1 menit ngomongin Zeemi.TV ala anak kos

3 comments
Hai,selamat malam..
Enggak kerasa saking sibuknya tugas-tugas sampai hampir aja kelewat deadline lomba blog yang keren ini.Kenapa keren?karena menarik.Kenapa menarik?karena mala ini "gue" #sokgaul  bakalan Nge-review sesuatu yang sebelumnya emang udah kenal sama perihal yang akan direview.Apa tuh? 

Eitss stooop..bukan itu tau..,
tapi yang akan kita bahas kali ini adalah ZeemiTV bukan zeemi atau penyanyi yang kamu maksud itu.Zeemi.TV itu semacam TV online gitu loh.Dengan Zeemi.TV banyak banget loh hiburan yang bisa kamu dapetin,bisa banget ngerubah unmood kamu jadi goodmood,beneran deh!Coba aja deh nonton di Zeemi.TV?
Dulu sih awalnya nggak sengaja searching di google dan tiba-tiba nemu link.Penasaran dong...akhirnya gue klik juga deh.Dan taaarraaaa,akhirnya ketemu deh sama yang namanya Zeemi dengan icon koala yang memakai earphone (mikirnya eh apa nih,kok ada koala-koala'an).
Tadinya kukira sih website yang isinya lagu-lagu & video lagu gitu aja sih.Tetapi ternyata lebih dari itu isinya ituloh macem-macem #kayakrujakbuah.Memang lebih menarik dari apa yang aku bayangkan! Kalo kamu mau lihat juga,gabungan yuk dizeemi.TV
"tapi aku nggak tau banyak & nggak bisa caranya,ajarin dong..."
"Mudah banget tau,tapi sebelum aku ajari,yuk simak penjelasanku ini biar makin yakin .."

Zeemi.TV adalah sebuah website yang dapat digunakan untuk "nongkrong" didunia maya.Layaknya sebuah TV yang ada di rumah kalian.Tetapi untuk TV yang satu ini beda banget bro..Kenapa beda?karena di Zeemi.TV ada beberapa fitur tambahan yang disediakan dan itu tentunya tidak ada pada TV kalian,salah satunya bisa chatting sama artis idola kamu,nah loh nggak mimpi kan bisa chattingan sama artis idola?Hayoo,pengen chatting sama siapa sih kamu?

Mau daftar gabungan sama Zeemi.TV?Cara mudah banget,karena kamu dapat menikmati semua layanan dari Zeemi ini dengan  2 cara,yaitu menggunakan:
1.Perangkat PC/Laptop
Tinggal klik www.zeemi.tv, kalian akan diantarkan memasuki website Zeemi.TV.Di situ kamu akan disuguhkan dengan berbagai layanan dan tampilan yang sangat keren,yang bisa kalian pilih.Klik mana aja boleh kok.asalkan bisa baca & mau mencoba pasti ngerti kok apa aja menu yang disedikan disitu
2.Smartphone (Android)
 WAHH...pengen deh chatting sama artis.tapi sayangnya Laptop aku lagi rusak nih,baru selesai dibenerin sih satu minggu lagi.Duh padahal pengen banget coba loh.Mungkin masalah ini pernah kamu alamin nih.Nggak masalah juga,kamu tinggal download aja MobileApp di smarthone kamu dan tinggal buka deh..


Tentunya harus daftar ya,supaya kamu bisa menikmati semua fitur-fitu yang disediakan.Daftarnya juga mudah kok,tinggal sign up dan ikutin prosedurnya atau hanya dengan sign in dengan akun facebook kalian.Kalau aku sih sign in pake facebook hehehe...
Disini kalian bisa diposisikan menjadi 2,sebagai subject atau obyek.Apa itu?
  • Sebagai Performer
Dengan kamu menjadi performer di Zeemi.TV kamu bisa menunjukkan bakatmu secara langsung (virtual stagedan juga bisa mendapatkan uang dan melakukan hal yang kamu mau.Selain itu kamu juga bisa berhubungan baik dengan para penonton yang sedang menyaksikan aksimu.

