My Generation : Generasi Milenial, Tidak hanya cerita tapi juga fakta riskan probematika.

Leave a Comment


Generasi milenial yang akhir-akhir ini menjadi sorotan dengan sederetan problematika. Semangat menarik pada waktu yang bersamaan dalam waktu dekat akan ditayangkannya film ‘My Generation’. Bukan, problematika tidak hanya soal cinta-cintaan tetapi juga mengali sisi positif dan negatif lainnya yang serba majemuk.

Bakal menjadi sorotan iya, menarik untuk segera menontonnya juga. Film “My Generation” yang disutradarai oleh Upi Avianto ini sukses membuat penasaran dengan trailer yang dipertotonkan. Bukan Upi Avianto namanya jika tidak sukses membuat para netizen penasaran. Sutradara yang sukses mengawangi beberapa film terkenal seperti: Realita, Cinta dan Rock n Roll, My Stupid Boss dan 30 Hari Mencari Cinta.


 sumber gambar : kompas

Mudah sekali mengaitkan problema ini dengan kenyataan yang ada di kehidupan nyata saat ini. Mirisnya kehidupan remaja khususnya yang dengan mudahnya dilabeli sebagai agen yang erqat hubungannya menciptakan sesuatu yang negatif. Tindakan-tindakan negatif yang dengan mudahnya terjadi seiring dengan trend sosial media.

Sebagai bocoran, Film My Generation ini bercerita tentang empat remaja bermasalah usai video protes mereka menjadi viral. Pemeran-pemeran baru (bukan pemeran film/aktor/aktris yang sudah malang melintang di layar lebar) dihadirkan memerankan tokoh-tokoh yang ada di film ini. Orly, Suki, Zeke dan Konji. 



Perlawanan-perlawan terjadi diantara mereka dan guru, sekolah hingga orangtua. Ya, begitulah sekilas gambaran tentang film ini. Nantinya, film My Generation akan dirilis pada 9 November 2017. Jadi stay tune aja! Catat tanggalnya.

Saya sangat setuju jika labeling adalah tindakan yang kejam. Tidak selalu generasi mileneal itu negatif. Layaknya semua hal segala sesuatu didunia ini seperti uang logam yang memiliki dua sisi. Baik dan buruk.  Dan semua yang terjadi adalah cerminan besar dari lingkungannya. Ruang lingkup yang paling sederhana keluarga misalnya.

Riset untuk film in i benar-benar luar biasa. Selaku sutradara Upi riset sosial media selama 2 Tahun untuk "My Generation". Riset-riset tersebut berupa riset semua sosial media, melalui komentar-komentar mereka (remaja) dan status-status media sosial mereka tentang orangtua, pendidikan, guru segala banyak hal lainnya.



Melalui empat artis pendatang baru yakni, Bryan Langelo, Arya Vasco, Alexandra Kosasie dan Luthesa semua diceritakan dengan karakter yang dibawa masing-masing. Penasaran dengan trailer film My Generation? Simak video trailer berikut.


0 komentar :

Post a Comment