Kelebihan Convergencevc.com Sebagai Venture Capital

Leave a Comment

Dengan berkembangnya zaman, maka berkembang pula teknologi untuk menunjang kehidupan manusia. Salah satu penandanya adalah dengan adanya kovergensi media.

Konvergensi media adalah penggabungan beberapa media komunikasi. Dan langkah awal untuk menyatukannya adalah membentuk sebuah startup yang bergerak di bidang komunikasi dan teknologi. Venture capital seperti Convergence mau membantu startup untuk membentuk perusahaan di bidang teknologi komunikasi.

Kelebihan Convergence Dibandingkan Venture Capital Lain
Memulai sebuah usaha tidak sesulit yang dibayangkan. Yang perlu dilakukan pertama kali adalah mencari partner untuk membantu permodalan. Dengan bergabung dengan venture capital seperti Convergence bisa memperoleh beberapa kelebihan dibandingkan jika bergabung dengan perusahaan serupa. Adapun kelebihan yang bisa diperoleh oleh startup antara lain:

1. Dana Atau Modal Awal
Para startup membutuhkan dana segar untuk memulai usahanya. Dan dari situlah startup membutuhkan VC company untuk membantu pendanaan. Dana yang diperlukan akan diberikan oleh perusahaan kepada para startup yang kemudian bisa ditukar dengan saham kepemilikan. Kalaupun tidak berupa saham maka bisa dibayarkan dengan uang dalam waktu yang sangat fleksibel. 

Biasanya investasi ini berumur empat hingga 10 tahun. Waktu yang cukup lama untuk merintis dan mengembangkan usaha. Dengan tenggang waktu itu para startup harus mengembalikan dana yang sudah dipinjamnya. Dan untuk memperoleh dana tersebut, pihak startup harus meyakinkan pemodal kalau usahanya sukses dalam waktu yang singkat.

2.  Pelatihan
Saat sudah bergabung dengan Convergence maka startup muda bisa memperoleh pelatihan secara langsung dari sang direktur dan gratis tanpa harus mengeluarkan uang. Dari pelatihan itulah, startup bisa mendapatkan pengetahuan bagaimana cara berhubungan dengan network yang dimiliki dan memulai kerja sama. 

Jika salah melakukan kesalahan kecil saja dengan networker maka bisa jadi berakibat fatal dan usaha bisa jadi terhenti. Bukan hanya itu saja, pelatihan juga berisi mengenai bagaimana cara harus mengembangkan usaha. Ilmu tersebut merupakan pengetahuan yang sangat penting demi berkembangnya usaha karena dengan bantuan dari network juga produk komunikasi bisa dipasarkan.

3. Bantuan Manajemen
Pihak venture capital dengan senang hati memberikan bantuan dalam bentuk manajemen perusahaan. Sehingga startup bisa sedikit lebih bernapas lega karena ada yang membantu sehingga kesalahan dalam manajemen bisa diminimalisir. Bantuan manajemen ini diberikan kepada semua startup. 

Semua dilakukan pemodal untuk menjaga rekanannya supaya tidak salah langkah dan terhindar dari kebangkrutan. Bantuan manajemen tersebut juga berupa pengelolaan perusahaan supaya bisa berkembang dengan baik dan pemasaran produk.

4. Mudahnya Perusahaan Dikenal Networker
Dalam dunia bisnis media komunikasi dan teknologi, nama Convergence bukan lagi nama yang asing karena sudah mempunyai reputasi yang sudah diperhitungkan. Jadi dengan bekerja sama dengan perusahaan tersebut maka pamor rekan perusahaan dengan mudah naik dan terkenal. Kalau sudah demikian maka produk yang dipasarkan juga lebih mudah untuk dijual dan laku di pasaran. 

Di dunia ini, reputasi dan merk merupakan hal yang sangat penting dan menjadi salah satu tolak ukur pembelian suatu barang atau jasa. Hal ini disebabkan karena masyarakat yang masih melihat merk sebagai langkah awal untuk percaya pada kemampuan sebuah produk.

Memulai usaha di bidang teknologi komunikasi memang bukan hal yang mudah tetapi juga bukan hal yang mustahil. Dengan bantuan venture capital, Anda bisa memulai usaha dan mengembangkannya untuk mendapatkan keuntungan. Kunjungilah convergencevc.com untuk info lebih detail. Kemudian mulailah membuka perusahaan.

0 komentar:

Post a Comment

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D