  • Sebagai Viewer
Selain bisa perform kalian bisa menjadi penonton alias viewer. Dengan menjadi viewer kalian dapat langsung menikmati pertunjukan langsung dari idola kita kapan saja.Misalnya nih,pas pulang kuliah tugas pasti banyak kan?tingkatin mood dulu aja deh buat buka Zeemi.TV.Padahal dulunya sih sebelum kenal sama Zeemi.TV nontonya youtube aja,tapi sekarang?Tidaaaks dong...ada pilihanya lagi (Zeemi.TV)


Fitur-fiturnya selain kamu bisa chatting sama artis idola kamu,kamu bisa :
1.Bisa terkenal,kamu bisa jadi artis dadakan!
2.Pamerin bakat yang kalian punya, kepada semua orang
3.Kamu bisa dapetin uang
4.Nonton perform/pertunjukan langsung tanpa "jubel-jubelan"
5.Kamu bisa bikin saluran TVsesukamu
6.Apalagi buat kalian yang suaranya merdu,ati-ati nih,siap tau saluran kamu dilirik sama produser buat rekaman Hihihi...
Awalnya sih mikir kalo Zeemi.TV itu ya kayak TV biasa,tapi bisa dilihat secara online,nah tapi rasa penasaran pun mulai berlanjut saat membuka websitenya dan menemukan tulisan ini
Bakatku apa ya ?? Asyik bisa axis nih kayaknya! 
Akhir-akhir in sih suka banget buat puisi,boleh kan ya axis bacain puis (musikalisasi puisi)?
Nah itu artinya sepertinya Zeemi.TV bukanlah TV online biasa deh,tapi ada kelebihan dibanding TV online biasa.Yaaay,ternyata kita bisa siarkan bakat,bangun komunitas juga loh.Asyik kaan...
Oh iya info lagi yang nggak kalah penting nih,kalian bisa update tentang artis siapa saja yang akan live beserta waktunya dan bisa kalian ajak chatting bisa follow @ZeemiTV  

 
Kalo ditanya keseruannya sih "SERU BANGET".Memang hiburan yang sangat dibutuhkan oleh manusia-manusia yang kesepian (hastag anak kos).Ya memang seperti ini,kita (anak2 kos) sangat membutuhkan hiburan yang dapat merefresh otak dari sekian tumpuk tugas-tugas kuliah.Tapi semenjak ada Zeemi.TV bisa menghibur banget kok,yang terpenting hiburan itu tidak monoton.Zeemi.TV mampu memberikan fitur-fitur yang menarik dan tidak monoton.Yuk,yang belum join,segera daftar ya,dan nikmati fitur-fitur kerennya.
Udah ya,1 menit ngomongin zeemi.TV rasanya kurang deh,tapi nggak usah khawatir,yuk segera kunjungi  www.zeemi.tv , kalian bakalan nemuin banyak info.daaah....!Semoga mimpi chatting sama artis lagi ya...

Ayam Gephok Jember

Leave a Comment

Nemu lagi tempat kuliner di Jember.Eh bukan nemu,lebih tepatnya keturutan juga nyobain makanan di Jember yang namanya ayam Gephok.Orang Jember pasti enggak asing sama tempat yang ruamee ini (kalo siang).Loh emang malem sepi pembeli?Mungkin kalo malem tetep buka prediksinya juga tetep ruaame karena malem tempatnya tutup.Harganya berapa?Seporsinya Rp.12000.Dapetnya apa aja sih? Seporsi nasi + ayam gephoknya.Mau lihat?

Gambar Avril



Ayam Gephok itu istimewa di dagingnya yang sangat empuk (tapi tulangnya tetep keras kok hahaha..). Dengan bumbu yang enak dan taburan semacam abon diatasnya.Mau Coba?Silakan langsung datang ke kota Jember,sekitar Jalan Mastrip yaa :D #promosi

Bukan Sekedar Harapan yang ada pada tas OSPEK

1 comment
Hari ini,hari pertama menjadi panitia OSPEK  Jurusan Teknik Sipil 2014.Lelah?ternyata iya!Tetapi sepertinya enggak seru jika yang dirasakan hanya rasa letih dan capeknya.Kali ini kelelahan itu perlahan tak terasa ketika melihat tas-tas ospek ini.Ada apa dengan tas-tas kardus ini?Mengingatkankan kurang lebih 2 tahun yang lalu aku juga merasakan yang namanya ospek,mempunyai tas kotak berwarna biru (terbuat dari kardus mie instan) yang dibuat penuh perjuangan sampek begadang larut malam.Sama persis!Jika dilihat dengan mata biasa,memang ini hanya sekedar tas dari kardus yang dilapisi kertas yang berwarna biru muda.Tetapi sebenarnya yang membuat unik dan mengesankan adalah tulisan dikertas yang ada (tertempel) dibagian belakangnya.

