RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Investasi sehat Muay Thai bersama Zinc Active Cool MEN



Sabaidi mai?Di jai ti dai pob khun...
Kalimat yang tidak asing bukan? 
Sangat tidak asing bagi kalian jika kalian adalah tipe-tipe orang yang suka dengan DT alias Drama Thailand atau all about thailand. Yaaps itu Bahasa Thailand yang artinya “Apa kabar?”...."senang berkenalan denganmu"...
Loh, penulis bisa ngomong Bahasa Thailand? Atau jangan-jangan penulis aslinya orang thailand tapi tinggal di Indonesia? Pasti Penulis blasteran jawa versus Thailand ya? #ngomongnyamedoksih

Bukan-bukan,saya asli orang Indonesia yang tinggal di salah satu bagian tercantik dinegeri Indonesia, namanya kota Banyuwangi. Saya juga seorang blogger yang suka nonton film thailand (hasil download dari warnet atau minta temen) dan sering juga ngebayangin liburan  ke Thailand #tapi sayangnya gak pernah terwujud sampai sekarang.Tapi kita harus optimis aja kali ya,suatu saat pasti bisa berkunjung ke Thailand dan Mengelilingi negeri Thailand. Mungkin aja ada seorang yang berbaik hati meng-endorse-kan tiket PP+uang saku buat liburan ke Thailand setelah membaca tulisan diblog ini.Hahaha 
Ngebayangin boleh kan?
  "Boleh dong........"
Ngebayangin makan-makanan Thailand, maju mundur cantik di Thailand dan cari jodoh di Thailand.

Tapi buat kalian yang doyan makan, tetep harus jaga asupan kalori ya, biar punya berat badan proposional dan kesehatan yang prima. 
Hobi makan gak boleh ya?
Oh tentu saja boleh, asalkan :

1.Hasil uang sendiri (halal) dan tidak merepotkan orang lain
2.Makanan yang dimakan sehat
3.Mengatur pola makan untuk kesehatan 
4.Buanglah sampah pada tempatnya #ininihyangseringlupa 
Oh iya selain itu hal yang terpenting adalah kalian harus rajin olahraga. Tanpa harus saya jelaskan secara detail kalian pasti juga sangat tau kenapa dan apa saja manfaat kita berolahraga.Manfaatnya banyak banget ! Tujuan utamanya adalah  agar tubuh kita sehat dan selalu prima.Kalau sudah sehat dan tampil prima itu artinya kegantengan dan kecantikan kita bakalan meningkat loh.Loh kok bisa? Jelas dong, sehat akan membuat kita awet muda dan semakin produktif. Siapa sih yang mau sakit? Makan ayam goreng rasanya hambar, setiap hari harus minum obat, tiduran di ranjang kelamaan malah bikin jenuh dan pusing....pernah ngalamin juga kayak gini?

 "iyaa.. aku pernah, rasanya nggak enak banget dan bikin kapok.."
Makanya jaga kesehatan salah satunya dengan berolahraga yuk..
Eh,kalian suka pilih-piliha jenis olahraga nggak sih? Punya olahraga favorit? 
  "Aku Seneng Badminton, Futsal, Basket, Renang......"


Jika kalian Cuma melakukan jenis olahraga yang itu-itu aja,sepertinya kurang banget, Kalian harus mencoba olahraga yang antimaistream dan olahraga yang menantang. Tenang.....Dipostingan ini saya akan memperkenalkan satu jenis olahraga yang antimainstream (keren dan beda banget). Mau Tau? atau kalian mau menebak? kata kuncinya ada pada ka limat pembuka postingan ini tadi. Ya, keywordnya Thailand…Hayooo, olahraga apa yang dimaksud?
Yaay,benar!! Muay Thai. Muay Thai adalah olahraga yang berasal dari Thailand. Bukannya Muay Thai mirip tinju ya?Serupa tapi tak sama! Trus apa bedanya sama Thai Boxing?Lihat video ini dulu yuk,biar tau perbedaannya apa...


udah ketemu perbedaannya????

Muay Thai adalah seni bela diri tangan kosong dari Thailand kuno.Bentuk serangan Muay Thai kepada lawan berupa serangan lawan ke kepala, badan ,dan kaki,menggunakan tinju,siku,lutut dan tulang kering.Gerakannya dari seluruh tubuh, memutar pinggul dengan setiap tendangan, pukulan, siku dan tangkisan.Nama modernya sih Thai Boxing....

