Sedentary lifestyle itu bikin betah, tapi awas nanti ndut (gendut) !

2 comments
Arya Permana, 10 tahun, bermain dengan teman sebaya di kediaman, Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (4/6/2016) - sindonews.com

Baru-baru ini pertelevisian di ramaikan dengan berita bocah asal karawang yang mengalami gangguan kesehatan Obesitas. Headline dari berbagai media menyebutkan ini bukan obesitas biasa, melainkan obesitas EXSTRIM. Seketika banyak orang, termasuk saya salah satunya yang kembali tersadar akan pentingnya menjaga kondisi tubuh diri sendiri. Walaaah.. obesitas aja berat badannya luar biasa, apalagi obesitas exstrim ya...


Lalu apakah kondisi tubuh saya sudah ideal? Bagaimana dengan gaya hidup yang sudah saya terapkan, sudah benarkah? Eits, sebelum menjawab pertanyaan tersebut tentu kita harus mempunyai pedoman yang benar-benar terpercaya sehingga informasi yang di dapatkan bersifat akurat ya sob!


Sebenarnya banyak sekali pertanyaan. Pertanyaan baru muncul lagi setelah untuk kesekian kali melihat berita itu lagi dan lagi di televisi. Frekuensi berita tentang obesitas ini rupanya kerap muncul di televisi akhir-akhir ini. Dan saya tertarik untuk mengikutinya. Mulai adanya kasus ini hingga Arya bisa sekolah lagi. Syukur...

Arya Permana, Bocah Obesitas Asal Karawang Sekolah dengan Pakaian Bebas - bandungnewsphoto.com

Bagaimana tidak merasa kasihan sob, terlebih obesitas yang dialaminya menjadi kendala aktifitas hariannya. Salah satunya Arya harus terpaksa berhenti sekolah karena susah gerak. Konon dulu dia anak yang selalu juara kelas dan punya cita-cita menjadi pilot. Sangat disayangkan...

Hey, untuk kamu yang lagi diet.. #smangat!

Tapi jangan diet sembarang diet ya, carilah referensi diet yang benar sesuai dengan anjuran para ahli kesehatan!

In my opinion, obesitas disebabkan oleh gaya hidup yang salah. Didukung pula kurangnya pengetahuan mengenai kesehatan bagi orang tua. Ya, orang tua tentu berperan penting sebagai pe-monitoring perkembangan anak. 

Kok bisa ya, anak 10 tahun memiliki berat badan hingga (hampir) 2 ton? Bagaimana keseharian yang telah ia lakukan selama ini? Pasti dia porsi makannya banyak ya? 



Ada beberapa faktor yang menjadi peluang obesitas dan salah satunya pasti apa yang menjadi tebakan kamu. Satu-satunya alasan obesitas perlu dihindari karena sangat merugikan. Gampangnya, tidak enak banget. Belajar dari kasus arya permana, ketika tubuh mengalami obesitas. Iya kan? Yes, obesitas harus dilawan!

Obesitas dapat memicu timbulnya penyakit lainnya. Hiii..ngeri..

Berbeda dengan usia dewasa, kegiatan me-monitoring kesehatan harus dilakukan diri sendiri. Lifestyle bebas dilakukan sesuka hati. Jika me-nomorsatu-kan rasa suka dan nyaman, tentu lifestyle yang kamu terapkan bisa membawa dampak negatif yang fatal. Mencoba menerapkan lifestyle baru yang baik untuk kesehatan mulai sekarang, kamu bisa? Harus bisa! 

Meskipun lifestyle baru yang kamu terapkan masih terasa janggal dan mungkin tidak nyaman, saya yakin nantinya kamu akan terbiasa. Ingat tujuan jangka panjangnya, hidup sehat sekarang dan nanti!


Jogging, mencoba hal baru untuk menyapai lifestyle yang sehat

Kali ini kita akan bahas tentang bahaya obesitas pada gaya hidup sedentary sob. Obesitas dengan sedentary lifestyle punya hubungan apa? Ei, sudah tau apa itu sedentary lifestyle?