Lihatlah tulisan yang tertempel pada tas kardus ini.Selain nama si pemilik tas,disana juga tertempelmotivasi mengapa mereka memilih jurusan/program studi teknik sipil,dan pendapat merekapun beraneka ragam.Beberapa motivasi dari tas maba (mahasiswa baru) disana,diantaranya :



HAHAHAHA...
Tulisan-tulisan ini lucu,unik dan beraneka ragam motivasi ini mampu membuat tertawa dan tersenyum manis karena salah satu dari tulisan itu juga merupakan harapan bagi si penulis.Khusus tas Yang ketiga nih,keren gila..Sudah jatuh berusaha bangkit nih! Patut diapresiasi nih.HAHAHAH.. #kadobukutulissebiji
Tapi applause buat mereka karena yang pasti mereka masuk jurusan teknik sipil tidak hanya dengan tangan kosong tetapi mereka juga menyimpan banyak sekali harapan dari jurusan kita tercita,teknik sipil yang mereka tuliskan pada tas kotak mereka masing-masing
Baja Beton....
Hidup Sipil...


Gedung Fakultas Teknik Universitas Jember

1 comment
GEDUNG BARU FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS JEMBER
UPDATE! Kali ini aku posting foto-foto gedung fakultas teknik universitas jember yang terbaru.Mungkin beberapa diantara kalian pasti ingin tau dimana dan seperti apa tempat kuliah fakultas teknik itu #mabamungkinYaaps..karena hal itu terjadi sendiri padaku,browsing sana-sini untuk mengetahui dimana gedung perkuliahan jurusanku,jurusan yang menyatakan aku sebagai salah satu maba'nya..Jika kalian salah satunya 

"SELAMAT MENJADI MAHASISWA TEKNIK YA..."
"SEMOGA BETAH"

Oh,iya fakultas teknik itu sendiri ada 3 jurusan : Teknik Sipil,Teknik Mesin & Teknik Elektro.Coba tebak aku ambil jurusan apa?Yaaps Teknik Sipil..Sudah 2 tahunanan menjadi mahasiswa teknik sipil universitas jember (angkatan 2012)Okay..Disini loh kalian akan melangsungkan kegiatan belajar (yang difoto ada tuliasnnya gedung kuliah),sedangkan dekanat itu adalah tempat/bangunan khusus tempat berkumpulnya dosen-dosen gitu.Jadi kalo kalian ingin bertemu atau ada urusan dengan dosen kamu bisa menunggu/mencarinya disitu..












Elo kurus,temen elo pernah bilang gini enggak?

3 comments

Judulnya frontal ya?Sedikit sih,inilah suara hati kecil gue.Namanya juga manusia,ada saatnya kita dibully dan ngebully wkakaka.Memiliki tubuh yang proposional adalah keinginan semua orang.Tapi nggak seru kan kalo semuanya punya tubuh yang sempurna,nggak ada bahan bullyan dong ckakaka (bahan candaan).Coba bayangan dalam 5 jam kedepan....
Kelamaan yaak?
Oke,kamu kurus apa gemuk?kamu makannya banyak apa dikit?
Kalau kamu kurus,pasti pernah deh dikatain temen-elo  dengan beberapa kata candaan yang mungkin setelah gue sebutin,elo bakal anguk-anguk meng”iya”kan.Meskipun temen-temen elo baiknya seperti bidadari dan bidadara,ada saatnya temen elo berubah menjadi manusia jahat yang bertanduk.Mahkluk yang tiba-tiba tega ngebikin bahan candaan untuk kebahagiaan bersama, #guekorban
Tapi,gue enjoy aja kali,yang penting kite sehat bukan?entah elo kurus,elo gemuk,elo proposional yang pentih sehaaaat kan..
Beberapa kalimat yang bakal elo rasai ketia elo bertubuh kurus..
1.Badan elo tipis banget kayak triplek
2.Elo kena busung lapar?
3.Dirumah dikasih makan nggak sih
4.Elu cacingan ya..
5.Awas ati-ati kena angin terbang entar...
HAHAHAHA...

