Reward Untuk Sidang Skripsi?

2 comments
Seperti dikejar waktu, mendapat tekanan berbagai pihak, serambi terus berusaha menegakkan semangat yang seringkali up dan down adalah tantangan bagi mahasiswa tingkat akhir. Pernah? Eh, atau jika belum, teman-teman pasti akan merasakan sendiri ketika suatu saat nanti, ketika berada situasi seperti ini. 

Berawal dari keputusan memilih 6 sks yang dibebankan pada pemograman studi (Tugas Akhir). Inilah yang kemudian harus saya pertanggungjawabkan. Sesuatu yang dimulai harus diselesaikan bukan? Semangat, keuletan, ketelatenan, pantang menyerah dan berusaha keras adalah bekal yang dibutuhkan menjadi mahasiswa tingkat akhir pada saat-saat seperti sekarang ini.

Diribetkan pemberkasan itu adalah suatu hal yang pasti. Tapi saya yakin, step by step yang bisa dibilang “drama skripsi” harus segera berakhir. Kapan? Satu bulan kedepan adalah waktu yang masih saya miliki untuk mengakhiri perjuangan demi gelar Sarjana Teknik.

(Sumber: Pixabay)

Inilah curhatan mahasiswa tingkat akhir yang saya rasakan saat ini. Ya, demi untuk segera melabelkan diri dengan sebutan “alumni” disalah satu perguruan tinggi itu di Jawa Timur. Membayangkan diseperempat malam tentang “timing” ketika saya menelepon orang tua dirumah dan saya kemudian mengatakan, ”Pak,Bu saya lulus!”. Bahkan ini menjadi penyemangat saya mewujudkan itu semua segera. Eh, satu lagi : Sejujurnya aku kangen liburan ......

Lombok, I’m coming (soo) ....... ! Ingin sekali liburan bareng teman-teman seperjuangan kuliah untuk menikmati wisata lombok yang sangat menawan itu setelah semuanya selesai. Ketika nomor wisuda berada di tangan dong tentunya. Yes, sebagai bentuk reward atas perjuangan melewati sidang skripsi.

Main gitar sambil menikmati kopi dan sunset dengan selingan guyonan kita yang konyol dan super absurd seperti biasa guys. Bedanya, tempat berbeda dan dalam keadaan “feel free” selepas menyelesaikan 6 SKS “Tugas Akhir”. 

Coba baca! Membaca artikel Wisata Lombok Blog Traveloka ini seakan mengingatkan saya pada 2 tahun yang lalu ketika saya pengen banget membuktikan sendiri keindahan Gili-Trawangan. Tidak hanya kata orang ataupun post instagram dari orang-orang yang pernah ke Gili-Trawangan. 

Sungguh, warna-warni terumbu karang bawah laut di Gili Trawangan adalah surga bagi yang memiliki hobi snorkeling. Hallo, ada yang pernah snorkeling di Gili-Trawangan? 

Gili Trawangan (Sumber: Shutterstock)

Saya adalah #TeamPantai. Penggemar destinasi wisata pantai. Saya merasakan, segala beban dan perasaan tidak mengenakkan itu seakan tiba-tiba sirna ketika saya berhadapan dengan pantai. So, destinasi pantai di Lombok harus saya jelajahi satu persatu, pengennya begitu. Hehe.

Oh iya, sudah baca artikel 15 tempat wisata di lombok yang selalu diminati wisatawan belum? Hayo, diantaranya mana sih yang belum pernah kalian kunjungi guys? Atau mana nih yang “ngebet” banget kalian kunjungi? Kalau saya sih, Bukit Pergasingan. Sepertinya bakal menjadi spot instagramable karena kita bisa mengambil angle foto dari ketinggina dengan background kemegahan pegunungan rinjani dan pemukiman gitu.

Bukit Pergasingan (Sumber: Wikimedia)

Cocok banget untuk anak pantai yang belum paham mengenai urusan daki-mendaki gunung nih. Konon, untuk mencapai bukit ini kita hanya membutuhkan waktu 4 jam dari kota Mataram. Alasan khususnya, jalur pendakiannya tidak begitu sulit karena disana disediakan ratusan anak tangga yang menuntun sampai ke atas bukit loh.

Aduh, bisa banget emang Traveloka. Baca-baca artikel wisata di website ketika iseng cari tiket menuju kesana alhasil membuat saya semakin ‘ngebet’ untuk melakukan perjalan wisata di Lombok. Hehe. 

Kepo-in website Traveloka memang penting sih. Meskipun rencana liburan saya masih belum memilki waktu yang fix tapi lumayan tuh bisa memperkiranan budget dan informasi mengenai lokasi wisata yang akan saya datangi. Apalagi traveloka mempunyai layanan baru yaitu paket tiket pesawat dan juga hotel dalam 1 paket.

Belum punya resolusi liburan di Tahun 2018 ini? Tunggu apalagi, baca terus update artikel di website traveloka untuk mendapatkan informasi terupdate seputar tempat wisata. 

Ngomong-ngomong sudah tau belum pesan paket pesawat+hotel” secara bersamaan lebih hemat dibanding pesan terpisah, hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun! Nah, segera kunjungi website traveloka untuk atur jadwal berlibur, estimasikan tiket pesawat, hotel hingga itinerary. Urusan eksekusi liburan mah gampang jika penuh persiapan. Quiz : Sebutkan wisata favorit  Lombok yang pengen kamu kunjungi di komentar dong + alasannya ya :D

2 comments:

  1. Wah moga cepet lulus ya Gus, dan bisa bikin jembatan kayak Suramadu itu huhuhuhu............

    ReplyDelete

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D