Belajar Bahasa Inggris Demi ‘Salary’ tinggi?

24 comments
Tidak heran memang, di Era Globalisasi ini banyak sekali lowongan kerja yang menuliskan “mahir bahasa Inggris” dan sebagainya disalah satu kualifikasi yang harus dipenuhi oleh pelamar kerja. 

Bukan tanpa alasan, perkembangan zaman tidak dipungkiri akan membawa banyak perusahaan asing masuk Indonesia. 


Hubungan kecakapan Bahasa Inggris dengan tingkat Gaji sebuah perusahaan? Jelas terkait. Apalagi perusahan yang dimaksud adalah perusahaan besar baik nasional maupun multinasional yang sudah identik dimasyarakat dengan salary (gaji) yang tinggi. 

***
Penting juga untuk diketahui, pemilik usaha atau HRD juga menjadikan kemampuan bahasa inggris menjadi salah satu (utama) kualifikasi yang disyaratkan. 
Bagi pelamar kerja kemampuan bahasa inggris adalah kunci untuk direkrut bergabung diperusahaan tersebut. Bahasa inggris adalah penghubung dengan rekan bisnis asing diperusahaan-perusahaan besar yang notabene memberikan salary (gaji) yang tinggi. 


Banyak perusahaan di Indonesia harus segera menyesuaikan dengan kondisi ini ketika membuka lowongan untuk karyawan baru. Mencetak karyawan-karyawan handal yang cakap dalam bahasa Inggris agar mampu mengikuti ritme dan komunikasi dengan klien yang non Indonesia (asing). 

Seiring dengan fenomena ini, instansi pendidikan juga peka dan mengikuti alur permainan dengan mensyaratkan sertifikat kefasihan bahasa inggris sebagai salah satu syarat kelulusan. 

Jujur, untuk saya yang “kurang” dalam kefasihan bahasa Inggris, jelas ini sebuah tantangan tersendiri. Ya, saya harus mengasah kemampuan bahasa Inggris dalam diri. 

Berbagai tips dan trik saya pelajari untuk memperkaya kemampuan saya dalam bahasa inggris, salah satu yang menjadi sasaran saya yaitu mahir conversation in english. 

Mulai dari menonton film barat bersubtitle, karaokean lagu-lagu barat, membiasakan membaca artikel dalam bahasa inggris, chit-chat dengan bule-bule di sosial media, menghafal kosakata dengan jumlah tertentu/hari, hingga berbicara mengucapkan kalimat bahasa inggris di depan cermin. Hehe. 
Dan rupanya inilah yang saya rasakan saat ini. Perguruan tinggi dimana saya menempuh pendidikan juga baru-baru ini mensyaratkan mahasiswa menyetor sertifikat kefasihan bahasa inggris dengan skor tertentu sebagai salah satu berkas syarat kelulusan. 

Yes, saya membutuhkan aplikasi fleksibel dan komplit seperti Neo Study yang saya coba baru-baru ini. Neo Study ini lengkap dalam pembelajarannya. 

Tidak hanya nonton video streaming seperti sama halnya nonton video youtube via smartphone tapi juga fitur dan kelebihan yang menjadikan neo study wajib saya gunakan. 


 Fleksibel : Pengguna aplikasi Neo Study bisa mengakses aplikasi Neo Study kapanpun dan dimana saja melalui smartphone. Pengguna sangat dimudahkan soal penyesuaian waktu akses aplikasi Neo Study dengan jadwal pribadi lainnya. 

 Sertifikasi : Berbeda dengan aplikasi belajar bahasa Inggris lainnya, Dengan aplikasi Neo Study, pengguna juga bisa mendapatkan sertifikat yang setara dengan kefasihan bahaa Inggris seperti IETS, TOEFLN dan TOEIC. 

Oh iya, untuk memperoleh sertifikat ini pengguna harus melewati serangkaian Mastery Test dan exit Exam. Sertifikat yang diberikan Neo Study ini sepenuhnya selaras dengan CEFR (Common European Framework). 


