RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

jualsewatanah.com : Mudahnya menjual & mencari property Untuk investasi

Menjadi seorang mahasiswa yang jauh dari tempat tinggal merupakan sebuah tantangan. Mandiri dengan kehidupan sebagai anak kos yang kadang dituntut dalam keterbatasan. Tantangan survive disegala keadaan. Misalnya saja ketika menjadi mahasiswa baru, tantangan mencari kos yang sesuai dengan kriteria. 

Dari pengalaman pribadi susahnya mencari kos putra di kota perantauan, kota jember ini melatabelakangi saya ingin memiliki usaha sewa kos bulanan kelak. Entah, satu bulan terakhir ini rasanya begitu sulit untuk mencari kos putra dengan harga terjangkau bagi mahasiswa ekonomi menengah ke bawah sekalipun kos dengan fasilitas yang minim. 

sumber gambar : kampung-inggris.com

Tentu, sampai saat ini peluang usaha kos putra di sekitar kampus-kampus di kota Jember memiliki peminat yang begitu besar. Perandingan jumlah penyedia kos putra vs putri rasanya tidak sebanding. Iklan-iklan dimedia sosialpun juga menawarkan sewa kos bulanan rata-rata diperuntukkan putri. 

Mungkin salah satu alasan, mahasiswa (putra) banyak yang lebih memilih sistem kontrak rumah tahunan daripada sewa bulanan kamar kos. Padahal, tidak semua memiliki keinginan seperti itu. Saya dan beberapa teman lainnya salah satunya, lebih emilih sewa bulanan yang lebih terasa merinkankan daripada sistem kontrak tahunan. 

***
Dalam mewujudkan usaha sewa kos bulanan yang terjangkau ini tidak membutuhkan waktu singkat Saya harus mempelajari banyak hal tentang usaha sewa kos terlebih dana yang terbilang tidak sedikit. Menabung sedikit demi sedikit dari penghasilan dan mulai mengarahkan investasi dalam bentuk tanah adalah keputusan yang sangat tepat dan ingin saya rencankan. 

Tidak hanya kaitannya dengan ide usaha kos yang ingin saya miliki, tapi hingga saat ini investasi tanah adalah salah satu jenis investasi yang sangat memiliki prospek bagus. Kenapa memutuskan untuk berinvestasi dalam betuk tanah? 

1.Peluang nilai tambah 
Hal ini bisa terjadi saat pemilik tanah membuat bangunan rumah diatas lahan tersebut. Cara ini dapat membuat harga tanah menjadi lebih mahal dan mendapatkan keuntungan yang bisa dipertimbangkan karena terdapat bangunan rumah diatasnya. 

2.Mendapat capital gain 
Harga jual tanah lebih besar daripada harga beli. Seiring berjalannya waktu jumlah kebutuhan akan lahan terus memningkat. Hal ini menyebabkan harga tanah selalu mengalami kenaikan. Tanah yang berada dilokasi strategis akan mengalami kenaikan yang signifikan dibandingkan tanah yang berlokasi kurang strategis. 

3.Bisa menjadi aset produktif 
Jika tanah yang dimiliki bisa dialih guna menjadi lahan pertanian, perkebunan atau lahan pakir tentu investasi tanah bisa dikategorikan sebagai aset produktif dan mendatangkan penghasilan unuk pemiliknya. 

4.Tidak membutuhkan banyak perawatan 
Jika dibandingkan dengan investasi dalam bentuk bangunan (rumah atu ruko) invesasi tanah tidak membutuhakan biaya perawatan dan perbaikan. Bukankah banguna perlu perawatan dan perbaikan seiring berjalannya waktu? 

Ya. Harga tanah dari waktu ke waktu selalu mengalam kenaikan. Apalagi tanah tersebut memiliki lokasi strategis atau prospek lokasi yang strategis dapat dipastikan keuntungan bisa menjadi berlipat-lipat seiring berjalannya waktu. 

Dari investasi tanah juga bisa menjadi nilai tambah berkali-kali lipat dengan membangun perumahan denga sistem cluster, sewa-sewa ruko atau pembangunan kamar-kamar kos yang mendatangkan penghasilan pasif (pasive income). 

sumber gambar: imsahadi.com

Tak lupa, sebagai pemilik usaha kos kita harus membaca peluang dan mampu memahami kos seperti apa yang banyak diminati oleh calon penghuni. Mulai dai harga, fasilitas dan kelebihan lain-lain yang menjadi nilai saing diantara penyedia jasa kos lainnya. Dengan begitu sangat kecil kemungkinan kamar kos kosong tanpa penghuni. 

Mungkin anda juga memiliki ide bisnis yang sama untuk mendirikan bangunan kos tapi terkendali dengan sulitnya informasi jual tanah? Kunjungi www.jualsewatanah.com yang merupakan website promosi iklan efektif untuk jual-beli dan sewa tanah. Anda dapat dengan mudah mencari kebutuhan tersebut kapn saja dan dimana saja sesuai dengan lokasi yang diinginkan. 

Detail informasi pada website juga ditampilkan dalam pencarian. Lokasi, ukuran, harga, sertifikasi, gambar-gambar properti yang dimaksud dan juga kontak yang bisa dihubungi langsung terkait kepemilikan properti tersebut. Atau jika anda menginginkan properti berupa tanah di kota bogor, bisa juga mencari info jual tanah di Bogor melalui website ini. 

Jadi sangat mudah karena www.jualsewatanah.com situs khusus jual beli sewa tanah, dapat anda gunakan sebagai media untuk mencari properti juga menawarkan properti anda dengan cara memasang iklan. Properti yang bisa didapatkan tidak hanya mencangkup kota-kota tertentu saja tapi diseluruh Indonesia. 

Related Posts

Posting Komentar