Refleksi 25 Tahun Untuk Menuju Hidup Bahagia Sebelum Usia 40

10 comments

30 Juni 2018. Tahun ini saya genap berusia 25 Tahun. Rupanya sudah seperempat abad saya menghirup oksigen di bumi ini. Walaupun kenyataannya yang saya hirup adalah oksigen yang bercampur dengan asap-asap polusi udara. 


Sekaligus ini bisa menjadi sebuah analogi kehidupan bahwa selama 25 tahun ini merupakan rangkaian panjang yang saya lalui dengan susah-senang. Susah-senang dan liku-liku menghadapi masa transisi menuju kematangan usia yang lebih dewasa.


What's The Next? Oke, pertanyaan seperti ini merupakan “PR” berat bagi saya. Menyusun strategi-startegi baru dalam hal pencapaian target. Baik itu pencapaian target yang belum tercapai ditahun-tahun sebelumnya maupun target yang akan saya capai satu tahun kedepan untuk memaknai usia 25 tahun.


Mungkin ini lebih mudah ketika saya menjawab pertanyaan "target apa saja yang ingin capai satu tahun kedepan?" dibandingkan harus memasang target untuk kurun waktu jauh kedepan. Sungguh, ini menguras pikiran dan menjadikan saya bimbang jika saya harus memikirkan target untuk 5 tahun, 10 tahun bahkan lebih dari itu.

But this is life, saya harus menjadi nahkoda untuk kehidupan saya kedepan. Apalagi tahun ini saya berusia 25 tahun, usia yang memang seharusnya memikirkan hal-hal yang lebih serius seperti itu. Tentang keinginan-keinginan, target, karier, keluarga, pasangan hidup dan banyak hal kompleks lainnya. 

Jadi berikut ini merupakan jawaban dan alasan untuk menjawab challenge pertanyaan,” Impian apa yang ingin kamu raih sebelum usia 40?"


Poin ke 5 ini tidak kalah penting. Untuk memberikan jaminan perlindungan diri sendiri dan keluarga saya dimasa depan. Idealnya saya ingin memiliki asuransi yang tidak hanya sebagai perlindungan diri tapi juga menjadi salah satu investasi terbaik.

Begitu banyak hal yang perlu kita persiapkan dimasa depan dan itu semua bisa tercover dengan memiliki perlindungan diri berupa asuransi. Mulai dari asuransi kesehatan, Asuransi Jiwa, asuransi jaminan hari tua, asuransi pendidikan dan banyak lainnya. Kenyataannya untuk saat ini memang asuransi tidak hanya digunakan sebagai alat perlindungan diri tapi juga investasi terbaik. Contohnya Unit Link, fitur yang bisa didapatkan dari produk asuransi

Dari sinilah saya mulai tertarik dengan asuransi yang tidak hanya sebagai perlindungan tetapi juga sebagai investai terbaik dalam kehidupan saya yaitu INVESTRA LINK EXTRA dan INVESTRA Titanium dari Commenwealth Life. Perbedaan keduanya sebagaiberikut:


Padahal sebelumnya ketertarikan saya memiliki asuransi karena manfaat asuransi itu sendiri secara umum. Seperti memberi ketenangan, membantu meminimalkan kerugian, membantu mengatur keuangan.

So, What’s the next? Saya akan merencanakan dan mempersiapkan target-target di kehidupan saya khususnya target yang sudah saya tulis diatas dengan sebaik-baiknya. Oh iya, jangan lupa untuk selalu optimis mencapai target yang ingin kalian capai ya! #HappyLifeBefore40s

10 comments:

  1. hai mas sugaaaaaa
    tambah sangar ae tulisane

    btw, template blognya lebih cakep yang ini looooh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou *tepe2...
      aku ganti template krn banyak keluhan dari pelanggan sis. Tapi masih under construction ya. Harap maklum rumahnya mase berantak gini. maafkeun.

      Delete
  2. Replies
    1. Makasih koh. Semoga bisa dapet kamera keren kaya punya koh deddy. Hehe

      Delete
  3. Wah, tulisannya bagus. Kebetulan saya lagi semangat nih baca tulisan peserta lain, karena saya juga lagi ikutan lomba blog yang sama.

    Saya rasa aku dan kamu setuju, kalau kita boleh punya banyak keinginan yang ingin kita capai sebelum usia 40 tahun yang kiranya buat kita bahagia. Tapi bagaimana pun juga, kesehatan tetaplah yang paling berharga tuh. Apalagi kalau itu soal kesehatan kita dan keluarga. Pasti amat sangat ingin kita perjuangkan.

    Saya setuju kalau kita menginginkan Commonwealth Life sebagai penyedia asuransi jiwa bagi keluarga kita, sekaligus menjadi sarana investasi untuk masa depan berkat produk Unit Linknya. Wih, komplit tuh jadinya. Kesehatan keluarga terjamin, sekaligus bisa nabung juga untuk hari tua.

    Btw, karena ini lomba blog, saya ucapkan semoga beruntung di lombanya, dan juga semoga salah-satu hadiah-hadiah yang keceh itu mendarat dengan mulus didepan pintu rumah kita, hehehe.

    Kunjungan balik ya ke blog gue di http://bit.ly/40TahunAdalahKoentji karena saya juga butuh pendapat dan masukan kamu untuk kesempurnaan pos-pos saya berikutnya. Terima kasih, dan semoga beruntung.

    #HappyLifeBefore40s #IchooseHappy

    ReplyDelete
  4. Semoga terwujud cita citanya Gus

    ReplyDelete
  5. mantabbbb gus smg segera menikah yah hahahha aku juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo anda mah, kmrn udah kepergok prewed ya wak. haha. Lancar sampai hari H yaa :D

      Delete