5 SPESIFIKASI SMARTPHONE ASUS ZENFONE LIVE ZB501KL (MUNGKIN) SEDANG KAMU CARI?

2 comments
Hallo bosku, siapa yang sedang cari rekomendasi smartphone atau butuh Review HP dengan budget sekitar 2 jutaan dengan kwalitas yang oke? Exactly, ada Zenfone Live ZB501KL yang bisa dijadikan pertimbangan menjadi gadget baru pasangan hidup kamu. Smartphone ini bisa didapatkan dengan harga Rp1.799.000. Jadi, bisa dikatakan smartphone ini dihadirkan untuk menyasar segmentasi pasar kelas menengah ke bawah jika dilihat dari spesifikasi dan harga yang dimilikinya.

sumber : AdoboTech.net

Rilis pada bulan Januari 2017, smartphone ini menjadi salah satu tipe smartphone ASUS yang kekinian diburu oleh banyak kalangan, khususnya anak muda. Dengan embel-embel "Live" pada seri smartphone keluaran ASUS, kira-kira apa spesifikasi dari Zenfone Live ini? Tepat, ASUS Zenfone Live ZB501KL diperkenalkan untuk pengguna smartphone yang "demen" live streaming di sosmed (sosial media). Apakah kamu salah satunya?

sumber : nurulnoe.com

Dari sisi desain, ASUS ZenFone Live terlihat lebih segar ketimbang kebanyakan smartphone terbaru ASUS. Saya menyimpulkan, desain dan warna yang dimiliki terasa trendy dan menarik. ASUS ZenFone Live hadir dalam tiga varian warna yakni shimmer Gold, Rose Pink dan Navy Black yang bisa kamu pilih. Lalu, 5 Spesifikasi Smartphone ASUS Zenfone Live ZB501KL (mungkin) sedang kamu cari?

1. Layar
Seperti kebanyakan smartphone kelas menengah ke bawah, ASUS Zenfone Live juga dibekali layar standar dengan panel layar IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 5 inci dan beresolusi HD (1280 x 720 piksel). Dengan kerapatan 294 ppi yang bisa dikatakan standar namun cukup nyaman untuk pandangan mata. Sayangnya, tidak ada keterangan adanya pelindung layar pada smartphone ini sehingga kamu perlu menambahkan sendiri pelindung untuk melindungi layar dari goresan atau benturan.



Selain dukungan multitouch untuk pengoperasian yang lebih responsif, penggunaan sistem antarmuka ASUS ZenUI 3.5 juga membuat tampilannya makin cantik. Bahkan, layarnya pun telah dilapisi 2.5D Curved Glass Screen sehingga spesifikasi Asus Zenfone Live ZB501KL pada sektor ini memang sudah terbilang mumpuni dan pantas dimiliki.

2. Desain elegan dan kekinian
Desain Elegan Melengkung menjadikan smartphone ini masuk dalam kategori smartphone yang trandy jika digunakan. Bagian tepi membentuk lengkungan 2.5D yang terlihat presisi dan ergonomis hingga bagian belakang smartphone.


                                                               sumber : youtube/IbroKumar

Meskipun memiliki desain yang terbilang ramping tapi tidak dengan storage (penyimpanan). Kapasitas memori internal yang luas tersebut juga mampu menyediakan ruang simpan yang memadai untuk file-file hiburan berukuran besar pada Asus Zenfone Live ZB501KL. Tapi, cukup nggak ya? Jika masih kurang puas, ruang penyimpanannya masih bisa diekspansi dengan penambahan microSD hingga 256 GB meskipun harus mengorbankan slot SIM 2.

3. Performa audio yang jelas dan berkwalitas tinggi
Alasannya? ZenFone Live memiliki fitur speaker yang kuat yang mempekerjakan desain lima magnet dengan kumparan suara logam untuk menghasilkan audio keras dan jelas dengan kualitas tinggi. Speaker ini didukung oleh smart amp yang meningkatkan resolusi audio. 

                                                                          sumber : asus.com

Berkat fitur DTS Headphone: X™, teknologi surround-sound revolusioner yang mensintesis pengalaman virtual surround-sound penuh 7.1-channel, membuat semua konten terdengar lebih baik dari headphone.

3. Performa cekatan dengan prosesor quad-core dan RAM 2 GB
Ketangkasan dari kinerja Zenfone live bisa diandalkan jika dilihat dari prosesor dan RAM yang dimiliki. Penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 quad-core 1,2 GHz dengan GPU Adreno 306 siap mengeksekusi kinerja yang kamu lakukan pada smartphone ini.