Memang aktivitas yang termasuk sedentary lifestlye itu bikin betah. Apalagi aktivitas sedentary itu adalah bagian dari hobi, misalnya hobi main game depan komputer. Bikin betah kan? Sehingga tidak salah dikatakan bahwa perilaku sedentary ini merupakan faktor resiko munculnya berbagai macam penyakit, salah satunya obesitas. Obesitas yang disebabkan karena tubuh yang kuger (kurang gerak). Duduk dan berbaring terus sih...


dr. Sophia Benedicta Hage SpKO juga menyampaikan bahwa aktivitas sedentary yang dilakukan terlalu lama dapat berakibat buruk loh. Salah satunya dapat menyebabkan obesitas karena berisiko tinggi mengalami intake gula lebih tinggi (gangguan toleransi dalam menyerap gula dalam sel). Simak nih...

Peluang durasi aktivitas sedentari terhadap kesehatan


Siklus sedentary harus di lawan dengan gaya hidup aktif. Sedentary jangan sampai mengalahkan aktivitas aktif kita. Rekomendasi perilaku sedentary yang bisa diterapkan: 

  • Kurangi frekuensi episode waktu sedentary 
  • kurangi waktu inaktif (duduk depan layar, tidur) 
  • interupsi (bangkit berdiri 5 menit setelah duduk 1-2 jam)
  • Beri jeda duduk setiap 2-3 jam 
  • Biasakan berjalan kaki selama masih bisa dijangkau. Misalnya saja, kalau jarak kampus dengan rumah kos terjangkau,bisa jalan kaki sob....

doucy.net
Teman-teman cewek dikampus saya mungkin salah satunya. Orang yang paling bingung ketika jarum timbangan berat badan naik beberapa strip. Respon pertama " Aaaaa... aku gendutan, harus diet ketat nih!". Saya hanya geleng-geleng kepala melihat fenomena tersebut.

Beberapa hari kemudian, mereka datang lagi bilang "Gimana nih, kurangi makan udah, olahraga udah, minum teh hijau udah, tapi kok gak turun-turun nih berat badan". Untuk bagian kedua ini, saya hanya bisa geleng-geleng lagi. 


Mungkin kelimpungan mereka disebabkan karena bingung dan butuh solusi tentang masalah berat badannya kali ya? Masalah klasik : terlalu gemuk, sudah diet tapi nggak berubah sama sekali, diet terus malah jatuhnya sakit dan sebagainya. Seandainya pada waktu itu sudah mengetahui program dari lightHOUSE Indonesia bisa saya sarankan untuk mencobanya tuh sob. Sayangnya saat itu belum tau.


Jadi lightHOUSE Indonesia adalah Pioneer weight loss clinic in Indonesia for comprehensive program, begitulah sebutannya. Masalah seperti kelebihan lemak dan nafsu makan tak terkontrol dapat dipantau sob. Testimoni dari orang-orang juga sudah ada.

Berdiri sejak tahun 2004, klinik lightHOUSE Indonesia sudah menangani lebih dari 26.000 pasien. Terpercaya dan teruji lebih dari 11 tahun dengan Sertifikat ISO 9001:2008 juga sudah dimiliki klinik lightHOUSE Indonesia sob!


ISO 9001:2008 adalah standar international yang digunakan untuk menetapkan kebijakan dan sasaran mutu (quality objective). Sertifikat ini memberikan kesimpulan bahwa lightHOUSE Indonesia adalah perusahaan yang memiliki kwalitas baik dan terpercaya, simpelnya begitu.


lightHOUSE Indonesia memiliki program-program penurunan berat badan yang bisa kalian gunakan untuk meraih cita-cita kalian untuk memiliki berat badan yang ideal. Terhindar dari berbagai macam penyakit juga tentunya. Program komprehensif lightHOUSE Indonesia dilengkapi dengan pola makan yang mudah diikuti, terapi dan obat yang efektif, serta program simulasi yang menarik di bawah pengawasan medis. 

Baiknya, pilihlah lifestyle yang tepat dan benar (sesuai para ahli/pakar yang terpecaya) dapat kalian dapatkan di lightHOUSE Indonesia sob! 
Oh yaa, selain konsultasi dan terapi pembentukan tubuh (mesoterapi, injex, dan tanam benang), klinik lightHOUSE Indonesia juga memberikan konsultasi psikologi . Sudah itu aja? Tidak dong, ada hipnoterapi, relaksasi, dan terapi tingkah laku kognitif juga bisa dikonsultasikan. Tinggal disesuaikan aja deh mana kebutuhan kamu.

