Perlunya memilih Asuransi Yang Tepat sebelum menyesal kemudian

1 comment
Sama halnya dengan orang yang belum mengenal asuransi alias “asing asuransi”, saya juga pernah memiliki pemikiran bahwasannya asuransi itu cenderung memiliki anggapan yang salah kaprah. Hal ini sejalan dengan angka kesadaran berasuransi masyarakat Indonesia yang masih berada di level rendah. Secara kasat mata, bisa diamati pada orang-orang di lingkungan sekitar apakah mereka telah berasuransi atau belum.

Sama halnya dengan yang saya temukan di Lingkungan sekitar tempat tinggal saya yang notabene daerah pedesaan, banyak dari mereka yang masih asing dengan istilah asuransi dan bagian-bagain didalamnya secara lebih jauh. Sebatas mengetahui asuransi tapi tidak ada niat atau kesadaran akan pentingnya asuransi (mendaftarkan diri untuk berasuransi).
C:\Users\suga setiawans\Desktop\asuransi pixabay.jpg
source: pixabay. com
Asuransi, ya Asuransi. Bantuan pendanaan jika seseorang tersebut (pendaftar asuransi) terkena musibah, terbatas dengan pengertian itu saja. Sedangkan pada kenyataannya, asuransi adalah hal yang sangat kompleks dan luas untuk dibahas, banyak banget macam dan bentuk sesuai dengan cangkupan kebutuhan kita.
Jika dilihat dalam angka, penetrasi asuransi di Indonesia terbilang sangat rendah. Sekitar 6-7% dari populasi penduduk Indonesia yang mencapai lebih dari 265 juta jiwa. Jadi ya, baru mencapai 1,7% penduduk Indonesia berasuransi. Hal inipun disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Asuransi Indonesia, Dadang Sukresna saat menghadiri konferensi pers acara Insurance Day 2018 di Jakarta (18/10/2018).
Sejauh kita belum berada pada kondisi tertentu, mungkin akan berbeda dengan cara pandang seseorang terhadap asuransi. Misalnya saja, saat seseorang terkena musibah maka nilai ke-bermanfaat-an sebuah asuransi sangat berarti begitu juga sebaliknya. Orang-orang akan lebih menyudutkan asuransi dalam sudut pandang negatif daripada nilai manfaat dari asuransi.
C:\Users\suga setiawans\Desktop\mobil pixabay.jpg
source: pixabay. com
Begitulah, secara teori semua resiko yang ada dalam kehidupan kita tidak bisa dihindari. Karena tidak bisa dihindari maka sebagai manusia kitalah yang harus berusaha meminimalkan resiko yang mungkin saja akan kita hadapi di kemudian hari. Soal resiko yang kapan saja bisa datang dan juga dukungan finansial yang juga tidak bisa dipastikan. Disinilah, asuransi bisa diharapkan sebagai tameng untuk bisa mengcover/mengurangi resiko yang kita dapatkan.
Asuransi yang diibaratkan sebagai tameng ini juga memiliki banyak peranan dalam kehidupan kita. Seiring berjalannya waktu dan perkembangan dunia asuransi, rasanya tidak ada yang luput dari lindungan asuransi. Kesehatan, pendidikan, properti hingga mobil pun ada. Bukankah kita akan merasa lebih aman dan nyaman jika hal-hal (resiko) yang bisa saja kita hadapi bisa tertata dengan rapi dengan lindungan asuransi.
Asuransi dapat melindung diri kita dari masalah dimasa yang akan datang, membantu dalam mengelola keuangan, sebagai tabungan dan investasi, meminimalkan kerugian dan sebagainnya. Lalu dengan ini, apakah kita dan orang-orang sekitar kita masih perlu mempertahankan anggapan bahwa asuransi hanya membuang uang secara percuma dan memiliki tingkat kepentingan yang biasa saja? Tentu tidak.
Sudah seharusnya hal-hal positif kita sebarkan untuk banyak orang, salah satunya pengetahuan yang luas mengenai asuransi dan kenapa harus berasuransi. Tidak kalah pentingnya dalam hal memilih asuransi yang tepat sebelum terlambat dan kemudian menyesal.
Selain mengetahui kualitas sebuah produk asuransi dari orang-orang yang telah menggunakan asuransi tersebut, sebagai permulaan mengenalkan diri lebih jauh dengan produk asuransi yang nantinya akan kita pilih yakni dapat dilakukan dengan mencari informasi secara digital melalui internet.
Futuready.com, apakah diantara teman-teman pernah mendengar ini sebelumnya? Fyi, futureready.com adalah sebuah website yang bisa teman-teman akses ketika teman-teman membutuhkan informasi tentang berbagai macam asuransi sebagai langkah awal pembanding antara produk asuransi satu dengan yang lain. Simpelnya, futuready diibaratkan sebagai supermarket asuransi online sebagai tempat untuk MENCARI, MEMBANDINGKAN & MEMBELI ASURANSI. Dipastikan pilihan asuransi yang lengkap dan berkualitas ada disini.
C:\Users\suga setiawans\Desktop\macam asuransi.JPG
Mulai dari asuransi kesehatan, asuransi perjalan, asuransi kecelakaan bahkan asuransi mobil. Tidak perlu khawatir dengan kwalitas jangka panjangnya bahwa Futuready.com sebagai supermarket asuransi online ini memiliki banyak mitra ternama. Demikian juga sudah berlisensi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga semua terawasi dan termanajemen dengan baik sesuai dengan kebijakan-kebijakan dari masing-masing penyedia produk asuransi tentunya. So, dengan Futuready.com memilih asuransi yang tepat menjadi lebih Mudah, praktis, sesuai dan aman.
C:\Users\suga setiawans\Desktop\kelebihan futuready.JPG
Sebagai supermarket asuransi online berlisensi OJK  yang menjual produk asuransi dari berbagai macam provider, tentu kita bisa menemukan berbagai macam asuransi dan produk-produk asuransi ternama dan berkualitas seperti: Asuransi perjalanan: AXA, AXA Mandiri, Simas Net, Adira, Lippo, MNC, Tokio Marine, Malacca dan juga asuransi mobil seperti AXA, ACA, SImas Net, Adira, Avrist, Malacca
Futuready.com sebagai portal yang resmi dan terpercaya juga memiliki/menyediakan DJP Online. DJP Online adalah salah satu aplikasi pajak online yang dimiliki atau dibawah naungan Direktorat Jenderal Pajak yang fungsinya memberikan fasilitas kepada wajib pajak untuk lapor SPT pajak atau pembayarak pajak secara online melalui aplikasi e-filing & e-billing pajak.
Terakhir, mari bersama untuk sadar berasuransi! Sebagai jaminan perlindungan untuk masa depan.

1 comment:

  1. benar, penetrasi asuransi dimasyarakat madih rendah... saya bersyukur termasuk yang sadar dengan pentingnya asuransi... saya sudah punya asuransi sejak 3 tahun yang lalu... suatu saat saya sakit atau meninggal perusahaaan asuransi dapat mencovernya

    ReplyDelete

Udah masuk sini, jangan lihat-lihat aja dong. Nanti lama-lama naksir aku gimana? Baca dan tinggalkan komentar sebanyak-banyaknya dan tunggu aku blogwalking balik 1x24 jam ya ganteng & cantek-cantekkuh :D