Meskipun prosesor kelas entry-level, namun setidaknya lebih baik ketimbang prosesor dari MediaTek. Snapdragon 410 pun merupakan prosesor pertama Qualcomm dengan arsitektur 64-bit. Kehadiran kartu grafis Adreno 306 pun menjamin game-game dan multimedia berjalan dengan baik. Aduh, jadi pengen coba game gatotkaca nih di Asus Zenfone Live. 


Ditambah lagi Asus Zenfone Live ZB501KL sudah menjalankan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow untuk kinerja lebih ringan dan ketersediaan fitur baru yang lebih banyak alias multitasking. Jadi kesimpulannya: untuk mendukung kinerja, ASUS menyematkan RAM sebesar 2 GB dan memori internal yang bisa kamu pilih yaitu 16 GB dan 32 GB. 


Bodi yang tipis pasti bisa ditebak soal baterai. Tentu Asus Zenfone Live ZB501KL membenamkan baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 2.650 mAH sebagai pemasok dayanya sehingga tampilan smartphone ini terlihat ramping. Saya rasa ini memang pas dan sanggup mendukung operasional yang dijalankan dengan cukup optimal.

4. Beauty live untuk live streaming 
Sesuai namanya, ASUS ZenFone Live dihadirkan dengan bekal teknologi Livestream Beautifully. Instagram, Facebook, bigo live ataupun jenis media sosial lain yang menyedikan fitur siaran (live streaming). Dengan disematkannya teknologi tersebut memungkinkan ASUS ZenFone Live dapat membuat penampilan penggunanya tetap cantik dan mulus ketika sedang melakukan live streaming.

Nah, jadi Asus Zenfone Live ini sebenarnya resmi dirilis sebagai smartphone live streaming dan video conference loh!


Apa gunanya Beautify Live tanpa kamera yang mumpuni? Nihil. Pada sektor kamera, ASUS menyematkan kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash. Sedangkan pada bagian depannya terdapat kamera selfie beresolusi 5 MP yang berkwalitas dan menjadikan live streaming kamu maksimal.

Menariknya, kamera depannya telah dibekali fitur autofocus dan LED flash juga untuk mendapatkan hasil jepretan foto selfie yang lebih bagus. Kamera belakang? Keren nih hasilnya ...


Menariknya, ASUS pun menyematkan mikrofon dual-MEMS noise-canceling agar suara yang dihasilkan menjadi lebih jelas dan mengurangi noise (kebisingan-kebisingan) disekitar yang tidak perlu saat kamu melakukan live streaming. Lagi-lagi, fitur ini menjadi fitur andalan ASUS Zenfone Live untuk memaksimalkan eksistensi pengguna di media sosial.

5. Koneksi data super cepat bersenjata akses jaringan 4G LTE
Asus Zenfone Live ZB501KL pun sudah didukung dengan akses jaringan terbaik saat ini 4G LTE dengan akses internet super cepatnya. Akses jaringan ini menyuguhkan aktivitas download berkecepatan 150 Mbps dan upload berkecepatan hingga 50 Mbps.

Ada juga fitur konektivitas Wi-Fi 802.11, Wi-Fi Direct, dan hotspot untuk memaksimalkan koneksi secara nirkabel. Dan tidak usah khawatir dengan kebutuhan bertukar file. Kebutuhan bertukar filepun bisa dilakukan dengan mudah berkat hadirnya fitur Bluetooth v4.2, A2DP, dan microUSB v2.0.



So, ponsel Asus ZenFone Live ZB501KL ini menjalankan sistem pengoperasian Android OS v6.0 Marshmallow dimana dibalut dengan antarmuka Zen UI 3.0 yang cukup menawan dan friendly.

Jika kamu vlogger, youtuber atau hobi membuat video, ASUS Zenfone live ini bisa mendukung aktivitasmu. Memiliki kemampuan merekam video dengan kualitas Full HD 1080p@30fps. Dengan harga yang lebih terjangkau dan bisa mendapatkan banyak kelebihan yang sudah saya sebutkan diatas, apakah sobat tertarik untuk memilikinya? Eits, jangan lupa update Harga HP dan promo menarik sebelum membeli smartphone ya agar ponsel terbaik bisa kalian dapatkan.

2 comments :

  1. asus makin kece aja nih hapenya, tapi salut buat pengembangan kamera jadi makin canggih

    ReplyDelete
  2. uwaaaaaaw template baruuuuuuuuu

    aku pengen banget punya zenfone live pink
    cewe mah nggak baca spesifikasinya, kalo warnanya lucu dan kualitas kameranya oke, diincer mah jadinya
    wkwk

    ReplyDelete