Aku kan cewek,ih takut ah….
Tenang aja, aman kok karena tentunya dalam melakukan olahraga ini bener-bener dipandu oleh trainer atau ahlinya & pastinya safety.Alat-alat safetynyapun juga disediakan.Yang terpenting kamu harus penasaran dulu dan tau manfaat keren dari olahraga Muay Thai biar kamu semangat dan senang melakukannya. Emang apa? Nggak kebayang deh tubuh aku gede segini (gemuk), jangankan buat Muay Thai, lari pagi aja udah “ngos-ngosan”.Yakin nih nggak mau coba?

Berlatih muang Thai tidak dikhususkan bagi yang udah jago muay Thai saja, tapi bagi pemula juga ada latihan khususnya, jelas beda dong, kan namanya tahap pengenalan olahraga Muay Thai.Jadi dalam olahraga Muay Thai itu ada tingkatan pelatihannya, antar professional dan pemula sudah pasti dibedakan.Selama latihan satu jam kita bisa membakar sekitar 700 kalori.Kalo latihan 2 jam 3 jam 4 jam dan seterusnya….yaa tinggal dikalikan aja..Wuih keren kan….
 “Kata temanku dulu dia pernah mencoba, tapi pada akhirnya di berhenti latihan.Katanya badannya sakit semua”

Apapun kegiatannya untuk olahraga extreme pertama kali itu memang rasanya sakit semua, tapi itu hanya sementara.Nantinya kita pasti akan terbiasa dengan sendirinya.Contoh sederhananya saja, misalnya kita latihan beban kalau belum pernah,diawal melakukannnya pun lengan rasanya sakit semua.iya kan?Kalau ingin mengenal lebih jauh mengenai olahraga Muay Thai kalian bisa Gabung ataupun sekedar Tanya pada komunitas-komunitas muay Thai yang ada di Indonesia, salah satunya KAMI (Komunitas Muay Thai Indonesia).Untuk yang lainnya kalian bisa googling aja, tinggal ketik..ketik..ketik ketemu deh… 
 
Dan perlu kalian ketahui bahwa Muay Thai sama Tinju itu serupa tapi tak sama. Kalau di olahraga Tinju permainan delakukan dengan tangan saja.tetapi pada olahraga Muay Thai kombinasi gerakan tangan dan kaki juga dilakukan. Sisi kecepatan dan ketangkasan gerakan akan terlihat pada olahraga ini.Salah satu kelebihan olahraga muay Thai nih.

Seperti jenis olahraga yang lainnya manfaat olahraga Muay Thai adalah membentuk fisik yang prima.Dengan latihan yang rutin ketahan fisik kita akan berkembang pesat sehingga badan mempunyai proposional tubuh yang ideal.Lemak dan kalori akan terbakar dan racun dalam tubuhpun terbuang melalui kulit (keringat).Nah inilah yang menyebabkan kulit tampak sehat dan bikin kita awet muda.Tak jarang juga olahraga muay thai dijadikan sebagai olahraga keluarga karena olahraga ini tidak terbatas pada usia dan gender, siapapun bisa melakukannya.

Dan manfaat yang tidak kita rasakan secara langsung tetapi lambat laun akan terasa yaitu dapat membentuk mental yang kuat dan menurunkan resiko stress.Bagaimana bisa?
Gerakan-gerakan dalam muay thai akan mengajarkan kita untuk melindungi diri , percaya diri dan tangkas dalam mengambil tindakan dalam melakukan suatu hal sehingga mental yang kuat untuk melindungi diri itupun akan terbetuk.Keseimbangan cara berfikir akan terjadi sehingga kontrol terhadap pikiran akan lebih baik dan mampu mengurangi resiko stress dan  meninggal diusia muda hingga 30%.