Pasti dalam hati gue jawab,”awas aja ye,ada saatnya gue memperlihatkan ke proposionalan gue,!” HAHAHA...
Sekian cerita pendek dari gue,apapun bentuk tubuh kite,yang penting sehat dan nggak nyusahin orang..

gue suga,selamat malam #alastandupcomedy

Desain ID Card Panitia

1 comment
Hellau..
Masih dalam tahap belajar desain nih,kemarin gue dapat amanat buat ngedesain id card panitia pelatihan SAP [Software Teknik Sipil] 2014..
Hasilnya gimana?bagus?jelek?
''i think it's ...baru nyoba,harap maklum yee..

Pantangan makan manis karena Gigi?Kuno!

8 comments

 

“Apa kabar Gigimu?”

Mungkin terdengar aneh dengan pertanyaan ini, padahal pertanyaan ini wajar banget lho!Pertanyaan tersebut tentunya sudah wajar bagi mereka yang menderita sakit gigi berkepanjangan.Apakah kalian pernah mendapatkan pertanyaan diatas dari orang-orang disekitarmu?Jika pernah,berarti kita JODOH ,eh maksudnya kita sama.Kita termasuk  dari sekian orang di dunia ini yang mempunyai masalah dengan gigi.Kali ini pertanyaan tersebut kembali saya lontarkan pada kalian karena beberapa waktu yang lalu kita telah melalui bulan yang penuh keberkahan,yaitu Ramadhan & puncaknya perayaan hari raya idul fitri.
Terus hubungannya dengan sakit gigi apa?
Bulan Ramadhan dan Idul fitri merupakan momen yang sangat menyenangkan,tetapi sekaligus menjadikan momen ini  sangat menantang bagi kalian,khususnya penderita sakit gigi.Kenapa tidak?Selama Bulan ramadhan & Idul fitri kita dihadapkan dengan makanan yang ,”mengoyangkan Lidah”.Berbagai makanan & minuman  yang mempunya bentuk & rasa yang bermacam-macam dapat dengan mudah kita temukan.


Terutama rasa manis yang selalu menghiasi dan memenuhi meja makan!Buka puasa ada es buah,kolak,puding,es buah,es jus,kopi,teh,kue,cake,bahkan samapai jajanan pasar tradisonalpun seakan meramaikan pagelaran bulan suci.Bagimana dengan santapan sahur?11,12 sama saja keadaanya,makanan dan minuman manis seakan menjadi khas & kewajiban turun menuru dari nenek moyang #hehehe.Apakah kamu rela momen kebahagian & kebersamaan keluarga kamu direnggut oleh rasa sakit gigi yang menyerang?

Seharusnya Momen ramadhan harus dilalui dengan semua yang serba manis.Kita harus menjalani rutinitas & perilaku yang manis... dan seakan pada bulan ramadhan kita berlomba-lomba untuk menjadi pribadi yang terbaik &paling banyak menebar kebaikan untuk sesama!Tetapi Semua keindahan  itu akan bisa terganggu dengan rasa “MANIS”  juga lho..Kok bisa?
Beberapa tahun yang lalu saya tidak asing dengan namanya sakit gigi,karena setiap makan yang manis-manis,gigi selalu berasa “nyut-nyutan”.Dan dampak jangka panjangnya tiba-tiba gigi berlubang.OMG! Sakitnya tuh disini #sambilmeganggigi"

Perasaan menyesal telah memakan makanan manis yang telah membuat sakit gigi itupun pasti ada.Tetapi semuanya tak terkontrol ketika mata dihadapakan dengan berbagai makanan dan minuman manis yang “merayu-rayu” untuk segera di santap.Dan ketika dihadapkan pada keadaan tersebut pastinya dengan rasa acuh kita berpikir,”aaah..mumpung ada makanan & minuman yang lezat dimakan aja lah!”.
Terus kalau sakit gigimu kambuh?“aaah..urusan belakangan!”

