Jogja atau bisa juga mencarinya melalui internet. Internet segalanya ada. Tinggal klik website pegi-pegi dan gunakan fitur pencarian, saya bisa dengan cepat menemukan penginapan murah di Jogja. Filter pencarian di pegi-pegi juga sangat mudah digunakan karena bisa dilakukan filter sesuai dengan kebutuhan. 


Mulai dari penginapan, tiket pesawat, tiket kereta api, promo hingga travel tips ada di pegi-pegi. Selain bisa mengakses websitenya, bisa juga mengaksesnya melalui aplikasi smartphone.

Kalau saya sih mengaksesnya melalui aplikasi smartphone. Selain ringkas juga bisa berpeluang mendaptkan penawaran dan diskon ekslusif dari pegi-pegi. Cari tiket hotel, pesawat, kereta termurah? Pegi-pegi tempatnya. Semangat liburan akhir tahun!

Kembangkan Bengkel dengan Pilihan Perangkat Terbaik


Jumlah kendaraan di Indonesia yang kian hari kian bertambah, membuat usaha bengkel sebagai salah satu pilihan usaha jangka panjang yang cukup menjanjikan keuntungan dan kestabilan pendapatan bulanan. Bahkan jika bengkel dikelola dengan baik, pendapatan bengkel bisa lebih dari cukup untuk menghidupi keluarga. 

Baik bengkel mobil maupun bengkel motor, keduanya sama-sama memiliki potensi mendatangkan cukup banyak konsumen setiap minggunya. Terlebih jika bengkel dipadukan dengan jasa pencucian kendaraan, maka akan membuat pelanggan semakin merekomendasikan bengkel tersebut, mengingat kendaraan yang baru saja keluar dari bengkel seringkali meninggalkan noda oli di beberapa bagian bodi kendaraan. 

unsplash/neonbrand

Membuka usaha bengkel dapat disesuaikan dengan budget, keterampilan, serta pengetahuan yang dimiliki. Dilihat dari lingkupnya, membuka bengkel mobil tentu mengharuskan kita menganggarkan budget yang sangat besar jika dibandingkan dengan membuka bengkel motor. 

Apabila terobsesi untuk memiliki bengkel mobil dan modal yang dimiliki sudah cukup besar, jangan tergesa-gesa untuk segera membuka bengkel mobil. Pertimbangkan terlebih dahulu apakah hal tersebut diimbangi dengan pengetahuan dan keterampilan yang cukup banyak dalam hal "memegang" mobil. 

Jika pengetahuan dan keterampilan bukan pada mobil, dan lebih kepada motor, maka lebih disarankan untuk membuka usaha bengkel motor. 

unsplash/belart84

Pengetahuan dan keterampilan yang cukup banyak untuk hal-hal tertentu menunjukkan teman-teman memiliki hobi pada hal tersebut. Membuka usaha yang terdapat hobi di dalamnya dipastikan akan lebih menyenangkan. Ide-ide kreatif pun akan sering muncul dengan sendirinya. 

Jika rumah kita berada di lokasi yang cukup strategis, kita dapat menggunakan halaman rumah sebagai bengkel. Dengan begitu, pun telah menghemat pengeluaran dari biaya sewa lokasi. Sisa budget yang dimiliki pun dapat digunakan untuk membeli peralatan bengkel terbaik yang nantinya dapat memberikan hasil yang memuaskan kepada pelanggan. 

Jangan lupa juga untuk memperhatikan pilihan perangkat instalasi listrik bengkel yang dapat dipadukan secara aman dengan rangkaian instalasi listrik yang terdapat di dalam rumah. 

Oleh karena bengkel menyatu dengan rumah, sediakan juga generator kelistrikan terbaik sebagai penunjang aktivitas bengkel, serta untuk persediaan tambahan pasokan daya listrik seandainya daya listrik rumah tak cukup besar untuk mendukung penggunaan peralatan listrik bengkel.