Cewek punya hobi olahraga Muay Thai itu "Cantik bin Keren".Dengan secara tidak langsung cewek itu mempunyai mental yang kuat disamping fisik yang kuat.Maksudnya bukan dibanding-bandingkan dengan cowok loh ya.Tapi lebih ke arah cewek masa kini itu harus modern dan tangguh.Manfaatnya apa sih Muay Thai buat cewek? Ya salah satunya lagi sebagai APD (Alat Pelindung Diri) jika cewek dihadapkan oleh tindakan penjahat dijalanan yang semena-mena ataupun bertindak kriminalitas.Loh tugas cowok dimana? Ya tetap tugas cowok salah satunya adalah menjaga cewek dari tindakan semena-mena tersebut.Tetapi adakalnya cowok tidak selalu disamping cewek kan?.


Oh iya "Muay Thai ini bukan untuk jago-jagoan ya".Meskipun kalian nanti jago muay thai tetep ingat sama kode etik olahraga beladiri,bahwa kemampuan olahraga tidak digunakan untuk jago-jagoan atupun dipamerkan".
Jadi gini,dengan olahraga Muay Thai secara rutin dan teratur ada beberapa tujuan yang bisa kalian capai. Tujuan olahraga muay thai yang ingin kamu inginkan seperti apa? ini menentukan bagaimana gerakan-gerakan kamu akan didesain dalam rangka mencapai tujuanmu tersebut.

1. Tahap Pemula
Untuk pemula pasti bikin was-was ketika kalian cuma membayangkan untuk mencoba olahraga ini.Oleh karena itu nggak usah dibayangin, langsung dicoba aja deh, mungkin nggak se serem yang kamu bayangkan. Dari sini kalian akan belajar dari 0 (nol) dasar-dasar gerakan Muay Thai semenarik mungkin dengan metode yang menyenangkan. 
2. Tahap Lanjut
Dari tahap pemula kalian bisa memasuki than latihan untuk tahap lanjutan.bedanya dalam latihan tentunya lebih intensif tentang teknik Muay Thai.Sehingga harapnya tidak hanya fisik yang terbentuk tetapi juga kelincahan dan stamina lebih powerfull.
3.Private
Mungkin kalian pingin banget intensif untuk belajar teknik teknik Muay Thai secara Private (One by One), atau kalian merencanakan untuk berlatih dan bercita-cita untuk menjadi atlet Muay Thai?
4. Berfokus pada penurunan berat badan dan membentuk tubuh
Jadi berat badan dan bentuk tubuh yang ideal bisa dicapai secara efektif . 
5. Kebugaran dan Bela diri
Sehat dan Mempunyai alat perlindungan diri siapa yang tidak menginginkan kedua hal ini ada pada tubuh kita.ini namanya sekali dayung dua tiga pulau terlampaui.Keren banget kan.... 
Oh,iya tadi ada yang pengen tau tentang teknik-tekniknya ya?
Sama halnya dengan olahraga lainnya,hal yang pertama adalah pemanasan (stretching) biar tubuh nggak keram dan cidera otot.Pemanasan bisa dilakukan misalnya dengan jogging atau skipping ya..

Teknik dasar pukulan :
1. Jab, teknik ini adalah pukulan lurus dengan menggunakan tangan kiri. Target pukulan jab adalah wajah dan tubuh bagian depan. untuk yang kidal, pukulan dilakukan dengan menggunakan tangan kanan. 

 [sumber]

2. Strike, dalam teknik ini, pukulan lurus dari arah belakang dengan tangan lain yang tidak digunakan saat pukulan jab. Jika pukulan jab menggunakan tangan kiri, maka strike menggunakan tangan kanan dan sebaliknya. Target pukulan strike sama dengan jab.


  [sumber]


3. Hook, pukulan menyamping. Targetnya adalah wajah dan tubuh bagian samping.


  [sumber]


4. Upper cut, Pukulan dari bawah ke atas. Targetnya lebih banyak, bisa tubuh bagian samping maupun depan. Selain itu, dagu juga menjadi target pukulan ini.


  [sumber]



Teknik dasar sikutan :
1. Horizontal Elbow, gerakan dengan sikutdimana gerakan sikut ini bergerak sejajar.
2.Vertical Elbow, gerakan dengan menggunakan sikut yang bergerak dari atas ke bawah.
Teknik dasar tendangan :
1.Kick, teknik ini tendangan lurus kedepan setinggi pinggang atau ketiak yang bisa bervariasi untuk menyerang lawan bisa menyerang dari bagian pinggang kebawah ataupun kearah pinggang keatas.