Bagi kalian yang pernah mengalami sakit gigi,pernah berfikiran demikan bukan?
Akibatnya lihatlah beberapa hari kedepan,bahkan hitungan jam kemudian,sakit gigi yang dikhawatirkan itupun datang.Semuanya berawal dari yang manis,bisa dikatakan berawal dari manis berakhir dengan tragis (baca: sakit gigi).Lalu kita harus bagaimana?menyesal?

Rupanya penyesalan bukanlah jalan untuk menyelesaikan masalah gigi kamu.Dari kejadian diatas yang terpenting adalah bagaimana caranya kita mencegah  & merawat agar sakit gigi itu tidak datang lagi.“Emang kamu tahu caranya?”Tahu dong,perlu kalian ketahui bahwa rasa manis tidak selalu berawal tragis pada gigi kamu.asalakan..... kamu tahu trik cara mengelabuhinya.Tahu belum?

Yaaps beberapa dari kalian pasti belum tahu.Oleh karena itu pada tulisan ini akan aku jelaskan bagaimana sih pengalamanku  (tukang sakit gigi) bisa bebas 100% dari sakit gigi yang menyerang berkepanjangan itu..Rahasianya adalah menjaga Kesehatan Gigi  & mulut (merawatnya).Apalagi sekarang ini lagi booming-boomingnya,’’GGS” (Gusi,Geraham  Sakit)  #hehehe.

"Aaaaaak..sakit ibu...gigiku digerogoti ulat"
(sambil gulung-gulung dilantai).Teringat betul kejadian sekitar 15 tahun yang lalu,saking sakit tak tertahan merasakan sensasi,"cenut-cenutnya gigi berlubang ini.Namanya juga masih anak-anak, rewel  itupun pasti,bahkan kerewelan ini membuat mata ini tak bisa dipejamkan untuk tidur.Sebagai seorang  ibu yang melihat anaknya kesakitanpun sudah dapat dipastikan tidaklah tega untuk melihatnya.Jika saja rasa sakit itu bisa dipindahkan,sepertinya ibu rela mengantikan rasa sakitnya  seorang anak #terharu .Saat itu ibu tidak diam saja susah payah ibu membuat semacam obat-obatan rempah buat mengurangi rasa sakit.Seperti menutupi lubang gigi dengan bawang putih,atau menghaluskan bawang putih dan ditempelkan di sekitar bagian gigi yang sakit.Memang yang namanya orang yang masih tinggal dipedesaan masih saja mempercayai obat-obatan dari alam (remah-rempah).Tetapi hasilnya saat itu tidak pasti,kadang rasa sakit itu hilang,tetapi kadang aku juga tidak merasakan perubahan yang lebih baik meskipun diobati pakai gerusan bawang tersebut.Saat itu makan makananpun terasa tak enak sama sekali!.Hingga sakit gigi itupun menjadi agenda rutin yang harus aku rasakan disetiap saatnya.



Berikut ini ada bebrapa pertanyaan ringan tetapi membutuhkan jawaban yang ilmiah,beberapa pertanyaan diantaranya adalah:

