Aplikasi Melon Indonesia : Kumpulan lagu segar untuk streaming dan karaokean

5 comments
Beberapa hari yang lalu ketika sedang menikmati wifi internet di depan sebuah minimaret, suatu keseruan bisa saya rasakan. Bukan saya sebagai pelaku utama tetapi saya hanya sebagai pengamat. Mengamati segerombolan anak muda  (saku bajunya terdapat logo sekolah dan menujukkan siswa siswi SMA disekitar minimarket itu).


Mereka duduk di meja panjang tepat disebelah bangku yang juga saya duduki. Mau tidak mau, saya  juga mendengarkan obrolan segerombolan anak SMA itu sambil pura-pura sedikit terlihat fokus dengan layar laptop. Takut terlihat nguping.


Terlihat membahas masalah asmara adalah paling dominan. Saat itu, ada banyak hal yang mereka katakan. Mulai dari teman ini ditaksir teman itu, teman itu ditaksir teman satunya lagi bahkan lebih yang dinamakan cinta segitiga yang pernah aku saya kenal. Terlihat ruwet. Sekarang cinta banyak bentuknya ya. Hehe. Selain itu mereka juga saling sharing berkaitan dengan tujuan jurusan dan perguruan tinggi yang nantinya mereka inginkan. Ya, obrolan yang benar-benar random siang itu.
             

Dan tulisan ini adalah bagian dari kisah yang saat itu juga menjadi topik bahasan perbincangan mereka. Tentang musik. Seberapa besar mereka menyukai musik. Bagaiman cara mereka belajar, dengan atau tanpa musik, sambil nyemil ataupun tidak.


Mereka saling bergantian menyampaikan versi cara belajar kesukaannya. Dari keenam anak, 4 diantaranya suka belajar sambil mendengarkan musik sedangkan 2 lainnya lebih nyaman jika suasana hening. Kalau saya tergantung sih, seperti apa materi yang sedang saya pelajari. Jika yang saya pelajari berkaitan dengan menghafal maka saya lebih memilih untuk mengheningkan suara sekitar. Tetapi jika materi yang dipelajari bersifat santai maka musik dengan lagu favorit akan saya putar dan menjadi andalan. 


Tidak hanya belajar, saat istirahat maupun melakukan pekerjaan rumah biasanya saya lebih memilih mendengarkan musik sambil ikut-ikutan bernyanyi agar bersemangat. It's so fantastic! 

Pengalaman berbeda lagi, ketika saya mendengarkan sebuah lagu yang bergenre romantis (cinta-cintaan). Semua memori yang sweet seketika muncul dan berusaha menghubung-hubungkan dengan kenangan-kenangan indah yang pernah terjadi. Sebenarnya sedikit (hampir) lupa. Tetapi mendengarkan lagu tertentu yang liriknya "saya banget" membuat saya flashback dengan moment-moment tertentu.


Kisah anak muda. Kenangan indah sama si doi salah satunya. Kenangan ketika pertama kali berani nembak, pacaran untuk yang pertama, LDR hingga LDR yang sulit menentukan waktu ketemuan dan banyak hal lainnya. Semua kisah random tersebut sepertinya terwakilkan pada sebuah musik yang ada saat ini. Ketika itu terjadi... Boom! Sosok laki-lakipun seperti saya seketika bisa menjadi melow. 

Seandainya jarak tiada berarti
Akan ku arungi ruang dan waktu dalam sekejap saja
Seandainya sang waktu dapat mengerti
Takkan ada rindu yang terus mengganggu
Kau akan kembali bersamaku

Ada yang tahu lirik lagu apa?
Ya, Raisa LDR (Long Distance Relationship). Heeuuu, sampai saat ini lagi ini menjadi favorit di playlist lagu yang biasa saya putar. Bukan, bukan karena mbak raisa mirip doi (pacar). Tapi isi lagu ini, ah... semua benar-benar sama persis dengan apa yang saya rasakan. Kalimat demi kalimat tidak terbuang sama sekali, kesedihan itu tambah terasa saat mendengar sambil memejamkan mata. Seakan-akan saya ikut menyanyi lagu tersebut dari hati.


Memang asmara itu lucu. Sebenarnya kita berasal dari kota yang sama, tetapi karena saya harus kuliah dan doi harus bekerja terpaksa kita harus mengaturnya seperti itu (LDR). Emang jauh? Sebenarnya tidak. Jarak kami hanya 2 kota yang bersebelahan di provinsi jawa Timur. Tetapi karena intensitas kita untuk bertemu (sekedar jalan-jalan bareng) saja jarang, maka membuat semua terasa jauh banget. Seperti saya di Indonesia dan doi di luar negeri.
                        

Rasanya beruntung banget bisa menemukan hari dimana, aku sama dia bisa bertemu walaupun hanya satu hari saja. Sebenarnya hanya membutukan sekitar 3 jam perjalanan, kami bisa bertemu. Tapi itu semua tidak gampang. Seperti pelajaran matematika di kelas 6 SD, dimana harus mencari KPK hari ketemuan kita. Hari dimana aku dan dia sama-sama bisa.