  [sumber]


2. Push kick , Tendangan kaki yang gerakannya seperti mendorong. Gerakan ini bisa dilakukan lurus ke depan ataupun ke arah bawah dan atas.

  [sumber]


Teknik dasar dengkulan/lutut :
1. Upper Cut Knee , Lutut digerakkan dari bawah ke atas. Serupa dengan gerakan upper cut tetapi gerakan ini dengan menggunakan lutut.

  [sumber]

Udah keren banget kan olahraga Muay Thai, jadi nggak ada alasan lagi buat kalian untuk milih ataupun males-malesan buat olahraga.Jelas, dengan olahraga  Muay thai investasi sehat plus pertahanan diri akan ada pada diri kalian.Tapi hati-hati juga olahraga bisa bikin kamu tidak sehat bahkan menimbulkan masalah.

Loh,setauku olahraga selalu bermanfaat,malah bermanfaat banget,kok bisa gitu?
Perlu kalian tau, dan ini merupakan pengamatan saya terhadap orang-orang yang gemar olahraga, tapi sayangnya mereka terlalu asyik dengan olahraganya dan seringkali mengabaikan hal apa saja yang harus dilakukan setelah olahraga (perawatan tubuh).Salah satunya menjaga kebersihan badan.
Aku selalu mandi kok sehabis olahraga....
Mandi adalah wajib.Masalahnya tidak berhenti disitu saja, khususnya masalah perawatan rambut.Pernah memikirkan tentang perawatan rambut agar rambut tetap sehat dan menawan meskipun keringat bercucuran selama olahraga?inilah penyebab KETOMBE di kulit kepala.Ngeeri kan...
Sepertinya mulai sekarang perlu kalian perhatikan.Bagus dilihat dari luar belum tentu sehat loh ya,apalagi untuk mereka yang hobi olahrga extrem dan butuh stamina yang kuat,seperti Muay Thai.Nah, saya sarankan banget untuk memakai shampoo yang tepat.Shampoo yang tepat seperti apa? Shampoo yang tepat adalah shampoo yang sesuai dengan kebutuhan kamu, seperti Shampoo Zinc Active Cool MEN.
Shampoo Zinc Active Cool MEN tentunya bukan sekedar shampoo anti Dandruff biasa yang fungsinya hanya menghilangkan ketombe saja.Ada keunggulan lainnya yang memberikan shampoo ini mendapat nilai plus dibandingkan produk anti dandruff serupa lainnya. sangat tepat digunakan untuk memerangi ketombe.Selain berfungsi sebagai anti dandruff , Zinc Active Cool MEN mampu memberikan sensasi yang berbeda.Cooling mentholnya mampu meresap sampai kulit kepala sehingga membuat kulit kepala bersih dan segar semriwinggg....
Seberapa besar sih pengaruh shampoo untuk menangani ketombe??
Shampoo itu ternyata tidak hanya menangani ketombe tetapi memilih shampoo yang salah juga bisa menyebabkan ketombe dikulit kepala.

Duuh...takut salah pilih shampoo deh sekarang....

Nggak usah takut ya,mulai sekarang  dengan Zinc Active Cool MEN rambut kalian akan terjaga.  nggak akan merasa takut untuk beraktivitas atau olahraga,meskipun jenis  olahraga kalian termasuk olahraga aktif dan penuh tantangan.Nah kalau saya mengurutkan jenis pilihan shampoo diurutan pertama sebagai tips buat kalian yang aktif dan suka tantangan lebih demi menjaga kesehatan dan keindahan rambut?
Loh tips lainnya mana?
Oh,jadi masih ingin tau tips -tips lainnya?
Sip deh, berikut akan saya berikan tips-tips buat kalian untuk merawat rambut agar terlihat sehat dan indah :


1.Rajin keramas secara rutin.