Sudah pernah dengar CEFR sebelumnya? Jadi, CEFR (Common European Framework) itu adalah kerangka tingkat bahasa global yang memungkinkan para pengguna menggunakan bahasa asing secara akurat. Dalam hal ini juga sebagai tolak ukur kefasihan terhadap penutur asli dan pengguna lain pada umumnya. 

 Smart Apps : Kecerdasan buatan (AI) yang tersemat dalam aplikasi Neo Study dapat menganalis perilakau dan data pengguna sehingga dapat memberikan konten secara otomatis dan disesuaikan dengan progress/tingkat belajar pengguna. Step by step to learn english. 

 Neo Live : Ada juga fitur Neo Live yang ditawarkan, platform latihan secara live on-on-one dengan pelatih pribadi. Bagi yang ingin dan (mungkin) cara inimenjadi cara lebih cepat dan nyaman dalam memahami konten latihan. 

 Advanced Speech Recognition : Seperti didampingi oleh pengajar/guru pribadi dengan adanya fitur pengenal suara canggih ini. Jadi, sangat membantu saya untuk menguasai bahasa ingris lebih cepat dan tepat.



Keberadaan Advanced Speech Recognition bisa mengoreksi pengucapan tiap kata sampai akhirnya kata-per-kata tepat dalam pengucapannya dan pengguna mahir berbicara bahasa Inggris. Nah, bagi yang ingin fokus di native speaker aplikasi ini sangat mumpuni untuk digunakan. 

Konten yang dimiliki Nexgen juga sudah mendapat lisensi dari DynEd International, Inc., salah satu pelopor listening dan speaking untuk berbagai institusi di Dunia. 

Tentu bukan hal simple bagi Nexgen ketika memperkenalkan aplikasi Neo Study karena data yang didata dan analisis merupakan data dari 25 juta murid ++ diseluruh dunia dan dilakukan selama 32 tahun. 


So, jika kalian tertarik dengan aplikasi belajar bahasa inggris yang lengkap dan mumpuni ini, Aplikasi Neo Study dapat diunduh melalui apps store atau playstore untuk pengguna android.  Atau bisa buka laman berikut iniSelamat mencoba dan semangat belajar bahasa inggris yuk!

24 comments:

  1. Bahkan di produk2 pasaran aja ada keterangan tuisan bahaasa inggris ya mas. Mau nggak mau emang perlu dan butuh buat belajar bahasa inggis ntah bagaimana caranya, hehee
    Aplikasi Neo Study membantu banget nih buat bisa upgrade utk belajar bahasa inggrisku yang alahh, nol putul hihiii
    Makasih sharingnya mas Sugaaaaaaaa

    ReplyDelete
  2. Kalau belajar grammar pelan pelan pasti bisa tapi belajar conversation nya yang bingung

    Apa bisa meningkatkan kemampuan speaking dengan Neo study ini?

    ReplyDelete
  3. kalo saya kadang sering ngoceh sendiri ga jelas gitu buat ngelatih pronunciation trus kadang direkam dan didengerin sendiri hehe.. sambil belajar belajar sendiri gitu
    fitur di aplikasi Neo Study lengkap juga yaa. jadi mau fasih berbahasa Inggris sekarang udah gak sulit lagi.

    ReplyDelete
  4. kalo sudah ada aplikasi cadas seperti ini tidak ada alasan lagi utk tidak gape nginggris ya kak, makin dimudahkan

    ReplyDelete
  5. Jangankan untuk karyawan perusahaan. Untuk TKW saja,--pengalaman saya-- calon TKW yang bisa berbahasa inggris itu dia bisa lebih cepat dapat majikan dan bayaran juga lebih. Jauh beda sama yang tidak bisa bahasa, banyak calon majikan yang merasa tidak tertarik untuk mengerjakannya.

    ReplyDelete
  6. Jangankan untuk pegawai sekelas karyawan perusahaan untuk para TKW saja, itu kalau bisa bahasa inggris jadi nilai plus lho. Segera dapat majikan, gaji ditinggikan dan biasanya punya majikan yang sudah berpikiran maju, modern. Itu jadi bonus yang tidak ternilai harganya malah...

