Ngobrol Santai Blogger Jember x Alfamart

8 comments
Awalnya dihubungi oleh salah satu admin Jember Blogger untuk memastikan kehadiran pada acara Blogger Jember x Alfamart melalui personal message di whatshapp. Meskipun terkesan tiba-tiba, pada akhirnya saya memutuskan untuk meng-iya-kan acara ang satu ini meskipun pada saat menerima personal message itu saya masih berada di kampung halaman, Banyuwangi. 

Saya penasaran denga agenda menarik apa yang akan direncanakan sebagai bentuk sinergi antara Blogger Jember dengan Alfamart. Nama retail yang tidak asing bagi kita dan ada dimana-mana.  Tidak ingin melewatkan agenda yang menarik, saya kembali ke Jember segera. Acara yang harus saa hadiri pada pukul 12.00 WIB di HiHi Cafe JL. Sumatera.


Alfamart, salah satu industri retail yang menurut saya memiliki banyak program sebagai bentuk inovasi bisnisnya dari waktu ke waktu jika di bandingkan dengan bisnis lain yang serupa. Tidak aneh memang jika pada akhirnya bentk inovasi tersebut akan melibatkan blogger sebagai media yang anti-mainstream dan efektif untuk inovasi dan media publikasi.

Saya menghadiri acara sedikit telat, tetapi di meja panjang sudah beberapa orang teman-teman blogger datang dan terlihat ngobrol dengan 3 orang berpakaian batik yang saya prediksi adalah rekan-rekan dari Alfamart. Ternyata benar, beliau pihak maketing communication dari Alfamart. Sehingga deretan meja panjang di cafe terisi oleh 11 blogger + 3 rekan dari Alfamart. 

Meskipun terlihat lengkap dengan personil masing-masing, acara masih belum bisa dimulai karena masih ada beberapa orang lagi dari pihak alfamart yang ditunggu kehadirannya pada waktu itu. Luar biasa, apresiasi yang sangat baik dari pihak alfamart pada agenda sapa kenal siang itu. Demikian dari saya sebagi slah satu anggota dari Blogger Jember, mengharap sinergi ini menjadi semakin baik kedepannya.

Acara siang itu terlihat santai. Saling memperkenalkan diri satu per satu, ngobrol-ngobrol santai secara aktif satu sama lain serta obrolan seputar alfamart dan dunia blogger. Beliau yang hadir dari pihak alfamart adalah 6 pejabat alfamart yang menghandle toko di area Tapal Kuda. 

  1. Bapak Agung Budi Selaku People Development Manager
  2. Bapak Nur Badrianto selaku Deputy Branch Manager
  3. Bapak Sofii selaku Corporate Communication
  4. Bapak Tri Utoyo selaku Area Manager Jember dan Banyuwangi
  5. Bapak Darsono selaku Area Manager Lumajang
  6. Bapak Adi Setiawan selaku Area Situbondo, Bondowoso, Probolinggo

Saya membuat kesimpulan bahwasannya ini merupakan cara brillian Alfamart untuk membuat inovasi efektif dengan melakukan pendekatan dan kerjasama dengan penggiat media online (tidak hanya offline)


Suatu cara yang baru dan efektif untuk mendukung mensukseskan setiap program yang dilakukan pihak alfamart dan berkaitan dengan brand awareness. Semoga ini merupakan langkah awal sinergi antara Blogger Jember dan Alfamart dalam setiap event kedepan khususnya di area Tapal Kuda.

8 comments :

  1. Dapet banyak ilmu baru sepertinya yah mas, terlebih yang hadir kan orang penting semua. Pasti banyak yg d bahas tuh, smoga next time bisa ikutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap. Semoga weekend ya, biar yang sibuk aktivitas bisa join juga

      Delete
  2. alfamart kayaknya rajin undang2 blogger ya. november kemarin di bandung-cimahi juga bikin acara begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mbk. Event alfamart memang terkenal banyak banget. Hehe

      Delete
  3. untungnya pilihan Kak Suga tepat ya balik ke Jember :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, mumpung ada kesempatan yang keren ya kak :D

      Delete
  4. wih asyik ngobrol santai para blogger jember

    Nitip dikit boleh yaa :)



    barangkali ada yang mau ngurus dokumen penting, tapi ga ada waktu, silahkan kunjungi kami di Biro Jasa Jember

    ReplyDelete
  5. Blogger memang sangat di perhitungkan sekarang, karena tulisan mereka santai dan gak kaku, jadi enak dibacanya

    ReplyDelete