Buatlah jadwal yang teratur untuk melakukan keramas.Jangan keseringan,Jangan jarang,dan jangan sampi tidak keramas loh yaa..Dengan jadwal keramas yang rutin,setidaknya 2-3 hari sekali, dapat menjaga kebersihan rambut dan dengan begitu ketombe dapat dihindari,menghindari rambut bau, kusam, dihinggapi kutu rambut.Loh bukannya keramas setiap hari lebih baik daripada berkala?.TIDAK.Keramas setiap hari hanya akan membuat minyak alami rambut tidak terproduksi dengan baik sehingga menyebabkan rambut kering.
2.Konsumsi makanan yang bagus untuk rambut.
Memberi makan tubuh = memberi makan rambut! Karena apa yang kita makan akan berpengaruh juga terhadap kesehatan rambut.Konsumsilah makanan yang bagus untuk pertumbuhan rambut,misalnya kacang-kacangan,sayuran,buah,biji-bijan yang banyak mengandung protein.Protein sangat bagus untuk pertumbuhan rambut.
3.Perawatan tambahan dengan bahan alami
Saat sekarang banyak banget alternatif yang digunakan untuk perawatan rambut,salah satunya menggunakan tumbuhan-tumbuhan tertentu untuk pendukung perawatan rambut.Salah satu alasannya karena mengurangi resiko terhadap kandungan zat yang berbahaya dan tentunya bahan-bahannya mudah didapatkan.Nah,perlu dicoba nih selain keramas yang rutin kalian perlu mencoba menyisipkan perawatan rambut secara alami yang sangat mudah untuk dilakukan.Misalnya saja membuat bahan perawatan sebagai berikut yang dapat diaplikasikan sebelum keramas dengan  Zinc Active Cool MEN.
1.Gunakan Madu sebagai masker
Madu dapat digunakan sebagai masker alami untuk rambut yang dipercaya dengan menggunakan madu ini tentunya membantu mempertahankan kelembaban rambut secara alami dan melindungi rambut anda kering akibat sinar matahari. Disamping mampu menutrisi rambut, penggunaan madu sebagai masker untuk rambut kering juga dapat membuat rambut menjadi berkilau dan sehat
2.Gunakan kuning telur  sebagai masker
Proten pada telur memberikan kelembaban dan menjaga kekuatan rambut.
3. Gunakan lidah buaya sebagai masker
Kandungan Glikoprotein mampu menghaluskan dan melembutkan rambut.Sedangkan kandungan mineral dari lidah buaya yang bisa mencapai lebih dari 20 jenis mineral dan kandungan vitaminnya (vitamin A, B1, B2, B6, B12 dan C) dapat  menjaga kelembaban kulit serta Membersihkan pori-pori kulit kepala dari kotoran karena keringat dan minyak
4.Gunakan Daging Buah alpukat +Santan kelapa  sebagai masker
Kandungan vitamin B6, A dan E pada alpukatdapat menstimulasi pertumbuhan rambut
5.Gunakan Daun Seledri sebagai masker
Kandungan natrium,zat besi,kalium membuat pertumbuhan rambut menjadi sehat 
6.Gunakan  Asparagus  sebagai masker
Protein dalam asparagus memberikan kelembaban dan menjaga kekuatan rambut.
7.Gunakan Buah kemiri sebagai masker
Kemiri kaya akan lonoleic acid, vitamin E dan beberapa nutrisi penting lain yang baik untuk rambut (menghitamkan dan melembutkan).
Tentunya kalian bisa kombinasikan dengan bahan alami lainnya, sesuai kehendak kamu.Misalnya dijadikan sebagai masker rambut yang dapat digunakan  sebelum keramas dengan menggunakan shampoo Zinc Active Cool MEN.Tenang aja ,aman kok selama saya pernah mencobanya :)
Caranya gini nih :

1.Siapkan bahan alami diatas (boleh memilih atau dikombinasikan)
2.Aduk bahan tersebut secara merata pada sebuah wadah (Haluskan dengan blender)
3.Usapkan pasta pada seluruh bagian rambut sambil memijat secara perlahan pada bagian kulit kepala.
4.Diamkan beberapa menit  hingga menyerap pada kulit kepala
5.Bilas rambut dengan menggunakan air bersih (keramas dengan shampoo Zinc Active Cool MEN)
Oke kan tips-tipsnya? silakan dicoba semoga tips-tips diatas bermanfaat buat kalian yang aktif dan penuh tantangan.Punya tips-tips lainnya? Yuk segera tulis dikomentar ya,mari ciptakan rambut sehat dan indah untuk KITA YANG AKTIF DAN PENUH TANTANGAN.See you...
Artikel ini diikut sertakan dalam lomba blog :
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar