Garda Mobile Medcare : Pengalaman pertama menginstall aplikasi kesehatan di smartphone

19 comments
Orang pertama yang khawatir jika anak laki-lakinya telat makan, kurang istirahat apalagi sedang tidak enak badan (sakit). Makhlum, beberapa bulan ini kami tidak bertemu. Biasanya 2 minggu sekali saya pulang ke rumah di kota Banyuwangi. Banyuwangi-Jember adalah kota yang berdekatan tetapi berbeda kabupaten.


Beberapa bulan ini ibu berada di Samarinda jadi kami hanya berkomunikasi melalui mobile. Ibu sedang ada kepentingan di Samarinda sedangkan saya sibuk dengan kuliah dan kewajiban sebagai mahasiswa tingkat akhir. Yap, skripsi.


Ibu tahu kok, beberapa bulan ini memang saya sibuk dengan kegiatan kampus apalagi skripsi. Namanya juga seorang ibu, meskipun anaknya sudah berusia kepala dua, ibu selalu khawatir saat anaknya berada di kota orang. Biasanya memang super perhatian apalagi jika tau anak laki-lakinya sibuk dengan kegiatan perhatian naik 2 kali lipat. Ibu tidak hanya perhatian, tetapi super perhatian.


Dear ibu..
Nanti kalau ibu sudah pulang ke Banyuwangi, pasti aku ceritakan tentang aplikasi ini kok. Biasanya kan teknologi digital yang aku ceritakan pasti membuat ibu antusias dan heran. Sampai bertemu beberapa bulan lagi ya bu, tentunya dalam rangkaian acara wisuda. Amin.



Ibu, jangan khawatir. Aku baik-baik saja kok di Jember. Oh iya bu, mulai sekarang ibu tidak usah khawatir karena nasehat ibu pasti selalu kuingat kok. Hidup teratur dan terutama menjaga kesehatan tubuh kan? Oh ya bu, beberapa hari yang lalu saya mencoba salah satu aplikasi kesehatan yang dapat diinstall di smartphone, namanya Garda Mobile Medcare. Maaf ya sob, diatas sedikit curhat colongan. Hehe.


(Jangankan mencoba, kok rasanya baru mendengar sekarang ya)

Sama kok. Saya juga baru menginstall aplikasi Garda Mobile Medcare ini di smartphone. Sekaligus menjadi aplikasi kesehatan pertama yang saya install di smartpone selama ini. Biasanya aplikasi jejaring sosial, online shop, grafis dan game adalah aplikasi yang paling sering "nangkring" dismartphone. Ya, saya adalah tipe orang yang suka install-uninstall aplikasi karena biasanya hanya penasaran. 


Disebabkan rasa penasaran juga, saya langsung tertarik untuk menginstall dan mencobanya. Oh, mungkin ini yang dikatakan jodoh akan tiba pada waktunya kali ya. Wehehe.


Oke, gimana kalo kali ini saya ceritakan pengalaman pertama menggunakan aplikasi Garda Mobile Medcare? Tapi, syaratanya sobat harus install aplikasi Garda Mobile Medcare disini dulu. Loh emangnya kenapa? 

Jika sobat online via PC atau punya 2 smartphone, sembari membaca review aplikasi Garda Mobile Medcare, sobat bisa melihat langsung “jeroan” aplikasi Garda Mobile Medcare.  Eh, masih ada yang bingung cara downloanya nggak sih? Oke, biar nggak binggung tutorialnya sudah saya buatin nih sob...

Garda Mobile Medcare, Peace of Mind in Your Pocket!

Biar sobat puas gitu. Oke, sudah duduk manis? Ulasannya check one out...


      Garda Mobile Medcare adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk memantau kesehatan sob. Antara lain bisa digunakan untuk:

  • Mencatat aktifitas sehari-hari sehingga mendapatkan tips kesehatan sesuai dengan target gaya hidup yang ditentukan 
  • Reminder (pengingat) dalam konsumsi saat minum obat, kesehatan, dan kunjungan dokter 
  • Mencari tempat-tempat medis terdekat. Misalnya rumah sakit, apotik dan pusat kebugaran 
  • Mencatat gejala yang kita alami 
Hanya itu?


Tidak dong. Tawaran menarik dari beragam merchant bakal kalian dapatkan tentunya. 




Hey, kemarin aja aku baru aja install aplikasinya tiba-tiba ada notifikasi pesan dari aplikasi Garda Mobile Medcare nih. Jadi kesimpulannya tidak harus nunggu. Setelah join dan menginstall aplikasi ini, promo-promo ini diberikan sob.


Tapi jangan lupa setelah selesai instal aplikasi Garda Mobile Medcare sobat memperbarui data profil dimenu pengaturan yaa..