    ReplyDelete
  7. Zaman sekarang menguasai bahasa lain sudah jadi hal wajib dan penting. Salah satu yang wajib dikuasai adalah bahasa Inggris. Bahasa global yang banyak digunakan dimana saja

    ReplyDelete
  8. Daku baru kemarin musuh aplikasinya, dan mencoba beberapa kali. Hasilnya seru banget belajarnya karena bisa dilakukan di rumah dan kapan saja

    ReplyDelete
  9. Aish asyik nih aplikasi. Belajar bahasa inggris kan menyangkut 3 hal reading, writing dan speaking. Plus PD deh kelar hahaha. Nice info kakak bro.

    ReplyDelete
  10. Wooo bagus ini buat aku yang gak bisa banget bahasa Inggris, memang bahasa Inggris penting banget ya apalagi sekarang banyak banget referensi yang berasal dari bahasa Inggris

    ReplyDelete
  11. Aku juga belajar bahasa Inggris dari SD lewat lagu, semua lagi Aku translate wkwkwk. Plus belajar via film juga sering dengerin apa yang mereka bicarakan trus croscek ke subtitled.
    Sekarang belajar Bahasa Inggris aja sudah ada aplikasinya ya, keren 👍. Segalanya jadi makin mudah, jangan sampai kita makin malas ya kan.

    ReplyDelete
  12. Saya suka bahasa Inggris dari kecil. dulu suka lagu The Moffatts dan suka iseng translate in lirik lagunya.Tapi emang bener yah kalau bahasa inggrisnya bagus itu bisa jadi tambahan salary

    ReplyDelete
  13. Yup, kemampuan berbahasa Inggris secara pasif dan aktif penting banget untuk dikuasai, karena sekarang sudah era globalisasi..

    ReplyDelete
  14. Dari dulu pengen pinter bahasa Inggris cuma sgeitu-gitunya, berharap sih anak-anka bisa pinter bahasa Inggrisnya biar lebih bisa bersaing apalagi khan nanti persaingan semakin ketat, kemampuan berahasa asing tentunya bisa jadi skill tambahan yang mesti dikuasai

    ReplyDelete
  15. jadi ingat pesan dosen saya karena saya berlatarbelakang perhotelan maka nya diingatkan untuk belajar bahasa inggris. dia bilang " No English, No Future" maka nya harus benar-benar belajar bahasa inggris dengan baik

    ReplyDelete
  16. Setuju banget nih, kita harus mahir Bahasa Inggris demi bersaing dengan negara lain. Aku kalo belajar inggris biasanya liat film tanpa subtitel sama dengerin lirik musik barat. Baru tau ada aplikasi kayak gitu, fix nanti coba

    ReplyDelete
  17. Wab makin asyik aja belajar bahasabinggris di zaman now mah ya...bahasa inggris memang penting apalagi zaman sekarang yg dunia seolah tanpaa batas ini ..

    ReplyDelete
  18. Jangankan perusahaan besar, di perusahaan kecil saja bahasa inggris itu sudah penting loh. Karena selalu untuk komunikasi secara langsung bahasa inggris juga bisa digunakan untuk komunikasi tidak langsung seperti surat menyurat, pembuatan company profile, brosur dan sebagainya.

    ReplyDelete
  19. wuah, ini cocok nih buat aku
    aku butuh panduan belajar bahasa inggris yang ramah
    hahaha

    ReplyDelete
  20. mantep banget iki wak, semakin mudah deh mau belajar bhs inggris yess

    ReplyDelete
  21. Okee lah, gak boleh puas dengan 1 bahasa saja..
    Kita harus menguasai bahasa lain , terutama bahasa inggris.

    ReplyDelete
  22. Aku perlu juga nih, biar job blog mahal . Bisa nulis blog berbahasa inggris. Mana tahu banyak ahensi yyang nyari, hihihi

    ReplyDelete
  23. bisa banget nih buat anak sekolah atau kuliahan yang ingin belajar bahasa inggris dengan lebih fleksibel..tinggal download aja..gratis kah?

    ReplyDelete
  24. Bener banget sekarang ini harus bisa berbicara pakai bahasa inggris dalam dunia kerja apalagi menjadi jobseeker. Karena kalau punya sertifikasi dan lancar berbahasa inggris menjadi nilai plis buat perusahaan.

    ReplyDelete

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D