Beruntung, beberapa hari lalu 27 Juli 2016. Tepat di ulang tahunnya ke-19 saya bisa bertemu dengan dia. Sejak beberapa bulan lalu weekend saya terenggut oleh tugas kuliah ketika dia libur kerja. Komunikasi melalui telepon dan medsos, kan namanya LDR. Huuh, akhirnyaaa... Hey, selamat ulang tahun ya , kamu :)


Ada satu lagu lagi yang saya dengar dan sukses bikin baper, Anji - Dia. Kali ini bukan saya sengaja memutar lagu itu. Saya tidak sengaja mendengarnya ketika masuk kedalam suatu minimarket untuk membeli minuman dingin (sehabis turun dari kereta api dari ketemuan dengan doi), tiba-tiba ketika membuka pintu minimarket, wuuush... Enggak tau kenapa rasanya ada angin yang lumayan kencang berhembus menambah suasa baper.


Entah itu hanya perasaan saja, angin beneran atau efek ruangan yang ber-AC. Benar-benar suasana yang sukses membuat baper dan keringat dingin. Tepatnya semua terjadi ketika saya turun dari kereta api setelah membuat surprise kecil-kecilan untuk dia (yuuui, akhirnya bisa bertemu dengannya, makan dan jalan-jalan bareng seharian).

Memang benar ya, bahwa ada #CeritaDalamMusik. Rasanya seakan-akan si-penyanyi menyanyikan lagu tersebut untuk kita jika liriknya sama persis dengan apa yang sedang kita rasakan.seh


Nah, itulah pemecah suasana. Seharusnya sensasi unik bisa kita rasakan saat mendengarkan musik yang kita sukai, selain masalah kualitas audio yang sering terjadi tentunya. Lalu jika ingin mendengarkan lagu berkualitas gimana?


Melon, aplikasi melon. Terdengar segar bukan? download lagu dan streaming segar (terbaru) lebih dari dua juta lagu berkualitas CD secara Legal bisa dilakukan. Jelas, kwalitasnya paling bagus dari berbagai lagu yang illegal didownload di  internet. Pastinya tidak ada iklan di tengah-tengah lagu. Blabla...Blabla.. dot (menunjukkan domain dan website tertentu).



- Mudah memainkan lagu untuk menikmati lagu berkualitas CD
- Mobile Karaoke menjadi mudah dengan lirik pada lagu
- Mudah untuk melakukan pencarian Search dengan jumlah katalog lagu mencapai lebih dari 2 juta
- Desain grafis yang menarik dan mudah digunakan

Cukup dengan registrasi dan berlangganan melon, kamu berkesempatan untuk mendapatkan hadiah dan promo menarik. Tunggu apalagi, kamu bisa download aplikasinya gratis di Play Store dan Apps Store. 

Daftar dulu atau login dengan Facebook, Google + atau indihome. Sebagai bentuk penghargaan buat kamu yang baru join (daftar), kamu dapat download lagu dan streaming secara gratis (tujuh hari pertama) loh. Wiik, lumayan sob. Setelah itu, kamu bisa memilih 3 paket yang disediakan.


Aplikasi ini tidak lain dikembangkan oleh Perusahaan PT MelOn Indonesia yang merupakan salah satu anak perusahaan Telkom yang bergerak di bidang musik guna mengkampanyekan anti musik bajakan dan mendukung karya musik baik dalam maupun luar negeri. Yuk, coba steraming tuju hari pertama kamu :) Stop membeli barang bajakan atau mengunduh secara illegal di ya sob!

PT MelOn Indonesia sendiri merupakan perusahaan hasil joint venture antara PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk dan SK Telecom yang bergerak di bidang penyediaan aplikasi dengan produk unggulan yang diberi nama MelOn. -techno.okezone.com-


4 kata yang setidaknya menggambarkan aplikasi Melon Indonesia. Jadi sudah siap, membuka memori kenangan-kenangan kamu yang hampir terlupakan dengan musik yang ada di aplikasi Melon Indonesia? Nah, ini pengalaman saya menggunakan layanan dan aplikasi Melon dan merasakan #CeritaDalamMusik.

Terakhir, liat widget diblog ini (kanan paling atas) gaes. Istimewanya, Melon Indonesia juga menawarkan penghasilan jutaan rupiah untuk para pemilik blog yang memasang widget Melon Indonesia di blognya. Sudah saya pasang di sidebar paling atas tu sob. Tujuannya kalau ada pengunjung melihat dan kemudian mendaftar dari widget Melon kita ataupun melakukan pembelian album, maka kita mendapatkan fee juga. Enak kan... tinggal pasang dapat uang. Fee alias bayaran akan ditransfer ke rekening yang sebelumnya sudah kita isikan saat mendaftar dan membuat widget ini. 

Hey, adakah yang suka baper ketika mendengarkan sebuah lagu? lagu apa sob?

Download Melon Player di :
Android –> http://bit.ly/MIadaa
Blackberry –> http://bit.ly/LUZ9cB


5 comments:

  1. Dengan aplikasi musik melon, mencari lagu berkualitas menjadi semakin mudah, bener gak, Gus ?

    ReplyDelete
  2. Weh kayaknya ini nih :D
    memang mas agus ini gial-gilaan kalo bikin tulisan :D...keren

    ReplyDelete
  3. Weh kayaknya ini nih :D
    memang mas agus ini gial-gilaan kalo bikin tulisan :D...keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. berusaha terus bikin "sesuatu" baru aja mas.. hehe

      Delete

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D