Aplikasi Garda Mobile Medcare bakal perhatian banget suka menginggatkan kita dengan semua aktifitas, konsumsi obat dan vitamin serta yang pasti bisa menemani kalian menemukan tempat-tempat penting 24 jam dalam 7 hari. Kesayangan banget kan. Jadi kalo kek gini seperti pacar atau ibu? Jangan baper ya. Hehe.


Aplikasi Garda Mobile Medcare dirilis oleh Asuransi Astra. Aplikasi ini memudahkan pengguna mendapat layanan dari asuransi kesehatan Garda Medika yang fleksibel. Kapan saja dan dimana saja. For your information, jadi alarm pengingat ini bisa berfungsi juga meskipun tidak terkoneksi dengan jaringan data. Ini nih eksperimenya.



Garda...Garda...Garda.. kok namanya mirip Garda Mobile OtoCare. Ada hubungannya nggak sih?

Beneeer sob! Jadi selain Garda Mobile Medcare #medcare, Asuransi Astra juga merilis 2 aplikasi lainnya yang masing-masing ada kata "Garda-nya". Garda Mobile OtoCare untuk bidang otomotif dan Garda Mobile HRakses + Garda Mobile CRakses di bidang asuransi komersial. Eh, mbak ayushita tau? itu artis di Tv juga menggunakan Garda Mobil Medcare loh..


Uuu.. jadi merasa diingatkan :)

Aplikasi kekinian yang mecerminkan gaya hidup masyarakat modern. Layanan kesehatan versi digital yang setiap saat bisa kita nikmati dalam genggaman.


Rabu, 25 Mei 2016, bertempat di Upper Room Hall, The Annex Building, Jakarta, Asuransi Astra meluncurkan #gardamobile sebagai wujud komitmen revolusi digital

Tapi, aku tidak punya asuransi. Sayang nggak bisa menjajal aplikasi Garda Mobile Medcare #gardamobile. Bisa kok, tapi bagi peserta asuransi astra akan memperoleh satu manfaat istimewa lagi saat menginstal aplikasi ini. Khusus bagi pelanggan Asuransi Medika dapat melihat sejarah klaim & melakukan panggilan darurat medis melalui fitur Call Garda Akses. 

Melalui fitur Garda Medika, klaim bisa dilakukan secara online 24 jam dalam 7 hari. Bisa menjadi andalan nih sob! Sudah tau belum fungsi dari menu yang ada. Nah,masing-masing menu beserta fungsinya dapat dilihat divideo ini ya...


Jangan lupa ya rek, berikan feedback dengan cara menilai aplikasi Garda Mobile Medcare di Play Store/App Store) agar kedepannya aplikasi Garda Mobile Medcare lebih baik lagi dan kaya akan manfaat.


Menurut saya aplikasinya clean and simple. Pertama kali membuka aplikasi Garda Mobile Medcare akan terlihat 5 menu utama aplikasi. Menu Beranda, Profil, Sekitarku, Pengetahuan dan Pengaturan. 


Nah begitu mudah dan aplikasi yang yang patut dicoba kan. Jadi setelah baca tulisan ini masih ngerasa nggak ada yang perhatian mbloo?:p Yuk tetap konsisten dalam menjalankan pola hidup sehat ya.

Sumber gambar pendukung : www.nissan.co.id

Hastag : #gardamobile #medcare

19 comments:

  1. wew keren nih infografisnya...:)
    bisa lah minta ajarin #plak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, masih belajar mas :) makasih kunjungannya..

      Delete
  2. Garda Mobile Medcare emang keren banget, bisa pantau kesehatan kita terus, bagi yang belum download wajib download

    ReplyDelete
  3. Aaaaak, salut ini grafisnya bagus banget mas. Ini bikinnya pakek soft apa ya buat video yg animasi? Tanya beneran :"), kemarin install adobe gak paham sama sekali.

    Btw, selamat ya mas. Salam kenal^ ^

    ReplyDelete
  4. Wuihh..selamat yaa.. Juara 1 nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak andy :), eh manggilnya apa sih..hehe

      Delete
  5. Wah, pantas menang..kereeen gini...'
    Selamat ya?

    ReplyDelete
  6. Selamat ya.... Memang keren nulisnyaaa

    ReplyDelete
  7. saya baru tau dengan adanya aplikasi Garda Mobile Medcare
    bagus juga ya aplikasinya dan tentunya tulisan ini sangat bermanfaat bagi saya pribadi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. puji syukur bermanfaat :) terimksh kunjungannya mas robby

      Delete
  8. waduh baru tau nih aplikasi Garda Mobile Medcare, kira2 aplikasinya masih ada gk ya di tahun ini?

    ReplyDelete
  9. Menarik untuk dicoba aplikasinya..
    Download di playstore yaa mas?

    ReplyDelete

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D