Apakah gigi berlubang itu digerogoti ulat?
Konon,teori ini dipercaya hingga tahun 1700-an.Tetapi setelah itu seorang dokter gigi Amerika (Willoughby Miller) yang bekerja di Universitas Berlin menemukan penyebab gigi berlubang adalah adanya pembusukan gigi.Lubang gigi disebabkan oleh pertemuan antara bakteri dan gula. Bakteri akan mengubah gula dari sisa makanan menjadi asam yang menyebabkan lingkungan gigi menjadi asam (lingkungan alami gigi seharusnya adalah basa) dan asam inilah yang akhirnya membuat lubang yang sangat kecil pada email gigi.
Kenapa lubang di gigi semakin lama semakin besar?
Lubang kecil yang terdapat pada email dapat menjadi celah sisa makanan dan adanya bakteri akan membuat lubang semakin besar yang melubangi dentin.
Haruskah,sakit gigi akibat gigi berlubang harus kita biarkan sampai rasa sakit hilang dengan sendirinya?
JANGAN! Berbahaya!,karena dengan perlakuan demikian akan membuat gigi semakin membengkak dan meradang.Dari gigi berlubang inilah akan menjadi sarana saluran masuknya kuman penyakit menuju saluran darah yang dapat menyebabkan penyakit ginjal, paru-paru, jantung maupun penyakit lainnya.Bangkan gigi busuk ini bisa menyebabkan orang meninggal ! Ih sereem...
Dokter,Bagaiman cara memperlakukan gigi yang sudah terlanjur berlubang?
Aku bukan dokter gigi,tapi beberapa bulan yang lalu pernah berkonsultasi dengan dokter muda yang praktek disalah satu ruma sakit di kampus saya,saat itu katanya jika gigi sudah terlanjur berlubang pilihannya cuma ada 2:
1.Gigi ditambal : Jika gigi masih memungkinkan ditambal
2.Gigi Dicabut:Jika keadaan lubang gigi sudah parah dan tidak memungkinkan lagi untuk ditambal.
Tapi ingatt!semuanya harus dikonsultasikan dulu sama ahlinya,Dokter gigi.Jangan sampai menanganinya sendiri tanpa berbekal ilmu yang mumpuni dalam bidangnya.

Biasanya sih kebanyakan beberapa orang enggan untuk berkonsultasi ke dokter dengan berbagai alasan,biasanya malu atau nggan karena harus mengeluarkan biaya yang mahal."Kekayaan bisa dicari tapi tidak untuk kesehatan".kesehatan adalah sesuatu yang lebih berharga daripada materi bukan?
Tapi semuanya sudah berlalu,rasa sakit gigi karena berlubangpun takku rasakan lagi.Sejak kapan?Sejak aku sadar akan arti merawat & menjaga kebersihan gigi dan juga memakai produk kebersihan gigi dan mulut dari ”Systema”.Yaaps produk-produk ini mampu memberikan solusi dan sudah menjadi produk kepercayaan keluarga.Apakah Kalian sudah tahu produk Systema Solution & keunggulan dibandingkan produk lainnya belum?

Systema  adalah merk produk-produk yang berhasil dikembangkan oleh PT.Lion Wings.Produk yang berhasil dikembangkanpun beraneka macam,ada sikat gigi,pasta gigi,

1.Sikat Gigi Systema Nano

Bulu sikat MicroClean adalah hal yang ditonjolkan dari produk ini.Dengan adanya bulu sikat MicroClean bulu sikat Micro-Clean,sikat gigi ini mampu menjangkau ke sela bagian tersempit gigi dan gusi, sehingga efektif membersihkan plak untuk mencegah akumulai bakteri penyebab sakit pada gusi .

2.Mouthwash Systema Nano

Istilah bekennya,cairan untuk berkumur.Tidak hanya masalah gigi tetapi rupanya kebersihan mulut (nafas) pun akan tetap terjaga dengan produk ini.Systema Moutwash terdapat tiga varian, diantaranya green forest (warna hijau),menthol breeze (warna biru),dan spring fresh (warna merah muda).Selain itu Mouthwash Systema Nano memiliki 3 kandungan aktif Flouride, IPMP dan GK2 yang mampu mencegah timbunan plak dan membunuh bakteri.

3.Pasta Gigi Systema Nano
Berbeda dengan pasta gigi yang banyak beredar dipasaran,Systema Nano mampu menutupi lubang yang berukuran nanoskopik  (superkecil) di gigi pada gigi.
Produk  ini tersedia dalam dua pilihan,diantaranya spring fresh (kemasan berwarna merah muda) dan menthol breeze (kemasan warna biru) dalam ukuran 75g, 120g, dan 190g.








Tulisan ini diikutkan sertakan dalam  SYSTEMA BLOG COMPETITION


ARTWORK Sean Galiel

1 comment
 Dokumentasi kumpulan Sketsa Idola Sean Galiel untuk diikutsertakan dalam

Dukung Biar Menang ya...
Sudah mirip SEAN GALIEL khan ???


                         
               
                              
          



DAN TERNYATA KALAH !!!