Gambarannya seperti apa sih? Simak video lightHOUSE Indonesia Journey to Permanent Weight Loss berikut.



1.LightWeight
Punya masalah yang berkaitan dengan berat badan salah satunya dari:
  • Kalau makan susah kenyang;
  • Ingin langsing tapi malas olahraga;
  • Sudah coba macam-macam diet, tapi berat badan malah loyo;
  • Tersiksa jika harus diet tanpa nasi atau
  • Merasa memang sudah dari sananya punya gen gemuk?

Cobalah paket lightWEIGHT ini di Klinik lightHOUSE Indonesia yang menggunakan program penurunan berat badan paling komprehensif dengan panduan dari psikolog, ahli gizi, dokter, dan dokter spesialis gizi, spesialis olahraga, dan psikiater.



Nah, menarik untuk dicoba bukan? Secara klinis, program lightWEIGHT terbukti 3,5 kali lebih efektif menurunkan berat badan dibandingkan bentuk konsultasi konvensional. Yaps, patut dicoba sob! Selain itu, lightWEIGHT membuat program diet jadi menyenangkan tapi tetap bisa menurunkN berat badan banyak.

s

2.LightMeal
lightMEAL merupakan produk makanan dengan kalori terkontrol yang praktis. Sahabat lightHOUSE Indonesia tidak perlu repot menyiapkan makanan untuk mendukung program penurunan berat badan. Produk lightMEAL dapat diperoleh di semua klinik kami lightHOUSE Indonesia. Pilihannya pun juga ada baanyaaak, ada susu, camilan, makanan pelengkap seperti sambal dan bumbu jadi, serta produk andalan aneka makanan beku.



Soal harga? Produk makanan ini cocok untuk anak kost atau profesional muda yang super sibuk. Nah, buat kamu yang super sibuk dan hanya punya waktu terbatas ini solusi yang bisa menolong kamu nih.

3.Coorperat program
program korporat ini ditujukan untuk perusahaan-perusahaan yang peduli dengan kualitas kesehatan para karyawanya. Bentuknya antara lain program penurunan berat badan untuk karyawan yang sudah dipilih, kompetisi bagi seluruh karyawan, atau kegiatan seminar gaya hidup sehat untuk membuka wawasan akan pentingnya menjaga kebugaran tubuh.


Lihat tuh, sudah banyak perusahaan dan instansi yang menggunakan program dari lightHOUSE Indonesia. Beberapa perusahaan besar juga berada di dalam cangkupan kerjasama lightHOUSE Indonesia loh sob. Beberapa perusahaan yang pernah ditangani adalah Freeport Indonesia, ConocoPhillips Indonesia, Darya Varia, Trans Gasindo, dan Medco Energy. 

Waah, ini nih yang bisa bikin percaya selain sertifikat ISO 9001:2008 yang sudah dimiliki lightHOUSE Indonesia miliki.

4. Other program



Pada kategori ini terdiri dari 3 sub-bagian (program), ada untuk anak-anak, remaja dan ibu-ibu. Yaaps, tentunya program yang ada didalamnya disesuaikan dengan kebutuhan pengguna berdasarkan usia ya.

Sedentary lifestyle itu bikin nyaman sih, tapi awas bikin gendut! So, harus lebih berhati-hati ye. Jika sobat butuh info secara detail lagi, buka aja www.lighthouse-indonesia.com. 

Ada layanan gratis konsultasi, artikel kesehatan dan berhubungan dengan berat badan yang menarik buat dibaca, promo dari program yang ada, challenge menarik dan berbagai hadiah juga bisa kalian dapatkan. Salah satunya gratis liburan ke Singapore plus program diet komprehensif.


Gimana masih punya keluhan dan pengalaman berkaitan dengan berat badan? Tulis pengalaman kamu dikomentar ya sob :) Saring is Caring.


"Mendingan sekarang gerak-gerakin badan buat beraktivitas deh, daripada entar nggak bisa gerak. Obesitas, ya kan?"

2 comments:

  1. Powerfull Mas Agus, sukses ya. Dan gak usah diet, kan udah gak perlu diet :-), nanti malah kurusan

    ReplyDelete
  2. Gak sak diet...normal-normal saja, jaga pola makan...istirahat cukup...olah raga....jangan ngeblog melulu...:)

    ReplyDelete

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D